Home showbiz Profil & Biodata Reza Rahadian, Aktor Tampan Serba Bisa

Profil & Biodata Reza Rahadian, Aktor Tampan Serba Bisa

53
0
Profil & Biodata Reza Rahadian, Aktor Tampan Serba Bisa
Profil & Biodata Reza Rahadian, Aktor Tampan Serba Bisa

Aktor serba bisa Reza Rahadian Matulessy seringkali muncul di dunia layar lebar dengan berperan dalam beberapa judul film yang laris di pasaran. Lelaki yang lahir di Bogor, 5 Maret 1987 ini perihal tampang dan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Jago dalam aktingnya yang begitu apik, membuatnya didapuk sebagai aktor pemeran tokoh serba bisa.

Meski banyak yang menyayangkan mengapa selalu dirinya yang dipilih oleh beberapa sutradara untuk memerankan tokoh dalam film, Reza menampik itu dengan sangat tegas tapi santai. Ia pernah mengatakan bahwa ada 110 lebih film di tahun 106-2017 yang tayang di Indonesia, dan dirinya hanya memainkan 6 film yang mana artinya masih terdapat 104 film lagi yang tidak diperankan olehnya dan masyarakat bisa menyaksikan itu.

Walaupun begitu, Reza Rahadian tidak mau ambil pusing dengan omongan nitizen. Ia lebih mementingkan akan kepercayaan yang telah diberikannya oleh para sutradara untuknya entah lewat casting atau tidak, dan ia ingin memberikan kemampuan aktingnya yang baik di setiap film yang dimainkannya di setiap judulnya. Bahkan hingga kini, total dari film yang diperankannya adalah kurang lebihnya 50 judul film.

Adapun judul film yang telah diperankannya dengan sukses dan mendapatkan beberapa penghargaan, dianataranya “Emak Ingin Naik Haji” tahun 2009 dengan memperoleh piala penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung tahun 2010, “Perempuan Berkalung Sorban” di tahun yang sama dengan memperoleh piala penghargaan sebagai Pemenang Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia tahun 2009, “3 Hati Dua Dunia Satu Cinta” di tahun 2009 juga dengan memperoleh tiga penghargaan sekaligus sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di dua ajang, yaitu Festival Film Indonesia 2010 dan Indonesian Movie Awards tahun 2011, serta sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2011.

Tak hanya ketiga film dan empat penghargaan saja, Reza juga memperoleh tiga pernghargaan dalam film “Habibie & Ainun” tahun 2012 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indoneisa 2013, Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesia Movie Awards 2013, dan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2013. Kemudian, Reza juga berhasil mengantongi lima piala penghargaan dalam film “My Stupid Bos” tahun 2016 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2016.

Ternyata tak hanya sebagai aktor saja, Reza juga terjun langsung di belakang layar sebagai sutradara dalam film dan film pendek, seperti “Sebelah (Film Pendek)” tahun 2011, “Isyarat” dan “Wanita Tetap Wanita” di tahun 2013. Bahkan Reza pun juga berperan sebagai pengisi suara dalam film “Battle of Surabaya” di tahun 2016 dan “Banda The Dark Forgotten Trail” di tahun 2017.

Reza Rahadian sedari kecil hanya tinggal bersama sang ibunda semenjak usia 6 bulan setelah ditinggal sang ayah yang berkebangsaan Iran. Meski ia ditinggal oleh sang ayah, ia tak membencinya dan belum ingin bertemu dengan sosok sang ayah yang telah meninggalkannya. Meski ia tak tahu seperti apa rupa dan kabarnya, tapi ia mungkin akan bertemu dengan sang ayah jika nantinya memang dikehendaki. Kini dirinya tinggal bersama sang ibu yang berperan juga sebagai ayah bagi dirinya, beserta dengan adiknya.

Seperti diketahui pula bahwa Reza merupakan satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama islam. Ia mulai menganut agama islam semenjak usia 11 tahun setelah merasa bahwa agama islam lah yang mampu membuatnya mempercayai akan semua ketetapan yang ada. Sang ibu pun menyetujui pilihan sang anak, bahkan ia juga tak mempermasalahkan dan selalu mengajarkan arti toleransi kepada sesama.
Sebagai aktor yang pernah terjun juga di dunia tarik suara dengan melakukan duet bersama dengan Yura Yunita dalam lagu yang bertajuk “Pekat”di tahun 2018 ini, belum memiliki kekasih dan belum memikirkan terlalu jauh tentang pernikahan. Meski dirinya sering dijodohkan dengan beberapa lawan mainnya dalam film karena memiliki chemsitry yang kuat, seperti bersama dengan Adinia Wirasti dalam film “Critical Eleven” dan Raihaanun dalam film “Twivortiare”. Tapi, Reza mengaku semua hanya sebatas akting semata dan berarti peran yang dimainkannya berhasil.

Kini Reza masih fokus di dunia akting yang telah membersarkan namanya dan masih sibuk dengan beberapa judul film yang sebentar lagi akan tayang yang berjudul “Imperfact” bersama Jessica Mila pada Desember 2019.