Home bisnis Kenapa Iklan di Media Sosial Lebih Berhasil Dibanding Iklan di Koran?

Kenapa Iklan di Media Sosial Lebih Berhasil Dibanding Iklan di Koran?

80
0

Bagi anda yang memiliki bisnis pasti anda perlu untuk mempromosikan produk yang anda jual. Jika produk anda banyak dipromosikan maka tidak menuntut kemungkinan untuk bisnis anda berkembang dengan pesat. Banyak cara yang dilakukan setiap pelaku bisnis untuk mempromosikan produk unggulannya.

Iklan Online Lebih Berhasil dari Iklan di Koran, isi alasannya

Berbagai macam cara dilakukan agar bisnis berjalan seperti apa yang diinginkan. Lingkaran bisnis diperluas guna mendapatkan keuntungan yang maksimal. Dengan mempromosikan produk yang anda jual maka itu memberikan peluang agar bisnis anda diminati banyak orang.

Salah satu cara yang dilakukan setiap pelakon bisnis untuk mempromosikan produknya ialah dengan memasang iklan. Iklan digunakan untuk membujuk khalayak ramai agar tertarik pada produk yang ditawarkan. Dengan adanya iklan produk ini diharapkan agar calon konsumen memperkuat keinginannya untuk memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan produk yang ditawarkan.

Cara memasang iklan memiliki beberapa pilihan. Ada yang memasang iklan dengan cara sederhana seperti menggunakan media cetak brosur, pasang iklan dikoran dan yang lainnya. Sedangkan cara yang paling modern yakni memasang iklan menggunakan media online melalui internet.

Memang setiap cara yang dilakukan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Iklan online terlihat lebih canggih sedangkan iklan koran terlihat seperti ketinggalan zaman. Yang penting iklan yang ditujukan tetap memiliki tujuan yang sama yakni untuk memikat perhatian calon konsumen.

Bukan sebuah rahasia lagi jika pemasaran iklan online lebih diminati daripada iklan koran. Secara dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih disertai kualitas performa kecepatan internet yang semakin baik membuat orang lebih tertarik dengan perangkat smartphone nya yang serba online.

Anda sebagai pelakon bisnis seharusnya sudah paham langkah apa yang akan ditempuh dan sudah siap menentukan media iklan apa yang digunakan. Untuk media iklan sendiri, iklan online dirasa lebih berhasil daripada iklan koran. Iklan online dirasa lebih efisien dan efektif daripada iklan koran. Berikut beberapa alasannya :

Iklan online dapat berjalan 24 jam

Dengan memasang iklan di media online, anda tidak perlu khawatir iklan anda bisa terhalang oleh waktu. Karena misal saja anda memasang iklan dengan media cetak pasti mereka hanya beredar disiang hari, tidak 24 jam, lalu keesokan harinya bisa saja iklan tersebut tidak dilirik lagi. Nah ini dia kelebihan iklan online. Iklan online yang dibuat akan muncul selama 24 jam, sehingga mudah diakses dengan calon konsumen kapanpun dan dimanapun.

Jangkauan promosi lebih luas

Iklan yang dibuat secara online akan memberikan dampak positif bagi anda sang pelakon bisnis. Jangkauan iklan yang diterbitkan secara online akan lebih luas daripada dengan iklan koran. Mengapa begitu? Karena di era digital ini pemakaian internet sudah merajalela, internet membuat terhubung dengan dunia luar, tidak hanya untuk wilayah Indonesia saja.

Meminimalkan biaya promosi

Tentunya anda akan berfikir matang-matang untuk menentukan media apa yang cocok digunakan untuk pemasaran iklan.Memikirkan bagaimana agar mengeluarkan biaya promosi dengan tidak sia-sia dan tepat sasaran untuk menggaet banyak calon konsumen.

Pada media online, biaya promosi yang dibutuhkan jauh lebih murah daripada biaya promosi dengan media cetak. Biaya promosi yang dikeluarkan untuk media online bisa sekitar Rp.50.000 untuk kisaran waktu 7 hari sedangkan dengan media cetak bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp.100.000 untuk sehari saja.

Sudah terlihat bukan dengan promosi media online dampak yang didapatkan akan lebih besar dengan mengeluarkan modal yang kecil. Selain itu promosi media online akan lebih banyak menawarkan pilihan untuk bisnis anda.

Dapat menentukan segmentasi pasar untuk iklan Anda
Segmentasi pasar yang diterapkan dengan media social dilakukan dengan melakukan pengelompokkan user berdasarkan jenis kelamin, usia, minat, hobi dan pekerjaan yang digeluti oleh si user. Dengan begitu membuat promosi akan lebih efisien dan akurat.

Dengan penerapan segmentasi pasar untuk iklan yang seperti itu membuat informasi yang diberikan akan lebih jelas, lebih mudah untuk dicari dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Memberikan kepuasan untuk konsumen dalam memenuhi apa yang mereka butuhkan.

Perbandingan iklan online dan iklan koran memang sangat signifikan. Anda bisa mengatur strategi untuk bisnis anda sendiri, media apa yang cocok digunakan untuk promosi produk yang anda tawarkan kepada calon konsumen agar mencapai hasil yang diinginkan, Perusahaan Iklan Jakarta bisa sangat membantu. Karena itulah iklan online lebih berhasil dari Iklan di koran, ini alasannya.