Home Tips PK AC VRV yang Cocok Digunakan pada Rumah

PK AC VRV yang Cocok Digunakan pada Rumah

136
0
PK AC VRV yang Cocok Digunakan pada Rumah

Terobosan baru dari AC VRV Daikin memang banyak membuat orang tertarik untuk melakukan instalasi pemasangan AC ini di rumah. Berbeda dengan AC konvensional pada umumnya, teknologi Variable Rerigerant Volume (VRV) pada AC Daikin ini memungkinkan adanya perubahan sistem kerja yang menyesuaikan dengan kondisi sehingga penggunaan daya pada AC bisa dihemat dengan lebih baik. Dengan demikian, AC bisa bekerja secara lebih maksimal namun tetap menggunakan daya yang efisien.

Menyesuaikan Ruangan dengan PK AC

VRV sistem yang ada pada AC Daikin ini memungkinkan proses pendinginan ruangan yang lebih efektif. Listrik yang digunakan bahkan diklaim bisa menghemat hingga 50%. Kebisingan pada saat mesin AC bekerja juga bisa ditekan sehingga mesin bekerja dengan lebih senyap. Ini memungkinkan kita lebih nyaman saat berada di dalam ruangan yang menggunakan AC semacam ini. Sebagai tambahan, sistem VRV ini juga memiliki komputer yang bisa melakukan pengaturan secara kompleks sehingga sistem ini bisa bekerja dengan lebih canggih.

Kapasitas PK pada AC VRV Daikin juga tergolong tinggi. Pada unit outdoor, AC ini bahkan bisa menghasilkan hingga 54 PK. Untuk penggunaan ruangan sendiri, kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Pengaturan PK ini juga bisa dipilih sesuai dengan spesifikasi yang ingin dipakai. Sebagai referensi Anda bisa menggunakan pengaturan seperti ini. Untuk ruangan dengan ukuran 10 meter persegi, Anda bisa menggunakan AC ½ PK. Untuk ruangan berukuran 14 meter persegi, Anda bisa menggunakan ¾ PK. Sementara untuk ruangan berukuran 18 meter persegi, gunakan AC 1 PK. Ini akan berlaku perbandingan kelipatan selanjutnya.

Penghematan yang Efektif

Teknologi pada sistem VRV ini akan bekerja dengan maksimal dan optimal dalam mendinginkan ruangan. Saat suhu ruangan sudah ideal, tentunya AC akan bekerja dengan menyesuaikan kondisi lingkungan. Sistem ini memungkinkan untuk penghematan daya yang lebih efisien meskipun menggunakan PK yang besar. Bila ada kendala AC VRV tidak dingin, maka pengecekan yang dilakukan juga bisa dilakukan dengan mudah oleh teknisi yang bisa dipanggil untuk melakukan servis pada AC.

Itulah sekilas mengenai bagaimana cara kerja AC VRV Daikin. Penggunaan AC VRV Daikin ini cukup direkomendasikan untuk mendapatkan sistem pendingin ruangan yang efektif. Dan pastikan anda membeli AC di tempat Jual AC murah yang terpercaya.