Home bisnis Apa Itu Logistik? Berikut Service Pengiriman dari Selog Express

Apa Itu Logistik? Berikut Service Pengiriman dari Selog Express

10
0
apa itu logistik

Virus Corona atau COVID-19 sampai sekarang masih membuntuti kegiatan warga. Walau telah ada titik jelas karena ada vaksin, tapi warga belum juga bebas berkerubung atau pergi.

Limitasi ruangan gerak warga membuat semua kegiatan umumnya dilaksanakan di dalam rumah seperti kerja, sekolah, kuliah, bahkan juga berbelanja juga sekarang dilaksanakan lewat online. Aktivitas warga yang menyusut jadikan beragam baris ekonomi lemas, tapi kebalikannya usaha logistik malah makin bertambah.

Sampai kwartal I tahun 2021, transaksi bisnis di e-commerce telah capai 548 juta transaksi bisnis dengan nominal capai Rp 88 triliun. Berdasar data Bank Indonesia, kenaikan volume transaksi bisnis e-commerce capai 99% yoy. Dan kenaikan nominal transaksi bisnisnya capai 52% yoy. Kenaikan itu cukup punya pengaruh pada ekosistem digital karena e-commerce sebagai basis khusus ekonomi digital.

Bersamaan bertambahnya transaksi bisnis online yang sudah dilakukan warga karena itu keperluan jasa pengiriman semakin meningkat tajam, bahkan juga menurut survey service logistik naik sampai 300 % sepanjang wabah. Apa itu logistik? Pada intinya logistik ialah aktivitas untuk capai satu arah supaya barang ada sama sesuai tempat dan on time. Karenanya, konsumen setia harus cermat pilih jasa pengiriman barang dan yakinkan tentukan service transportasi dan logistik paling dipercaya.

Salah satunya jasa pengiriman yang paling menolong untuk keperluan usaha konsumen setia yaitu Selog Express yang disebut baris usaha PT Serasi Autoraya dan banyak memiliki service yang dapat digunakan oleh warga.

Adapun service jasa logistik dari Selog Express ialah seperti berikut:

 

Contract Logistics

Service ini disokong oleh mekanisme yang terpadu dengan rencana dan memiliki komitmen pada implikasi di atas lapangan. Disamping itu, service ini disokong oleh pantauan yang terarah dan struktural hingga memberi kepuasan pada beberapa konsumen setia mereka.

Menariknya, Selog Express tawarkan jasa contract logistics untuk export dan import, baik itu kendaraan beroda 4 atau alat berat berikut dengan komponen-komponennya.

Shipping Serviss

Service ini memakai model transportasi laut untuk beragam pengiriman dan distribusi barang dalam negeri lewat ekspedisi. Adapun jasa yang dijajakan dalam service ini ialah, pengiriman beragam barang untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan-muatan yang lain.

Shipping Agen

Service pengiriman ini bekerjasama dengan Jardine Shipping Serviss (JSS), di mana JSS sebagai salah satunya agen pengiriman paling besar yang berada di Asia.

Freight Forwarding

Service dalam negeri ini dapat dipakai untuk pengiriman dengan memakai beragam tipe model transportasi. Dalam service ini, konsumen setia akan memperoleh agunan keamanan, pengiriman on time, dan zero defect.

Warehouse and Yard Manajemen

Service ini mempunyai Warehouse Manajemen Sistem (WMS) yang memungkinkannya proses pencarian bisa dilaksanakan secara terus-terusan dimulai dari akseptasi, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang hancur, dan pesanan yang sudah usai.

Dengan WMS ini, Anda bisa menyaksikan status tersedianya barang secara real time, tepat, dan gampang dibaca. Disamping itu, Selog Express sediakan service tambahan berbentuk Inbound dan Outbound Transportation, di mana beberapa barang Anda akan ditanggung datang dengan aman tanpa kerusakan apa saja.

Courier Serviss

Selog Express sediakan jasa pengantar ekspres untuk service standard dan service solusi. Service standard mencakup: Same Day Servis, Next Day Servis, dan Reguler Servis.

Dan service solusi atau khusus mencakup service VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk pengiriman document atau paket. Disamping itu, service solusi ini bisa juga untuk pengiriman barang berat atau yang terlampau besar.

Service pengiriman yang berada di Selog Express ini benar-benar komplet dan beberapa pilihan, tidak cuman jasa pengantar express untuk warga yang mempunyai usaha online, tapi juga layani pengiriman transportasi dan alat berat yang paling diperlukan oleh beberapa client dari perusahaan.

Walau di periode wabah jasa pengiriman barang sedang ramai namun tetap harus pintar pilih perusahaan logistik yang paling dipercaya seperti Selog Express.