Home bisnis 4 Tools untuk Artikel SEO yang Baik

4 Tools untuk Artikel SEO yang Baik

99
0
4 Tools untuk Artikel SEO yang Baik

Tools untuk Artikel SEO yang Baik – Blogging atau membuat artikel bukanlah tugas yang sepele. Terkadang, ketika kita berbaring di tempat tidur dan mencoba menggagas konten menarik, semuanya terlihat sederhana.

Namun, pada kenyataannya, itu hanyalah angan-angan (mungkin sedikit berlebihan). Saat kita akhirnya duduk di depan laptop, kita sering kali menghadapi pertanyaan yang sulit, topik apa yang sebaiknya diangkat, di mana kita bisa mendapatkan sumber informasi yang bagus, bagaimana cara membuat pembukaan yang menarik (ini bisa membuat kita merasa malas dengan cepat), dan yang paling rumit adalah bagaimana mengoptimalkan SEO (terutama bagi mereka yang benar-benar memahami SEO dan perfeksionis).

Tapi, ada berita baiknya. Ada beberapa tools gratis yang bisa kita gunakan untuk memeriksa optimasi SEO secara langsung, sehingga kita bisa lebih fokus pada inti dari apa yang ingin kita sampaikan.

4 Tools untuk Artikel SEO yang Baik

Tools untuk Artikel SEO yang Baik

1. YOAST

Semua konten yang kita tulis untuk blog saat ini harus dioptimalkan untuk mesin pencari; tidak ada pengecualian. Mungkin bagi mereka yang baru memulai blog, mereka mungkin tidak begitu paham tentang apa itu alat ini, tetapi alat ini sangat berguna (meskipun tidak sepenuhnya) untuk memeriksa SEO artikel secara langsung.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Yoast SEO adalah sebuah plugin yang digunakan dalam platform WordPress untuk membantu mengoptimalkan konten agar dapat mencapai peringkat yang lebih baik dalam mesin pencari.

Plugin ini membantu dalam aspek keterbacaan (apakah kontennya sudah mudah dimengerti atau belum), penggunaan kalimat pasif (penting terutama untuk artikel berbahasa Inggris), dan kepadatan kata kunci.

Yoast juga membantu kita dalam membuat deskripsi yang sesuai dengan kata kunci utama sehingga artikel kita memiliki peluang lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Cara menggunakannya adalah dengan menginstal WordPress dan menambahkan plugin Yoast melalui cPanel, atau Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa penulisan artikel SEO untuk membantu Anda dalam proses ini.

2. Hemingway

Ada lagi nih, apa lagi yang dimiliki oleh Hemingway?

Sebenarnya, keduanya memiliki kesamaan dalam hal dasar-dasar mereka. Keduanya adalah alat yang dapat digunakan untuk membuat artikel. Meskipun ada beberapa perbedaan kecil yang bisa kita manfaatkan.

Jadi, dalam konteks menulis, Yoast hanya memberikan saran perbaikan dan menunjukkan di mana kita perlu memperbaikinya, terutama dalam beberapa kasus. Tetapi Editor Hemingway memberi kita petunjuk yang lebih spesifik tentang di mana kita harus melakukan penyuntingan. Tujuan Hemingway adalah membuat kita menulis dengan lebih jelas.

Aplikasi ini mampu mendeteksi kesalahan umum seperti penggunaan kalimat pasif, kalimat yang berbelit-belit, dan kata-kata yang lemah. Hemingway juga dapat mengukur tingkat keterbacaan tulisan kita.

Saya sering menggunakan Hemingway untuk menulis dan mengedit artikel daripada hanya menggunakan Google Documents. Namun, satu kekurangannya adalah bahwa versi yang paling optimal memerlukan pembayaran untuk akses penuh.

3. WORDCOUNTER

Berikutnya, ada yang disebut sebagai penangkis kata-kata, Hahahaha. Alat selanjutnya adalah WordCounter atau WC, yang dapat kita manfaatkan saat membuat artikel. Jika kita ingin mendapatkan analisis yang lebih mendalam terkait SEO dan gaya penulisan, maka WordCounter adalah pilihan yang tepat.

WordCounter memberikan informasi tentang kepadatan kata kunci berdasarkan panjang paragraf, jumlah kalimat, pemeriksaan ejaan, serta berbagai detail penting lainnya. Selain itu, kita juga dapat menetapkan tujuan penulisan dalam halaman web menggunakan alat ini.

4. OneLOOK

Terakhir, ada yang disebut sebagai ‘OneLOOK,’ yang berarti melihat sekali atau tampil sekali. Tapi, jangan berharap terlalu banyak, ya, bahwa artikel SEO kita akan langsung menjadi bagus hanya dengan sekali melihatnya.

Kadang-kadang, kita mungkin menggunakan kata-kata berulang kali, dan meskipun mungkin tidak disengaja, itu bisa dianggap sebagai ‘Keyword Stuffing’ atau pengulangan kata kunci.

Di zaman dulu, mungkin itu tidak masalah, tetapi sekarang sebaiknya dihindari. Dengan OneLOOK, kita dapat dengan cepat memasukkan kata-kata dan menemukan beberapa alternatif dengan cepat.

Tool ini juga dilengkapi dengan kamus terbalik. Jadi, jika kita tidak yakin dengan kata tersebut tetapi dapat memberikan deskripsi, setidaknya tool ini akan memberikan beberapa pilihan terbaik. Dalam hal ini, menggunakan jasa penulisan artikel SEO dapat menjadi solusi yang tepat.

Inilah 4 tools artikel SEO yang baik yang dapat kita manfaatkan. Sebenarnya, ada banyak alat lain yang tersedia, termasuk yang berbayar dengan berbagai keunggulan dan fitur khususnya. Terima kasih.