Home Hiburan 5 Alasan Harus Nonton KDrama Backstreet Rookie

5 Alasan Harus Nonton KDrama Backstreet Rookie

9
0
5 Alasan Harus Nonton KDrama Backstreet Rookie
5 Alasan Harus Nonton KDrama Backstreet Rookie

Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang tengah bekerja di sebuah toko kecil. Suatu ketika dirinya dipertemukan dengan segerombol siswi SMA yang terlihat layaknya anak nakal. Dari salah satu siswi tersebut, terdapat gadis yang terlihat siswi pembuat onar bernama Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung).

Saet Byeol bahkan meminta pada Dae Hyun untuk memberikannya rokok dari toko kecil tempat ia bekerja untuk dirinya dan kawan-kawannya. Dae Hyun yang merasa takut pun akhirnya memberikan rokok tersebut kepada Saet Byeol. Lewat pertemuan tersebut pun Saet Byeol memiliki nomor ponsel Dae Hyun, tapi tak pernah menghubungi Dae Hyun.

Hingga akhirnya empat tahun kemudian, Dae Hyun yang tadinya bekerja di sebuah perusahaan besar pun memutuskan untuk resign dan membuka usaha dengan memiliki toko kecil. Dae Hyun yang membutuhkan satu karyawan untuk bekerja saat shift malam pun membuka lowongan pekerjaan.

Tanpa disangka, dirinya dipertemukan kembali dengan Saet Byeol yang sudah lebih tertata hidupnya. Ia kini bukanlah gadis pembuat onar, tapi seorang mahasiswi yang memiliki moral hidup yang kuat. Lalu, akankah kisah mereka dapat terajut setelah pertemuan kedua ini?

Dibalik kisah yang menggemaskan, terdapat lima alasan menarik harus nonton KDrama pengganti slot penayangan The King: Eternal Monarch. Apa saja? Berikut diantaranya:

1. KDrama comeback Ji Chang Wook

Setelah terakhir kali berperan dalam KDrama Melting Me Softly pada 2019 silam, akhirnya Ji Chang Wook kembali ke layar kaca dengan menjadi pemeran utama dalam Backstreet Rookie bersama Kim Soo Hyun. Perlu diketahui pula, bahwa sudah banyak judul KDrama yang ia perankan dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Ji Chang Wook sendiri debut pada 2006 silam.

2. Diangkat dari kisah Webtoon

Backstreet Rookie sendiri diangkat dari Webtoon populer dengan judul Pyeonuijeom Saetbyeoli karya Hwalhwasan bersama Geumsagong sang ilustrator dan novel populer pula. Kisah Webtoonnya telah dipublikasikan sejak 11 Agustus 2016 sampai 8 Desember 2019 via Toptoon.

3. Perbedaan usia yang cukup jauh antara pemeran utama

Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ternyata memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 12 tahun. Ji Chang Wook sendiri kini telah berusia 32 tahun dan Kim Yoo Jung 21 tahun. Meskipun terdapat perbedaan jauh yang cukup jauh, keduanya memiliki chemistry yang kuat dan sangat cocok menjadi pasangan lho.

4. Pergantian judul KDrama

Sebelumnya, Backstreet Rookie ternyata bukanlah judul paten yang ditetapkan saat mulai produksi. Convience Store Saet Byeol adalah judul pertama yang dipilih untuk KDrama bergenre komedi romantis ini, hingga akhirnya berjalannya waktu pun judulnya diganti menjadi Backstreet Rookie.

5. Dibintangi idol kenamaan

Selain Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung, adapun Han Sun Hwa anggota girlband Secret yang berperan sebagai Yoo Yeon Joo. Tak hanya itu, adapun Solbin anggota LABOUM yang berperan sebagai Jung Eun Byeol. Keduanya bukan kali pertama tampil dalam KDrama, karena beberapa judul sudah pernah diperankan oleh Han Sun Hwa dan Solbin.

Siap mengudara di layar kaca SBS, Backstreet Rookie akan tayang mulai 19 Juni 2020 setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Sudah siap menyaksikan ketampanan Ji Chang Wook?