Home news Model baju batik kantor lengan panjang

Model baju batik kantor lengan panjang

6
0
Model baju batik kantor lengan panjang

Model baju batik kantor lengan panjang menjadi pilihan, Salah satu pertimbangannya adalah tampilan yang lebih rapi. Namun, Anda pasti tahu kalau baju batik lengan panjang mungkin memiliki beberapa kekurangan, seperti kurang nyaman dan terasa panas. Hal ini pun lama kelamaan bisa mengurangi produktivitas kantor Anda.

Model baju batik kantor lengan panjang

Nah, ini tentu membuat Anda dilema saat ingin memesan baju batik kantor. Apakah lengan panjnag atau lengan pendek ya? Untuk membantu Anda memutuskan, berikut adalah kelebihan dan kekurangan model baju batik kantor lengan panjang sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum melakukan pemesanan.

Kelebihan baju batik kantor lengan panjang

  1. Lebih Rapi

Ini sangat dipengaruhi oleh bentuk tubuh orang pada umumnya. Kita tentu tidak bisa mengharapkan bahwa semua karyawan memiliki bentuk tubuh proporsional yang seragam. Nah, dengan menggunakan model baju batik kantor lengan panjang, maka bentuk tubuh yang beragam ini akan terlihat lebih sama.

Biasanya, baju batik lengan panjang sangat cocok untuk karyawan yang terlalu kurus. Menggunakan batik lengan pendek akan membuat lengannya yang kurus terlalu terekspos. Inilah mengapa baju lengan panjang lebih cocok.

  1. Menutupi Tato atau bekas luka

Meskipun tato adalah pilihan dan hak setiap orang, tentu tidak semua instansi perkantoran bisa menerima karyawan yang bertato, apalagi bila perusahaan itu berhubungan dengan pelayanan atau jasa keuangan. Nah, penggunaan batik lengan panjang akan sangat membantu karyawan Anda dalam menyembunyikan tatonya.

Hal yang sama juga berlaku untuk bekas luka yang ada di tangan. Biasanya bekas luka itu didapat akibat kecelakaan sepeda motor. Luka yang panjang atau lebar akan aman tertutupi oleh baju lengan panjang.

  1. Tidak perlu tambahan jas untuk terlihat formal

Ini adalah salah satu keunggulan yang paling banyak disukai. Ya, dengan menggunakan batik lengan panjang, maka karyawan tidak perlu lagi mengenakan jas untuk membuat kesan lebih formal. Lain halnya dengan batik lengan pendek. Batik lengan pendek cukup sulit untuk “diformalkan”. Tidak mungkin mengenakan jas di luar kemeja batik. Jadi, untuk tampil formal, si karyawan harus mengganti bajunya dengan baju polos untuk kemudian memakai jas lagi.

Kekurangan Baju batik kantor lengan panjang

  1. Panas

Ya, ini adalah hal yang paling sering dikeluhkan oleh para karyawan yang menggunakan seragam batik lengan panjang. Ruangan ber-AC mungkin bisa membantu, tapi tidak banyak. Pasalnya, karyawan dituntut untuk bisa bergerak aktif dalam menyelesaikan pekerjaannya, walaupun sebenarnya ia banyak berkutat dengan komputer, tetap saja ada saat dimana ia harus berkeliling kantor untuk menemui beberapa orang yang berbeda departemen. Nah, gerakan inilah yang membuat karyawan menjadi merasa panas. Belum lagi ada karyawan yang dituntut untuk bertemu klien di luar kantor.

  1. Sulit bergerak

Ini biasa terjadi pada karyawan yang memiliki tubuh besar. Kesulitan bergerak dikarenakan adanya batasan pada bahu akibat lengan yang panjang. Untuk mengatasi ini, biasanya si karyawan akan menggulung lengannya. Namun tentu saja, kerapiannya jadi berkurang.

Itulah keunggulan dan kekurangan baju batik lengan panjang. Sekali lagi, Anda harus mempertimbangkan dari sisi kenyamanan dan juga penampilan karyawan. Dengan pertimbangan yang tepat, maka membuat baju seragam kantor dengan model baju batik kantor lengan panjang pun bisa menjadi pilihan, atau bisa juga tidak. Yang jelas, jangan sampai persoalan seragam ini justru menghambat produktivitas kantor Anda.

Baca juga : Baju printing polisi