Home Tech Kenapa Macbook Lebih Unggul Dari Pada Laptop Lain

Kenapa Macbook Lebih Unggul Dari Pada Laptop Lain

69
0

Di pada sekian banyak merk laptop yang tersedia di pasaran, apa saja yang menurut Anda wajib dimiliki? Kalau boleh nebak, tentu salah satunya adalah Apple Macbook bukan?

Entah kenapa laptop produksi perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini seolah punyai aura yang lebih menonjol dibanding merk laptop lainnya.

Tentu saja aura berikut tidak muncul begitu saja. Ada banyak berlebihan yang mengakibatkan Macbook kerap menjadi laptop idaman bagi banyak orang. Kenapa impian?

Karena harga Macbook di atas kebanyakan laptop pada kebanyakan supaya tidak seluruh orang bisa gampang memiliki.

Toh meski mahal, selalu saja tersedia banyak orang yang begitu kepincut bersama dengan Macbook. Bukan gara-gara Macbook punyai pelet yang ampuh. Melainkan gara-gara punyai banyak kelebihan dari cyberedu.me.

Mau sadar apa saja berlebihan Macbook dibanding laptop lainnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Elegan dan Eksklusif
Andaikan di atas meja tersedia sebuah Macbook dan sebuah laptop merk A ditempatkan bersebelahan, mana kira-kira yang akan lebih banyak dilirik?

Sangat barangkali Macbook yang akan lebih banyak dilirik. Brand Apple udah begitu kuat menempel di anggapan penduduk sebagai sebuah produk eksklusif.

Wajar, pemakai Macbook sebetulnya tidak sebanyak laptop lainnya. Sitem operasinya (OS) udah menujukkan segi eksklusif dari Macbook. Sehingga dikala Anda memakainya, tentu tersedia perasaan bangga di di dalam hati.

Bahkan saking kuatnya merk image yang dimiliki Apple Macbook, banyak pemilik laptop lain yang menutup logo laptop mereka bersama dengan gambar apel khas Macbook.

Unsur inilah yang rasanya tidak dimiliki laptop merk lain. Sebagai pemilik Macbook tentu akan jadi lebih elegan dan eksklusif dikala memakainya di area keramaian seperti cafe atau restoran.

2. Bebas Virus
Inilah salah satu berlebihan Macbook yang utama. Dibanding laptop berbasis Windows atau Linux, Macbook yang berbasis Unix dikenal punyai pengamanan sangat ketat pada virus. OS Macbook punyai serentetan pengaman yang kuat dari serangan beragam virus.

Memang tersedia selentingan kabar tentang malware yang sempat menyerang Macbook. Tapi pihak Apple bereaksi cepat bersama dengan beri tambahan update pertahanan mereka melalui OS terbaru.

Dengan demikian, tidak sama dari laptop berbasis Windows, Anda tidak wajib repot memasang antivirus pada laptop Macbook. Secara OS yang tersedia udah memadai kuat untuk membendung segala macam serangan virus.

3. Tidak Perlu Sering Shutdown
Fitur istimewa ini boleh menjadi tidak dimiliki laptop lain. Ya, berlebihan Macbook adalah tidak wajib kerap di-shutdown.

Ketika Anda selesai memakai Macbook, memadai tutup saja layar. Begitu pula dikala akan memakainya, tinggal membuka layar dan Anda bisa langsung bekerja.

Fitur istimewa ini bisa dijalankan gara-gara Macbook punyai proses wake up dan sleep yang sangat cepat. Begitu pula saat akan terhubung aplikasi, proses loading-nya boleh diadu bersama dengan laptop lain bersama dengan spesifikasi yang sama. Tidak akan bikin Anda manyun akibat sangat lama tunggu loading.

Bahkan tersedia seorang rekan yang men-shutdown Macbook miliknya kira-kira 2-3 minggu sekali. Itu pun gara-gara dia mengidamkan berikan istirahat kepada Macbook-nya setelah dipakai memadai lama.

4. Desain Simpel Tapi Stylish
Berbeda bersama dengan laptop pada umumnya, tampilan desain Macbook sebetulnya muncul simpel. Meski simpel, Macbook selalu elegan. Salah satu faktornya adalah bentuknya yang tipis dan gampang dibawa.

Bahkan untuk Macbook Air dulu diklaim sebagai laptop paling tipis yang dulu dibikin manusia. Desain tipis dan simpel ini udah menjadi ciri khas yang tidak bisa ditiru laptop lainnya.

