Home bisnis Tips Setelah Melakukan Pindahan Rumah

Tips Setelah Melakukan Pindahan Rumah

126
0
jasa pindahan Jakarta

Bagi Anda yang baru pertama kali menempati rumah baru setelah melalui proses pindahan rumah anti ribet menggunakan jasa pindahan Jakarta, ada beberapa trik yang bisa Anda ikuti agar nyaman menempati rumah yang baru.

Tips Setelah Pindahan Rumah

Sebelum melaksanakan berbagai aktivitas sehari-hari, pastikan semua tips berikut ini sudah Anda jalankan dengan baik.

1. Mengatur Letak Furniture

Tata letak furniture dan barang-barang lainnya perlu Anda atur supaya rumah baru bisa terlihat lebih luas dan nyaman. Terlebih lagi jika rumah baru Anda tidak begitu luas. Namun jika Anda menggunakan jasa pindahan Jakarta, Anda tak perlu repot menata letak furniture.

Hal itu dikarenakan crew jasa pindahan akan bertindak cepat menata furniture Anda dengan aman dan cepat.

2. Mengubah Alamat Surat Menyurat

Perbarui semua alamat korespondensi Anda agar tidak salah kirim, terutama untuk surat atau dokumen penting. Jika sampai salah kirim akan merepotkan kurir yang mengirim maupun penghuni rumah lama Anda.

3. Melakukan Syukuran

Lakukan syukuran dengan mengundang tetangga sekitar, rekan kerja, teman dekat, dan kerabat dekat Anda. Tata cara syukuran bisa disesuaikan dengan kepercayaan yang Anda yakini. Membuat hidangan untuk orang lain dipercaya bisa mendatangkan berkah di rumah baru.

Syukuran tersebut merupakan bentuk syukur Anda kepada yang di atas serta untuk memohon agar diberikan kenyamanan dan keamanan untuk menempati rumah baru. Selain itu acara tersebut juga sebagai penyambung silaturahmi dengan tetangga, teman maupun kerabat Anda.

Anda tidak perlu membuat acara syukuran yang mewah karena hanya akan menghabiskan biaya. Buatlah yang sederhana tapi bermakna bagi setiap orang yang hadir dalam acara tersebut.

4. Mencari Informasi tentang Kebiasaan dan Adat di Lingkungan Baru

Anda bisa mulai berkenalan dengan tetangga sekitar dulu. Selanjutnya Anda bisa bertukar informasi dengan tetangga tentang kebiasaan di lingkungan tersebut. Jangan sampai Anda dikucilkan di lingkungan tersebut karena dianggap tidak mau tahu dengan lingkungan yang Anda tempati.

Tanyakan juga apakah ada pertemuan rutin atau kegiatan wajib di lingkungan baru Anda. Jika diwajibkan Anda sebaiknya mengikutinya agar Anda diterima di tempat tersebut. Saat semuanya berjalan semestinya akan berdampak pada kenyamanan Anda tinggal di lingkungan tersebut.

Momen pindahan rumah yang telah Anda rencanakan jauh-jauh hari menggunakan jasa pindahan Jakarta https://sagamovers.id/ dengan cepat, tuntas, dan memuaskan akan berbuah manis jika Anda bisa mengaplikasikan beberapa tips tersebut di lingkungan tempat tinggal Anda yang baru.