Home news Usaha Keripik Nangka yang Menguntungkan

Usaha Keripik Nangka yang Menguntungkan

80
0

Usaha Keripik Nangka – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah yang bernama Nangka. Nangka merupakan buah yang mengandung serat dan juga memiliki bau yang sangat khas. Nangka ini dikenal sebagai buah dengan aroma yang harum, sehingga bagi yang mencium aromanya pasti ingin merasakan manisnya buah nangka ini.

Di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia, nangka tumbuh cukup subur. Nangka ini mengandung pati yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita bila digunakan secara teratur. Beberapa vitamin dalam nangka antara lain zat besi, niasin, thiamin, potasium, kalsium, vitamin A, C, riboflavin dan seng.

Buah yang sangat rendah kalori ini sangat populer dikalangan masyarakat karena buah nangka ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Lalu apa gunanya buah nangka ini? Beberapa manfaat buah nangka ini adalah dapat merevitalisasi tubuh, melindungi lapisan usus dengan cara mengikat dan membuang bahan kimia penyebab kanker usus besar sebagai antioksidan, serta mengoptimalkan penglihatan, dan masih banyak manfaat lain yang dimiliki buah nangka ini.

Karena buah nangka sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, maka tidak heran jika banyak orang yang melakukannya dengan menggunakan buah nangka sebagai salah satu bahan makanan olahan. Salah satu makanan olahan berbahan dasar nangka adalah keripik nangka. Camilan olahan keripik nangka ini menjadi salah satu jajanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Teksturnya yang renyah serta rasanya yang manis dan asin membuat orang sangat menyukai jajanan ini. Keripik nangka ini cocok banget untuk di jadikan silaturrahmi santai bersama keluarga tersayang atau rekan terdekat. Anda harus tahu bahwa panen nangka sangat melimpah di Indonesia. Buah yang terkenal dengan sari buahnya ini menjadi sangat enak jika diolah menjadi makanan ringan dengan nilai jual yang tinggi.

baca juga : Analisa Usaha Keripik Buah

Bisa jadi pilihan sebagai menu cemilan berkat keripik nangka ini. Saat ini sudah banyak perusahaan kecil dan menengah yang memproduksi makanan ringan nangka ini. Peluang usaha keripik nangka ini masih sangat terbuka jika anda ingin menjadi bagian didalamnya. Menjalankan bisnis keripik nangka bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Menjalankan bisnis keripik nangka sangat mudah dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Jika Anda tertarik untuk mengelola bisnis keripik nangka, di bawah ini adalah contoh analis bisnis untuk bisnis keripik nangka. Contoh analis bisnis keripik nangka adalah sebagai berikut.

Usaha Keripik Nangka

Usaha Keripik Nangka

Saat ini sedang terjadi krisis ekonomi di Indonesia yang dapat mempengaruhi peningkatan angka pengangguran. Meningkatnya pengangguran di negara tersebut juga berdampak signifikan terhadap pendapatan negara. Negara Indonesia merupakan negara yang juga termasuk negara yang belum sepenuhnya menciptakan lapangan kerja bagi angkatan kerja yang masih produktif.

Beberapa bisnis, seperti pabrik, tutup karena kondisi ekonomi yang tidak fleksibel. Dalam hal ini, kita bisa mengatasi jatuhnya pengangguran dengan membuka usaha sendiri. Menjalankan bisnis sendiri adalah salah satu cita-cita dan sukses yang tepat juga akan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Berbagai jenis kegiatan usaha dapat kami dirikan, salah satunya adalah pembuatan keripik nangka. jika anda membutuhkan produk peniris minyak kunjungi web ini

Tujuan komersial keripik nangka

Tujuan dari bisnis Keripik Nangka ini adalah untuk memaksimalkan keuntungan dan berusaha untuk mengurangi pengangguran di Indonesia. Ibu Kota

Modal merupakan faktor penting dalam usaha nangka. Modal ini dapat dibedakan menjadi dua jenis, yang pertama adalah modal mandiri yaitu modal yang berasal dari uang pribadi, dan yang kedua adalah modal kredit atau modal yang diperoleh dengan meminta pinjaman dari lembaga keuangan. dan jangan lupa kunjungi web rumah mesin

Peralatan yang di Perlukan

Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha toko keripik nangka antara lain:

  1. Alat untuk menggoreng
  2. Alat untuk mengosongkan buah sukun
  3. Plastik Alat untuk membungkus
  4. Oven, Alat untuk proses memasak
  5. Pisau, alat untuk memotong
  6. Spatula, Alat untuk mengangkat dan memotong sukun
  7. wajan, Alat untuk menggoreng