Home bisnis Tipe-tipe Pintu Ruang Operasi

Tipe-tipe Pintu Ruang Operasi

385
0
pintu ruang operasi

Pintu ruang operasi memiliki desain dan material yang khusus. Tentu saja hal ini karena ruang operasi adalah ruangan yang memiliki standar khusus dan harus terjaga kebersihan serta tetap steril. Pada umumnya ruangan operasi menggunakan pintu hermetic.

Pintu tersebut berfungsi untuk mencegah udara yang membawa bakteri agar tidak masuk atau keluar ruangan operasi. Pintu hermetic biasanya berbentuk swing atau sliding. Selain itu, ada berbagai tipe pintu hermetic yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi dari ruangan.

1. Tipe Radiasi

Tipe yang pertama adalah pintu radiasi. Ruangan yang biasanya membutuhkan pintu dengan tipe ini adalah ruangan operasi. Mengapa ruangan operasi membutuhkan pintu ini? Karena pada pintu ini terdapat jendela kecil di bagian atas daun pintu yang dapat memantulkan cahaya dari luar. Cahaya tersebut yang dibutuhkan dalam ruang operasi.

Hal ini dikarenakan pada saat melakukan operasi, tim dokter tidak hanya membutuhkan pencahayaan dari dalam saja melainkan juga dari luar ruangan agar dapat memperlancar proses operasi. Oleh karena itu, pintu ruang operasi tipe ini sangat dibutuhkan.

2. Tipe Anti Radiasi

Selanjutnya, ada juga pintu dengan tipe anti radiasi. Pintu ini biasanya dibutuhkan untuk ruangan yang memiliki peratan radiasi yang membahayakan. Fungsi dari adanya pintu hermetic yang anti radiasi adalah agar bisa mencegah pancaran radiasi yang ada di dalam keluar.

3. Tipe Full Hermetic

Ada beberapa aksesoris yang dibutuhkan dalam pintu untuk ruang operasi. Salah satu aksesori pada pintu ruang operasi adalah adanya sensor kaki dan tangan untuk membuka pintu. Akan tetapi, ada pintu hermetic yang tidak ada aksesoris tambahan sehingga bisa menutup dan membuka pintu dengan sempurna, yaitu pintu hermetic dengan tipe full hermetic.

Pintu ini biasanya juga digunakan untuk ruangan operasi karena bisa menutup dengan sempurna sehingga dapat mencegah bakteri yang terbawa dari udara tidak masuk atau keluar. Selain itu, karena bisa menutup dan membuka secara otomatis, tingkat higienitas dari pintu ini juga lebih tinggi.

Dari beberapa tipe pintu ruang operasi tersebut, Anda bisa mendapatkannya dengan kualitas yang terbaik dan juga harga yang terjangkau melalui https://selaraslawangsewu.com. Selain itu, ada juga pintu-pintu dengan berbagai pilihan tipe bisa Anda dapatkan.