Home Tech Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru

112
0

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru

Pengguna baru kartu perdana wajib mendaftarkan status kepemilikan. ketentuan ini sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 tahun 2016. Di sisi lain, dibutuhkan proses pendaftaran agar kartu perdana aktif dan bisa lekas dipakai.

yup, ada ketentuan dan cara pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023 yang perlu kamu perhatikan. biar proses pendaftaran berhasil, kamu harus mengikui ketentuan serta cara tersebut.

bila proses pengaktifan kartu perdana berhasil, pengguna bisa mendapatkan layanan dari Telkomsel. Mulai dari menerima pesan, menerima ataupun membuat panggilan, dan memakai internet. pendaftaran juga bertujuan melindungi pengguna dari penyalahgunaan data.

lalu, gimana ketentuan dan cara pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

ketentuan pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023
ketentuan dan Cara pendaftaran Kartu Telkomsel Baru 2023, Pasti Berhasil! ilustrasi orang pendaftaran kartu Telkomsel 2023

pendaftaran kartu prabayar wajib dilakukan sejak bertepatan pada 31 Oktober 2017. Ketentuan ini berlaku untuk pengguna baru atau pengguna lama. terlebih lagi, Warga negeri Asing (WNA) yang ada di Indonesia dan mau berhasil memakai kartu prabayar seperti kartu perdana Telkomsel, harus melaksanakan pendaftaran.

biar pendaftaran berhasil, calon pengguna perlu mempersiapkan syaratnya dulu. yup, berikut ketentuan dan cara pendaftaran kartu Telkomsel 2023.

Calon pengguna berstatus WNI (Warga negeri Indonesia) mempersiapkan l KTP-Elektronik dan l Kartu Keluarga (KK)
Calon pengguna WNA (Warga negeri Asing) mempersiapkan l Paspor, l KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap) dan l KITAS (Kartu Izin Tinggal sedangkan).
Siapkan dokumen-dokumen tersebut, biar saat pendaftaran kamu gak perlu mencari lagi. Kamu tinggal memasukkan data ataupun nomor yang dibutuhkan.

Cara pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023
ketentuan dan Cara pendaftaran Kartu Telkomsel Baru 2023, Pasti Berhasil! ilustrasi cara pendaftaran kartu Telkomsel 2023 (unsplash. com/Masakaze Kawakami)
ketentuan dan cara pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023 membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Kedua nomor tersebut dipakai untuk memvalidasi bukti diri pengguna baru.

Berikut cara pendaftaran kartu Telkomsel baru. triknya dipecah 2, ialah bagi pengguna baru dan pengguna lama.

Bagi pengguna baru, ikuti langkah-langkah ini:

Buka ikon SMS yang ada di ponsel
Ketikkan pesan dengan format registrasi (spasi) NIK#Nomor KK#
Kirim pesan ke 4444
setelah itu, tunggu notifikasi.
sedangkan itu, pengguna lama bisa mengikuti langkah berikut:

Buka ikon SMS di ponsel
Ketikkan pesan dengan format ULANG (spasi) NIK#Nomor KK#
Lalu, kirim pesan ke 4444
Terakhir, tunggu notifikasi.
Masukkan nomor NIK dan KK dengan teliti, ya. apabila ada satu angka saja yang keliru, pendaftaran akan kandas. Biasanya, balasan SMS 4444 akan memohon calon pengguna untuk mengirimkan ulang SMS pendaftaran.

seperti itu ketentuan dan cara pendaftaran kartu Telkomsel baru 2023. triknya gampang dan kilat, kan? Jangan lupa selalu cek ulang nomor KK dan NIK yang dimasukkan agar pendaftaran berhasil.

Sumber: https://catatanpulsa.com/paket-nelpon-telkomsel-20000-bulan/