Home news Lima Destinasi Wisata Favorit di Banyuwangi

Lima Destinasi Wisata Favorit di Banyuwangi

29
0

Banyuwangi) Kabupaten Banyuwangi udah jadi keliru satu tempat di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia.

Selain miliki pesona alam yang indah dan eksostis, lebih dari satu destinasi wisata di Banyuwangi udah jadi wilayah favorit bagi wisatawan dikarenakan destinasi wisata berikut miliki spot foto yang instagramable dan kerap menghiasi tempat sosial dengan paket wisata banyuwangi 1 hari.

 

Berikut ini lima (5) destinasi wisata favorit di Kabupaten Banyuwangi :

 

1. Kawah Ijen

Kawah Gunung Ijen merupakan gunung berapi yang terdapat di perbatasan pada Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini miliki ketinggian 2.386 mdpl dan terdapat berdampingan bersama dengan Gunung Merapi.

Dilokasi ini ada fenomena gas yang muncul berasal dari gunung belerang dan bercampur oksigen ini menampilkan wujud seperti lidah api berwarna biru. Inilah yang dikenal bersama dengan Blue Fire. Fenomena gas ini cuma ada 2 di dunia yaitu Islandia dan Indonesia.

2. Pantai Boom

Pantai Boom Banyuwangi berlokasi di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Pantai ini dulunya merupakan pelabuhan. Saat ini aktivitas pelabuhan tetap ada tapi tidak terlalu ramai.

Pasir di pantai ini berwarna hitam. Pemkab Banyuwangi membangun Landmark ikonik di tempat tersebut, keliru satunya adalah jembatan lintas (causeway) berwujud spiral.

Jembatan ini muncul begitu megah, ditambah bersama dengan sorotan lampu disekitarnya. Lokasi ini jadi tempat wisata favorit bagi kawula muda dan miliki wilayah yang instagramable. Para pengunjung Pantai Boom Banyuwangi tidak akan di pungut biaya alias gratis.

3. Pantai Pulau Merah

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran. Pantai Pulau Merah dikenal dikarenakan sebuah bukit hijau kecil bersama dengan tanah berwarna merah yang terdapat di dekat bibir pantai. Bukit ini bisa dikunjungi bersama dengan terjadi kaki kala air laut surut.

4. Air Terjun Jagir

Destinasi air terjun jagir jadi wilayah favorit bagi wisatawan, dikarenakan lokasinya dekat bersama dengan kota Banyuwangi. Lokasi air terjun jagir berada di Dusun Krajan, Kampung Anyar, Kecamatan Glagah. Di wilayah wisatawan bisa memandang pesona air terjun jagir dan nikmati hawa yang sejuk serta panorama yang indah.

Air terjun jagir miliki 3 buah air terjun di dalam satu lokasi. Dua air terjun bersebelahan dan satu air terjun lain berjarak 50 meter. Umumnya wisatawan mengenal air terjun jagir sebagai air terjun kembar, dikarenakan berasal dari ketiga air terjun berada pada satu lokasi. Air terjun jagir ini terhitung jadi keliru satu spot foto favorit bagi wisatawan.

5. Taman Nasional Baluran

Selain miliki wisata pantai yang eksotis, Banyuwangi miliki wisata alam yang indah yaitu Taman Nasional Baluran. Kawasan wisata ini dijuluki bersama dengan “Little Africa In Java’ dan wisatawan . Luas kawasan ini tidak cukup lebih 25.000 ribu hektare. Di kawasan ini wisatawan akan disuguhkan bersama dengan beragam macam konservasi dan hewan-hewan alam.

Lokasi taman nasional ini berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo. Wilayah utama berasal dari Taman Nasional Baluran adalah hamparan padang rumput yang terlalu luas. Luas Savana Baluran ini capai sepertiga berasal dari luas total taman nasional, yaitu 10.000 hektare. Savana Baluran ini adalah savana terluas yang dimiliki Pulau Jawa.