Home news 6 Fakta Unik dari Kucing Bengal yang Perlu Anda Ketahui

6 Fakta Unik dari Kucing Bengal yang Perlu Anda Ketahui

12
0
Kucing Bengal

Apakah sebelumnya Anda sudah pernah mengetahui adanya jenis kucing Bengal? Bagi Anda yang masih awam dengan jenis-jenis kucing, kami akan membantu Anda untuk mengenal lebih dekat kucing Bengal.

Seperti halnya yang dibahas pada ADHD Malta, kucing Bengal memiliki keunikan yang menarik. Berikut informasi menarik tentang kucing Bengal yang perlu Anda ketahui:

Sejarah Kucing Bengal

Sekilas terlihat kucing Bengal seperti anakan macan tutul Asia. Hal tersebut terjadi karena memang ada gen macan tutul di dalam tubuhnya. Kucing Bengal secara resmi diakui oleh International Cat Association pada tahun 1991.

Fakta Unik dari Kucing Bengal

  • Suka Air

Jika kebanyakan kucing takut dengan air, namun tidak berlaku bagi kucing Bengal. Kucing yang mirip dengan macan tutul ini sangat menyukai air. Bahkan kucing Bengal bisa berlama-lama main dengan air yang keluar dari kran otomatis.

  • Bulu yang berkilau

Kucing Bengal memiliki kemampuan glittering yang tidak dimiliki oleh kucing jenis lain. Kemampuan tersebut yang menyebabkan bulunya dapat berkilau saat terkena cahaya tertentu. Menakjubkan, bukan?

  • Aktif dan lincah

Setiap mendengar suara atau merasakan adanya gerakan di dekatnya, pasti kucing Bengal akan langsung aktif mencari sumbernya. Hal ini terjadi karena kucing Bengal termasuk kucing yang aktif.

Kucing jenis ini senang bermain dengan pemiliknya. Bahkan saat sendiri pun kucing Bengal suka bermain dengan barang-barang yang ada di dalam rumah pemiliknya. Sifat aktifnya tersebut sering kali membuat kegaduhan.

  • Berpostur besar

Kucing Bengal mampu memiliki berat badan hingga 7 kg. Posturnya yang gagah dengan warna bulu yang tutul-tutul membuat kucing dari keluarga macan tutul ini semakin mempesona.

  • Kucing yang cerdas

Jika Anda memelihara kucing ini, Anda bisa melatihnya untuk patuh dengan perintah. Meskipun terkesan nakal dan suka bikin gaduh, namun dengan latihan yang berulang-ulang, kucing ini akan mampu menuruti perintah Anda.

  • Sang pemburu

Kucing Bengal memiliki insting pemburu yang kuat. Kucing jenis ini akan dengan gesit mengintau dan memburu sesuatu yang dianggap sebagai mangsanya. Hal ini mewarisi sifat nenek moyang mereka yaitu macan tutul.

Pesona kucing Bengal sungguh menakjubkan, bukan? Kami sarankan kepada Anda untuk melatih dengan konsisten kucing jenis ini agar patuh kepada Anda.