Home bisnis Inilah Kelebihan dan Kekurangan Produk Konveksi Tas Kulit

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Produk Konveksi Tas Kulit

26
0
konveksi tas kulit

Konveksi Tas Kulit – Produk tas kulit sangat digemari banyak orang, terutama kaum wanita. Karena bentuknya yang sangat variatif dan dapat digunakan sebagai tas travel, belajar, tas kerja dan tas pesta. Pada umumnya tas yang tas terbuat dari kulit asli memiliki harga yang mahal. Hal ini juga karena tas kulit termasuk dalam jenis tas premium.

Perlu anda ketahui bahwa bahan kulit hewan yang sering digunakan seperti kulit domba, kambing, sapi, kerbau, buaya, dan lainnya sebagainya. Jenis kulit hewan juga mempengaruhi kualitas dan harga dari tas kulit yang dihasilkan. Biasanya semakin langka kulit hewan tersebut maka semakin mahal pula harganya.

Untuk mendapatkan produk tas kulit anda bisa beli di toko tas dengan model dan desain yang tersedia. Namun jika anda ingin membuat tas kulit dengan model dan desain sendiri anda bisa memesanya di jasa konveksi tas. Di tempat ini anda bisa menentukan tas sesuai keinginan anda. Mulai dari ukuran, jenis, dan desain.

Sebelum membeli tas kulit yang dijual secara online maupun offline disarankan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan tas kulit tersebut agar tidak kecewa setelah pembelian.

Keunggulan Produk Konveksi Tas Kulit

konveksi tas kulit

Sama halnya dengan produk tas lainnya, tas kulit juga memiliki kelebihan dan kekurangam sendiri. Nah bagi anda yang berniat membeli tas kulit sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari produk konveksi tas dari bahan kulit asli ini.

Hal tersebut dilakukan agar anda nantinya tidak merasa kecewa dan tas kulit yang anda beli memang sesuai kebutuhan anda. Berikut kelebihan dari produkĀ  konveksi tas kulit.

1. Produk Tas kulit Memiliki Aroma Khas

Tas kulit asli memiliki aroma yang khas: yaitu aroma kulit binatang itu sendiri. Tas kulit asli yang wangi ini tidak bisa ditiru atau dipadukan dengan tas kulit tiruan, karena setiap binatang pasti punya wanginya sendiri-sendiri dan ini juga salah satu ciri khas dari tas kulit itu sendiri.

2. Karakter Produk Konveksi Tas Kulit Alami

Manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan tas kulit asli, salah satunya adalah tas kulit memiliki corak dan retakan yang masing-masing milik kulit binatang, dan setiap celah tersebut tidak akan sama tetapi hanya mirip.

3. Semakin Lama Semakin Bagus

Tas kulit memiliki ciri khas bahwa semakin panjang usia tasnya akan semakin baik jika dirawat dengan baik. Toh, tas kulit yang sudah lama dipakai akan membuat tas semakin cantik dari segi tekstur kulit dan kilau cantiknya.

4. Kuat dan Awet

Tentunya produk dari konveksi tas kulit ini ini memiliki tekstur yang sangat kuat, sehingga cocok untuk kamu yang suka membawa perlengkapan atau alat berat. Artinya, Anda tidak perlu khawatir membawa sesuatu yang berat di dalam tas kulit, karena tidak akan sobek saat Anda membawa benda atau benda berat. Juga tas kulit memiliki daya tahan yang sangat baik, bisa anda gunakan hingga bertahun-tahun jika anda rawat dengan baik dan benar.

Kekurangan Tas Kulit

konveksi tas kulit

Jika ada kelebihan pasti juga anda kelebihan, hal itu terjadi pada semua produk termasuk tas kulit ini. Nah berikut kekurangan dari produk konveksi tas kulit ini.

1. Harga Produk Konveksi Tas Kulit

Karena tas kulit merupakan barang langka dan memiliki kualitas yang sangat tinggi, tidak heran jika harga tas kulit ini terbilang cukup mahal bagi sebagian orang. Namun, harga tinggi ini sebanding dengan bahan kulit berkualitas sangat bagus. Jadi anda harus rela merogoh kocek yang lebih untuk mendapatkan produk tas kulit ini.

2. Warna Bisa Pudar

Tas kulit ini sangat rentan terkena sinar matahari. Jadi jika tas ini terlalu lama terpapar sinar matahari dan kejadian ini berulang terus menerus, atau bahkan setiap hari tas kulit terkena sinar matahari, warna tas kulit tersebut akan memudar dan tidak dapat digunakan jika warnanya telah pudar. Jadi perwatan yang tepat sangat penting untuk diperhatikan untuk menjaga kualitas dari kulit tas.

3. Tas Kulit Rentan Terhadap Cairan

Karena tas ini dibuat oleh pabrik tas dari kulit binatang, maka sangat penting untuk dirawat dan dijaga dengan baik agar tas kulit ini kuat dan tahan lama. Jika ada cairan yang mengenai permukaan tas kulit, harus segera dilap, karena jika tas tidak langsung dibersihkan maka akan muncul bekas noda di tas. Jangan simpan tas kulit ini di tempat yang lembab, karena jika dibiarkan di tempat yang lembab terlalu lama akan terkena jamur.

Baca Juga : MENGENAL TAS POUCH DAN BAHAN BERKUALITAS.

Ya itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari produk konveksi tas kulit yang mungkin harus anda ketahui. Penting mengetahui hal tersebut agar anda tidak merasa kecewa setelah membeli produk tas kulit. Namun diluar dari semua hal itu, berbagai produk dari tas kulit masih menjadi primadona para pecinta tas.