Home Travel Mengenal Destinasi Liburan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

Mengenal Destinasi Liburan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

14
0

Negara Indonesia adalah salah satu negara yang punyai banyak kepulauan. Terdapat sekitar 17.504 pulau yang tercatat sebagai bagian berasal dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keseluruhan pulau ini yang menyimpan banyak keindahan dan beri tambahan kekuatan tarik wisata baik itu lokal maupun mancanegara. Salah satu pulau yang populer dengan wisata pantainya di Indonesia adalah Labuan Bajo.

Mengapa sih sewa kapal Labuan Bajo? Sebenarnya Indonesia sejak pernah udah populer dengan pantai-pantainya yang terkandung di pulau Bali dan Lombok. Namun terhadap akhir-akhir ini dengan kedatangan seorang pemain sepak bola yang populer ke tempat Labuan Bajo, maka perihal ini mampu dikatakan Labuan Bajo yang merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang populer sampai ke luar negri.

Sejarah Labuan Bajo

Dari sebelah timur Negara Indonesia, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur terkandung sebuah desa yang bernama Labuan Bajo. Labuan Bajo ini merupakan salah satu desa yang terkandung 9 desa yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurut para pakar sejarah, Labuan ini berasal berasal dari kata labuhan yakni sebuah desa yang dijadikan tempat berlabuh bagi orang-orang yang berasal berasal dari Bajo dan suku Bugis Sulawesi Selatan. Pada pada akhirnya desa ini lantas disebut dengan nama Labuan Bajo.

Dengan eksotismenya, Labuan Bajo ini menjadi destinasi wisata yang amat populer sampai ke luar negri. Menjadi destinasi wisata unik, Labuan Bajo ini lantas menjadi ibukota Kabupaten Manggarai Timur dengan fasilitas transportasi bersifat dermaga, pelabuhan lebih-lebih terkandung bandar udara.

Obyek Wisata

Labuan Bajo punyai banyak sekali tempat object wisata. Bisa dikatakan sebetulnya nyaris tiap-tiap meter wilayahnya ini punyai keindahan dan termasuk keunikan. Mengapa tidak, Labuan Bajo sebetulnya pulau yang kecil pulau ini menghubungkan semua keindahan jadi berasal dari pantai, laut dan bukit serta padang rumput yang hijau. Bahkan terkandung termasuk sebuah desa yang unik dengan kelestarian rutinitas istiadatnya masa dahulu yang tetap terjaga sampai selagi ini.

Obyek-obyek wisata yang populer di labuan bajo yakni Pulau Komodo, Pantai Pink, Manta Point, Pulau-pulau kecil seperti kanawa, loh liang, air terjun lebih-lebih goa pun terkandung di Labuan Bajo. Pulau yang paling populer diantara sepenuhnya adalah Pulau Komodo. Pulau Komodo disebut demikianlah oleh gara-gara terkandung hewan-hewan komodo.

Hewan komodo ini yang merupakan hewan hanya satu yang selamat sesudah dahulu selagi berjalan letusan gunung Krakatau yang memicu terjadinya tsunami besar. Dengan keberadaannya yang lengendaris, hewan komodo ini merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Begitu termasuk Pulau Komodo menjadi Taman Nasional yang dianggap sebagai kategori situs warisan dunia oleh badan perserikatan bangsa-bangsa yakni UNESCO.

Selain Pulau Komodo, yang termasuk populer adalah Pantai bewarna Pink dan Manta Point. Pantai pink adalah pantai dengan pasir yang berwarna pink yang amat menarik dan unik pemandangannya tetapi Manta Point adalah patung yang terkandung didasar salah satu pantai yang tersedia di Labuan Bajo, Patung ini yang menjadi salah satu spot diving yang termasuk punyai keunikan.

Demikian ulasan aetikel tentang sejarah Labuan Bajo. Keberadaannya yang eksotis sebetulnya tempat ini amat mengundang selera untuk dikunjungi. Semoga artikel ini amat berfaedah dan tingkatkan wawasan bagi anda semua.