Selain itu, material penutup Macbook terbuat dari aluminium no wahid. Bahan ini lah yang mengakibatkan Macbook termasuk laptop yang ringan.

Namun, meski gampang kapabilitas aluminium ini masih lebih baik dibanding plastik yang banyak digunakan laptop pada umumnya.

Bahan aluminium dan desain tipis ini merupakan paduan sempurna untuk membuahkan kesan mewah dan elegan. Inilah yang mengakibatkan laptop Macbook selalu menarik perhatian dikala dipakai di sedang keramaian.

5. Awet dan Tahan Lama
Harga mahal yang ditawarkan Macbook sebetulnya berbanding lurus bersama dengan kualitas komponennya. Macbook merupakan laptop yang boleh dibilang sangat jarang ngehang atau rusak. Komponen di dalamnya bukanlah produk yang cepat mengalami kerusakan.

Meski hal ini selalu tak lepas dari unsur kualitas perawatan yang dilakukan, pada dasarnya kualitas material komponen Macbook sebetulnya kelas satu. Seperti baterainya termasuk yang tahan lama.

Meski kerap diforsir, baterai Macbook belum menggelembung dikala udah memasuki masa expired atau kira-kira 3 tahunan.

6. Program Boot Camp
Boleh menjadi inilah berlebihan Macbook yang sangat spesial. Laptop yang memakai OS Windows tidak bisa berubah OS ke Macbook. Sebaliknya, Macbook bisa memakai OS miliknya sendiri dan Windows di di dalam satu laptop yang sama.

Tentu saja ke dua OS berikut tidak terjadi bersamaan. Tapi dipakai bergantian cocok kebutuhan. Hal ini bisa terjadi gara-gara di di dalam Macbook udah tersedia sebuah proses asistensi bernama Boot Camp.

Program inilah yang mengakibatkan pengguna Macbook bisa meng-install Windows dan menggunakannya pada laptop mereka. Termasuk membagi area harddisk menjadi dua. Separuh untuk Mac OS, 1/2 kembali untuk Windows.

OS Macbook bisa dipakai dikala Anda perlu memakai program atau aplikasi desain. Ketika mengidamkan bermain game, OS Windows bisa mengakibatkan Anda lebih enjoy.

7. Garansi Internasional
Enaknya punyai Macbook adalah punyai garansi internasional. Tak hanya Macbook, namun seluruh produk Apple.

Jadi misalkan Anda membeli Macbook di Indonesia dan sesudah itu mengalami masalah dikala berada di Jepang, bisa langsung diklaim ke pihak Apple Care yang tersedia di negara tersebut.

Syaratnya, laptop Macbook Anda sebetulnya masih berada di dalam masa garansi. Kedua, klaim diajukan di Apple Authorized Service Provider (AASP).

Jika ke dua syarat berikut terpenuhi, apa pun kerusakan Macbook Anda sepanjang tidak melanggar ketentuan yang tersedia tentu akan diperbaiki tanpa wajib mengeluarkan biaya.

Bahkan proses klaim dan pelayanan di AASP termasuk cepat. Jika hanya kerusakan gampang dan spare part yang dibutuhkan tersedia, proses perbaikan bisa langsung ditunggu.

Kalaupun tersedia pengguna Macbook yang kurang puas bersama dengan pelayanan AASP di suatu negara, mereka bisa mengajukan komplain lanjutan ke Apple Service di negara terdekat. Hingga pada akhirnya bisa mendapat solusi untuk kerusakan Macbook mereka.

8. Spesifikasi yang Mumpuni
Bagi mereka yang bekerja di bidang desain dan fotografi, punyai Macbook seolah udah menjadi keharusan.

Laptop akan sangat menopang proses kerja para desainer dan fotografer gara-gara spesifikasi yang dimiliki Macbook sebetulnya mumpuni untuk pekerjaan mereka.

Selain bisa produksi pekerjaan bersama dengan cepat, Macbook punyai berlebihan kualitas warna yang tampil di layar sangat sadar dan nyata. Sehingga olahan warna yang digunakan pada desain akan mirip identik bersama dengan saat dicetak atau diproduksi.

Penutup
Bisa punyai Macbook sebetulnya masih menjadi idaman bagi beberapa orang. Kelebihan Macbook menjadi nilai lebih dibandingkan laptop sejenis lainnya.

Apalagi tersedia beragam fitur menarik yang praktis hanya tersedia dan bisa digunakan di Macbook saja. Unsur eksklusivitas sebuah Macbook lah yang mengakibatkan gengsi pemiliknya akan terangkat. Unsur inilah yang tidak dimiliki laptop lain.