Home Travel Keindahan Alam yang Masih Natural dan Alami Di Coban Gintung

Keindahan Alam yang Masih Natural dan Alami Di Coban Gintung

9
0
coban gintung

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mendapat julukan kota wisata setelah Kota Batu. Tak heran jika julukan tersebut diberikan kepada kota Malang, karena potensi tempat wisata di Kota Malang memang memberikan kenikmatan dan kepuasan tersendiri bagi setiap wisatawan. Mulai dari tempat wisata kuliner hingga tempat wisata di alam di Malang selalu dipadati oleh para wisatawan setiap harinya. Salah satu tempat wisata alam di Malang yang akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian para wisatawan adalah air terjun, hal itu dikarenakan berbagi macam tempat wisata air terjun di Malang memang menyajikan pemandangan alam yang unik dan juga sangat khas. Salah satu air terjun tersebut adalah Coban Gintung, salah satu air terjun di Malang yang hingga kini masih terjaga kelestarian dan kebersihan alamnya sehingga membuat para pecinta alam di berbagai macam daerah sangat bermina untuk datang ke tempat wisata alam ini.

coban gintung

Pesona Alam di Air Terjun Coban Gintung

Sama seperti dengan coban-coban lain di Malang, Coban Gintung memang selalu menyajikan pemandangan alam khas air terjun yang sangat eksotis. Tebing-tebing sekitar air terjun yang diselimuti tumbuhan hijau serta aliran air terjun yang jernih sehingga  membuat nuansa alami dan natural disekitarnya menjadi semakin bertambah. Walaupun tebing yang disajikan oleh air terjun ini tidak terlalu tinggi namun keunikan dari goa yang terdapat di atas air terjun ini mampu menjadi ciri khas tersendiri bagi Coban Gintung ini. Nama goa tersebut adalah Goa Purba, goa ini sendiri merupakan sebuah peninggalan dari zaman purba kala. Hingga sekarang goa tersebut masih terjaga kelestarian dan kealamiannya, bau aroma yang khas serta beberapa fauna yang hidup di gua tersebut menandakan bahwa goa ini masih sangat alami karena belum dikelola dengan baik sebagai salah satu tempat wisata alam di Malang. Para wisatawan yang mengunjungi air terjun ini juga bisa menikmati sensasi berendam dan berenang di kawasan kaki air terjun Coban Ginung ini. Kondisi air yang sangat dingin namun menyegarkan serta dibaluti dengan suasana hangat dari sinar mataharii, membuat siapapun yang berada di kawasan air terjun ini menjadi sangat santai dan rileks.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Gintung

Untuk lokasinya sendiri Coban Gintung ini berada di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk jaraknya sendiri dari Kota Malang ke Coban Gintung adalah sekitar 75 km, para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi baik dengan motor ataupun mobil sewa di nahwatravel.com. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini para wisatawan dapat mengikuti rute dari Kota Malang – Kecamatan Turen – Kecamatan Dampit – Kecamatan Ampelgading.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Coban Gintung

Untuk harga tiket masuk ke Coban Gintung sendiri para wisatawan akan diberikan harga tiket yang cukup murah, yaitu sebesar Rp.5.000/orang. Dan untuk para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi para wisatawan akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Bicara tentang fasilitas, di air terjun ini juga sudah sangat memadai, yaitu mulai dari toilet, lahan parkir, rumah makan dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat dinikati oeh para wisatawan yang mengunjungi air terjun Coban Gintung ini.