Home news Apa itu Blog Bisnis?

Apa itu Blog Bisnis?

10
0
apa itu blog bisnis

Apa itu blog bisnis,Blogspot, wordpress, myspace, & tumblr, Anda kenal menggunakan nama-nama itu? apabila Anda mengenalnya berarti Anda telah pernah mendengar apa itu blog.

Di Indonesia blog sempat menjamur pada awal era 2000 an waktu akses internet pada Indonesia mulai banyak digunakan. Melalui blog, warganet membuatkan kabar & cerita mengenai apapun yang ingin mereka bagikan pada internet. Di era itu bahkan ada kata jurnalisme rakyat yang dipercaya mampu menaruh kabar cara lain dibandingkan media arus utama.

kini, blog masih jua terkenal disebutkan. Lantaran ketika ini terdapat banyak tokoh akbar yang memulai karirnya berdasarkan sebuah blog lalu berhasil sebagai penulis sukses. Sebut saja dia, Raditya Dika, Ade Perucha Hutagaol alias Trinity, dan lainnya.

Lalu Apa Perbedaan Blog Bisnis dengan Lainnya?

Apa itu blog bisnis,Sebagaimana sebuah usaha dilakukan. Blog usaha tentu saja mempunyai tujuan laba usaha. Blog usaha adalah page blog yang berusaha buat mencapai tujuan-tujuan usaha.

Misalnya, meraih pasar yang lebih luas. Atau buat mampu menarik audiens buat membeli sebuah produk ataupun jasa. Intinya blog usaha merupakan buat memanfaatkan internet menjadi bagian berdasarkan usaha. Itu mengapa blog usaha pula mampu diklaim menjadi saluran pemasaran.

Tidak seperti blog pada umumnya, hanya sekedar menjalankan hobi.Pada saat yang sama, blog bisnis membahas topik lain yang terkait dengan industri branding.

Misalnya, merek layanan pembuatan situs web memiliki blog bisnis yang mencakup segala hal yang berkaitan dengan internet, desain web, dan teknologi.

Contoh lain, merek yang berurusan dengan produk kue coklat akan menjalankan blog perusahaan tentang gaya hidup makan kue, pembuatan kue atau pesta dan keluarga.

Baca Juga Strategi investasi era digital untuk Nilai Perusahaan

Mengapa blog bisnis berisi konten yang berbeda dan tidak hanya membicarakan satu produk? Jawabannya karena produk yang dimaksud bisa muncul dalam berbagai situasi, kondisi dan konteks yang dialami konsumen.

apa itu blog bisnis

Kue coklat misalnya. Konsumen kue coklat tidak hanya menggunakannya untuk bersantai atau setelah makan. Bisa berupa kue coklat yang disajikan untuk tamu, di pesta atau sebagai oleh-oleh. Berbagai topik yang dibahas dalam blog bisnis dapat menunjukkan perusahaan secara online atau disebut juga dengan online presence. Perusahaan yang memahami manfaat Internet mencoba menampilkan diri secara online.

Manfaat Bisnis Blogging

Pertama, sebuah perusahaan dapat diindeks oleh blog di seluruh dunia di internet. Jaringan internet ini kemudian dicoba untuk dipetakan dan diindeks oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, DuckduckGo dan lainnya.

Google misalnya, hingga ketika ini Google sudah melakukan indeksasi dalam ratusan juta situs menggunakan total kapasitas mencapai 100 juta gigabyte lebih. Bayangkan berapa banyak website yang terdapat pada global sampai ketika ini,.Selain manfaat bisnis blogging ada juga Manfaat Meningkatkan Pengunjung Blog

Saat merek Anda membuat blog bisnis, Anda dapat menonjol dari jutaan situs web di luar sana.

Kedua, perusahaan lebih dikenal karena muncul di search engine. Munculnya perusahaan di mesin pencari menunjukkan bahwa perusahaan mampu menawarkan solusi kepada pelanggan potensial. Karena pengguna mesin pencari hanya memiliki empat tujuan yaitu:

1.Mencari Informasi

Misalnya anda mencari informasi tentang “Siapa Presiden Pertama Indonesia”; “Bagaimana Indonesia Menjadi Merdeka”; “Sejarah Kota Jakarta”; dll.

2.Mendapatkan Petunjuk untuk Menemukan Sesuatu

Contoh buat poin ini adalah “Gojek”; “Alamat tempat kerja Bukalapak”; & sebagainya.

3.Melakukan Transaksi

Selain itu, mesin pencari sering digunakan untuk acara. Misal “hp Realme termurah”, “membeli laptop acer” dll.

4.Melakukan Riset

Dalam penelitian, pengguna mesin pencari mencoba membandingkan merek atau produk. Misalnya, “Minuman Paling Populer di tahun 2023”; “Makanan terbaik dari dulu”; “Perbandingan Janji Jiwa dan Kopi Kenangan” dll.

Artike di atas menjelaskan tentang pengertian blog bisnis dan manfaat blog