Karier Jang Dong Yoon, Pemeran The Tale of Nokdu

Berperan di sebuah drama menjadi lead male memang tidak mudah juga. Namun hal ini menjadi jauh lebih challenging ketika kamu adalah seorang pria yang diharuskan bermain sebagai lead male yang menyamar menjadi wanita. Secara penampilan, okelah, mungkin team makeup bisa sedemikian rupa mendandanimu sampai terlihat cantik, yah. Namun bersikap menjadi wanita dengan senatural mungkin adalah urusan lain lagi, nih. Si tampan Jang Dong Yoon, kali ini menerima tantangan yang cukup sulit ini dengan membintangi drama KBS2, The tale of Nokdu. Drama yang baru tayang di akhir bulan September mendatang ini berlatarkan Joseon Dynasty.

Tokoh yang diperankan Jang Dong Yoon adalah Jeon Nok Du, seorang noble man yang dijodohkan orangtuanya. Menolak perjodohan, ia memilih menyamar menjadi wanita dan tinggal di perkampungan yang dikhususkan untuk wanita. Aktor tampan yang tahun ini genap berusia 27 tahun ini sudah pernah berperan sebagai lead male di berbagai serial drama kesayangan. Awal mula karirnya bisa dibilang cukup berbeda dari yang biasanya. Ketika ia masih berkuliah di Hanyang University di fakultas Economics and Finance, ia melakukan sebuah aksi yang merubah hidupnya.

Sederhana saja, kebaikan hati dan keberanian dari aktor yang tampan sekaligus bisa jadi cantik ini yang membuat hal itu terjadi. Ketika ia melihat seorang perampok bersenjata yang menodong seorang pegawai supermarket di Seoul Gwanak District, ia tidak diam diri. Dengan berani dan cepat tanggap, Dong Yoon berusaha sedemikian rupa untuk menggagalkan usaha perampok tersebut dan mengejarnya sampai tertangkap. Walau bisa saja dia yang jadi sasaran senjata si perampok, Dong Yoon tidak takut dan hal ini membuat kepolisian setempat kagum akan aksinya. Dong Yoon menerima penghargaan dari Seoul Metropolitan Police Agency untuk aksi kepahlawanannya ini.

Dari situlah, namanya mulai muncul di media, sampai kemudian ia menerima banyak tawaran casting. Casting ini juga bukan cuma sembarang casting karena ketampanannya, tetapi karena bakat terpendamnya di dunia akting. Sampai sekarang, ia sudah berperan di lebih dari 10 drama dan pernah membintangi film berjudul Beautiful Days. Drama the Tale of Nokdu ini akan jadi drama pertamanya di tahun 2019, setelah berperan di 3 drama populer tahun 2018 lalu. Bukti dari kebolehan Dong Yoon juga dapat kita lihat dari penghargaan yang diterimanya di KBS Drama Awards.