Home bisnis Mengoptimalkan Kamera HP Untuk Foto Produk

Mengoptimalkan Kamera HP Untuk Foto Produk

120
0

Foto produk adalah perihal yang amat perlu dalam usaha online. Kualitas foto produk yang baik bakal membuat orang-orang tertarik untuk belanja produk kita.

Bicara perihal foto produk bersama dengan mutu oke, kebanyakan orang memikirkan peralatan canggih nan mahal untuk mewujudkannya.

Padahal, foto produk yang keren dapat didapatkan hanya bersama dengan bermodalkan kamera HP dan peralatan-peralatan simple yang telah ada di rumah anda.

Berikut ini tips-tips yang dapat menambahkan insight kepada kamu perihal bagaimana cara mengoptimalkan kamera HP untuk memperoleh mutu foto produk yang baik jasa foto produk.

Siapkan HP Berkamera

Hal yang pertama yang mesti kamu siapkan adalah HP berkamera. Jangan dulu remehkan kamera HP anda. Saat ini, kamera HP telah dapat membuahkan mutu gambar yang amat bagus dan bahkan lebih dari satu kamera HP telah dapat menandingi mutu yang dihasilkan kamera fotografi.

Kamera HP rata-rata telah punya ketajaman gambar di atas 10 megapixel. Jadi, jangan amat memikirkan resolusi kamera anda.

Sebaliknya, cobalah kamu tes apakah kamera HP kamu punya kebolehan untuk memfokuskan kepada sebuah objek secara cepat dan bagus. Hal inilah yang justru bakal pilih bagus atau tidaknya gambar yang diambil.

Untuk kamu yang punya HP bersama dengan kebolehan fokus yang rendah, jangan berkecil hati. Anda masih dapat ikuti tips lainnya untuk mengoptimalkan hasil foto produk kamu di sedang keterbatasan yang ada.

Siapkan Background Foto Yang Tepat dan Menarik
Hal ke-2 yang mesti kamu siapkan adalah background foto yang tepat dan menarik. Background yang tepat dapat digunakan untuk memperjelas gambar yang diambil.

Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan background bersama dengan warna yang kontras dari warna produk. Misalnya, terhadap pas produk didominasi warna gelap, kamu dapat menggunakan background terang, berlaku pula sebaliknya.

Hal ini dikarenakan bersama dengan menggunakan background bersama dengan tone warna yang nyaris serupa bersama dengan produk, bakal mengaburkan fokus orang yang melihatnya. Gambar produk yang disita otomatis bakal berkurang tingkat kejelasannya.

Selain itu, background termasuk berfungsi sebagai pemanis yang bakal menyempurnakan hasil gambar anda. Contohnya, kecuali kamu memfoto produk kopi, kamu dapat letakkan biji-biji kopi di kira-kira produk.

Atau, kecuali kamu sedang memfoto kerudung bersama dengan motif bunga-bunga, kamu dapat menyimpan bunga-bunga sebagai penghias. Begitu termasuk bersama dengan foto makanan, kamu dapat menyusun bahan-bahan makanan di belakang produk yang kamu foto.

Buat Rekayasa Pencahayaan Yang Baik

Jika kamu menyita gambar di daerah terbuka terhadap pagi/siang hari di cuaca yang cerah, yang mesti kamu jalankan cuman pilih posisi yang tepat supaya cahaya dari matahari dapat secara prima menerangi gambar, tidak terhalang atau bahkan jadi berlawanan bersama dengan gambar (backlight).

Namun, kecuali kamu menyita gambar di dalam ruangan, besar mungkin kamu perlu rekayasa pencahayaan. Normalnya, orang-orang bakal menggunakan cahaya dari HP-nya tiap-tiap melalui fitur flash.

Namun, ada baiknya kamu pertimbangkan rekayasa pencahayaan secara tidak langsung, yakni melalui tak hanya HP yang kamu menggunakan untuk menyita gambar.

Hal ini dikarenakan pencahayaan secara segera dari flash HP cenderung menambahkan kesan warna putih di lebih dari satu permukaan produk yang kamu foto dan bakal membuat warna produk menjadi tidak sempurna.

Anda dapat menggunakan lampu belajar sebagai cahaya tambahan untuk jalankan rekayasa cahaya yang bakal tingkatkan mutu gambar yang kamu ambil lihat disini.

Jika tidak punya, kamu dapat menggunakan flash HP lain. Intinya, jangan menggunakan flash di HP yang kamu menggunakan untuk menyita gambar.

Periksa Kembali Foto Yang Telah Anda Ambil

Terakhir, setelah kamu selesai menyita gambar produk, tidak ada salahnya kamu mengecek lagi hasilnya, apakah telah cocok bersama dengan ekspektasi anda.

Beberapa perihal yang mesti kamu pastikan adalah warna produk di foto, apakah tidak sama bersama dengan warna aslinya. Ini amat perlu untuk dipastikan, terlebih kecuali kamu menjual produk-produk seperti pakaian dan aksesoris.

Selain itu, kamu termasuk mesti memastikan apakah pengambilan gambar ditunaikan bersama dengan sempurna, dalam arti gambar yang kamu ambil tidak berbayang. Anda termasuk mesti mengecek apakah mutu gambar yang dihasilkan telah cocok bersama dengan yang kamu harapkan.

Nah, itulah insight yang dapat Tebi bagikan terhadap peluang ini. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?