Home bisnis Memilih Produk Konveksi Koper yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Memilih Produk Konveksi Koper yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

241
0
konveksi koper

Konveksi Koper – Saat merencanakan perjalanan, salah satu hal yang sering membuat bingung adalah memilih tas ransel atau koper untuk membawa barang bawaan. Demi kenyamanan, orang sering menggunakan sebuah koper untuk berlibur. Yang lain memilih untuk membawa tas demi keamanan dan kepraktisan saat mengelola barang-barang mereka.

Pemilihan koper penting bagi anda yang ingin menggunakannya untuk berpergian. Sebab koper yang tepat akan membuat anda nyaman saat membawa berbagai barang, apalagi barang bawaan anda cukup banyak. Koper sendiri terdiri dari banyak jenis, mulai dari model maupun ukuran.

Tips Memilih Produk Konveksi Koper

konveksi koper

Jika Anda membawa koper untuk berpergian, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum membeli sebuah koper. Hal ini penting untuk anda perhatikan karena akan berpengaruh kepada kenyamanan anda dalam membawa barang bawaan.

Banyak jenis koper yang tersedia di konveksi koper atau jasa konveksi tas pada umumnya, anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Nah berikut tips dalam memilih koper sebelum anda membelinya.

1. Sesuaikan Ukuran Koper

Pertama, kamu perlu memperhatikan ukuran tas sesuai dengan kapasitas barang yang kamu miliki selama liburan. Untuk liburan singkat, 2-3 hari sudah cukup dengan koper yang ukurannya sama dengan kabin maskapai. Ada juga koper ukuran sedang dan besar.

Jangan lupa untuk memilih koper di konveksi koper sesuai dengan rencana perjalanan Anda. Misalnya, apakah Anda banyak membeli oleh-oleh di tempat wisata? Jika iya, berikan ruang untuk menyimpan belanjaan anda.

2. Pilih Bahan Koper yang Bagus dan Awet

Selanjutnya, pilih bahan yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Pada umumnya terdapat dua bahan yang sering digunakan konveksi koper dalam membuat produknya, yakni bahan hardcase dan softcase. Keuntungan dari hardcase adalah melindungi barang-barang Anda secara optimal.

Hanya saja hardcase cenderung mudah retak selama pengangkutan ke bandara. Anda dapat memilih koper berbahan polycarbonate yang ringan dan tidak mudah pecah. Untuk bahan softcase, pilihlah nilon balistik yang dikenal tahan lama dan sulit sobek.

3. Pastikan Gagang, Roda Koper, dan Resleting Sesuai untuk Kondisi Perjalanan

konveksi koper

Untuk gagang koper, Anda dapat memilih yang terdiri dari dua bar dibandingkan yang satu bar.  perhatikan apakah ada atau tidaknya pegangan mempengaruhi ruang penyimpanan. Juga pilih resleting dari bahan logam yang tidak akan mudah rusak dengan menarik atau terbentur untuk diangkut.

Sedangkan untuk roda biasanya ada yang 2 roda dan 4 roda. Koper 2 roda mudah ditarik pada permukaan yang tidak rata dan mudah dipindahkan di antara orang banyak. Sebaliknya, koper 4 roda mudah dipindahkan tanpa terpengaruh oleh bobot barang bawaan, dan cocok untuk digunakan di permukaan jalan yang licin.

4. Keamanan Koper | Konveksi Koper

Memilih bahan dan ritsleting yang sulit sobek atau rusak adalah faktor terpenting. Juga pastikan koper terdapat kunci yang bisa mencegah tangan-tangan jail yang mungkin dilakukan orang. Saat ini yang beredar di pasaran terdapat koper dengan berbagai standar keamanan internasional.

Harap diperhatikan bahwa staf bandara berhak untuk memeriksa setiap koper yang dimiliki penumpang jika mereka mencurigai penumpang tersebut memiliki sesuatu. Sesuai dengan standar kunci internasional, penjaga bagasi di bandara bisa dengan mudah membuka tas untuk diperiksa tanpa memaksa kunci bagasi.

5. Warna Koper Harus Mudah Anda Kenali

Pastikan Anda mudah mengenali koper yang anda beli di konveksi koper. Mulai dari bentuk hingga warna, sebab ada banyakkoper dengan bentuk dan warna yang sama, dan kemungkinan koper anda akan tertukar. Maka pilih warna koper yang tidak banyak beredar dipasaran. Anda juga bisa menambahkan pin maupun label untuk menandai koper anda.

Ya, itulah beberapa tips dalam memilih koper ayang akan anda gunakan untuk berpergian. Baik liburan atau lainnya yang mengharuskan anda membawa barang cukup banyak. Setelah anda mengetahui tips tersebut anda dapat memilih koper yang sesuai kebutuhan anda.