Home news Jenis Lantai Vinyl Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Lantai Vinyl Yang Perlu Anda Ketahui

3
0
lantai vinyl

Lantai vinyl adalah penutup lantai yang sangat mirip dengan jenis lantai lainnya dengan berbagai macam motif. Misalnya mencontoh lantai dengan motif kayu, motif bebatuan, marmer, dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui, jika lantai ini sebenarnya dibuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang hadir dengan tekstur yang sangat halus serta elastis.

baca juga: kusen aluminium bandung

Lantai vinyl banyak digunakan karena memiliki kelebihan, diantaranya seperti bahannya yang awet dan juga harganya yang terjangkau.  Lantai ini sudah banyak digemari masyarakat, sebab dapat suatu rumah hunian bisa tampak mempesona tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Jenis Lantai Vinyl

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan lantai vinyl, anda harus mengetahui jenis jenisnya terlebih dahulu seperti berikut ini;

  1. Kayu Vinyl Plank

Kayu vinyl plank ini memiliki bentuk persegi panjang, dan lebarnya kurang lebih sekitar 10-20 cm dengan panjang sekitar 90-100 cm. Vinyl ini disebut kayu sebab memiliki bentuk dan cara pemasangannya yang mirip dengan  lantai kayu asli.

Lantai vinyl motif kayu ini termasuk salah satu jenis vinyl yang dibuat menggunakan potongan-potongan kayu kecil. Pada umumnya memakai jenis kayu jati, ulin, kayu merbabu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Vinyl Plank juga mirip sekali dengan motif kayu asli.  Selain itu, vinyl ini juga sangat tepat diterapkan dalam interior rumah yang dibuat dengan nuansa alam.

baca juga lantai vinyl bandung

  1. Vinyl Tile

Banyak yang tidak memilih menggunakan material keramik sebab dinilai mudah tergores dan juga retak. Ada juga yang tidak menggunakannya sebab keramik hadir dengan tekstur yang keras serta terasa dingin di kaki pada saat  di pijak.

Maka dari itu, anda bisa mencoba mengaplikasikan vinyl tile pada lantai rumah anda. Lantai ini memang  mirip sekali dengan tampilan keramik dan ukurannya pun juga bervariasi.

  1. Karpet Lantai Vinyl Roll

Bahan yang dipakai untuk jenis vinyl ini juga menggunakan PVC. Lain halnya dengan karpet yang bahannya dibuat dengan menggunakan bahan cotton maupun nylon. Akan tetapi, untuk bentuk vinyl ini mirip dengan karpet. Maka tak heran jika banyak yang menyebutnya dengan karpet vinyl.

Nah, vinyl ini biasa digunakan untuk lantai vinyl futsal. Untuk lebar vinyl roll ini rata-rata memiliki lebar 2 meter. Kemudian, untuk panjangnya kurang lebih sekitar 25 meter.