Home bisnis Kiat Untuk Memilih Jasa Import Barang

Kiat Untuk Memilih Jasa Import Barang

4
0
jasa-import-14

Jasa impor door to door: dalam kegiatan ekspor dan impor terdapat proses pengiriman barang. Proses ini menyediakan Jasa dan Jasa dalam bentuk pengiriman perusahaan angkutan barang.

Singkatnya, definisi impor adalah membeli barang dari luar negeri. Jasa impor dari luar negeri ke negara adalah Jasa yang sangat sering digunakan, terutama untuk perusahaan besar. Sementara itu, ada banyak jenis Jasa impor.

Definisi Impor

Sebelum berbicara tentang Jasa import barang, hal pertama yang harus kita pahami adalah pemahaman tentang impor itu sendiri. Impor adalah kegiatan dengan menjual produk dari luar negeri untuk memasuki negara untuk memenuhi kebutuhan nasional. Sebagai contoh, Indonesia tidak memiliki tanaman gandum karena gandum tidak dapat tumbuh di Indonesia, karena alasan ini, pihak Indonesia meminta bantuan dari negara lain untuk membawa gandum ke Indonesia.

API (Angka Pengenal Impor) sebagai importir umum, valid ketika perusahaan melakukan bisnis

APIS (Nomor Identifikasi Impor Sementara), berlaku untuk jangka waktu 2 tahun dan tidak dapat diperpanjang

API (S), produsen di dalam perusahaan di luar PMA atau PMDN

APIT, (Nomor Identifikasi Impor Terbatas), ditujukan untuk perusahaan PMA / PMDN

Persyaratan untuk mendapatkan APIS:

  • Memiliki pengalaman dalam perdagangan impor
  • Referensi bank mata uang
  • Persyaratan untuk mendapatkan API:
  • Anda harus memiliki APIS
  • Impor minimum adalah empat kali dan telah mencapai nilai nominal US $ 100.000,00
  • Jangan pernah menyangkal kontrak impor

Importir adalah pengusaha yang dapat melakukan kegiatan komersial dengan mengimpor produk dari luar negeri ke wilayah pabean Indonesia sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kategori importir meliputi:

Produsen Impor

Agen tunggal

  1. Produk impor

Berikut ini adalah berbagai Jasa impor:

  1. Impor Jasa door to door

Secara harfiah, pintu ke pintu dapat diartikan door to door. Dalam pengiriman ini, pengirim / penjual (eksportir) berkewajiban untuk mengirim produk / barang dagangan kepada penerima (importir) tidak hanya ke pelabuhan.

Tetapi ke gudang tempat penerima / pembeli akan menyimpan barang. Pada dasarnya, Jasa pengiriman ini merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah barang yang terkena dampak LARTAS (larangan pembatasan).

  1. Impor Jasa dari port ke port

Jasa impor port-ke-port berarti bahwa model pengiriman port-ke-port ini adalah tanggung jawab pengirim / penjual (eksportir) hanya untuk mengirimkan barang ke pelabuhan. Selain itu, barang di pelabuhan diambil atau tidak oleh penerima / pembeli (importir), dan itu bukan bisnis penjual.

Impor Tanpa Nama adalah kegiatan atau kegiatan pembelian / pemasukan barang dari luar negeri menggunakan nama perusahaan lain yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Bea dan Pajak Khusus dan memiliki izin resmi untuk melakukan kegiatan impor. Ini berarti bahwa dalam hal ini perusahaan hanya bertindak sebagai donor nama. Sedangkan pelakunya adalah perusahaan lain.

Sehubungan dengan apa yang harus Anda lakukan sebelum menandatangani perjanjian untuk pengiriman barang, perusahaan pemberi pinjaman nama harus mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan penjual / pemasok / operator asing tentang perusahaan untuk meminjam nama dan posisinya dalam perjanjian ini. Kemudian, pemasok menyatakan bahwa tidak ada masalah, kemudian mengkonfirmasi lagi tentang integritas dokumen pengiriman (faktur, daftar pengepakan, bill of lading, dll.).

Langkah terakhir, konfirmasikan dengan nama perusahaan tentang ketersediaan untuk melakukan proses impor. Jika semuanya sudah siap, maka Anda dapat melakukan proses pengiriman produk ke Indonesia

Setelah barang diterima di pelabuhan Indonesia, agen pengiriman akan bersiap untuk menangani dokumen bea cukai melalui sistem pertukaran data elektronik (EDI). Sistem ini mengharuskan promotor membayar bea impor ke bank. Setelah itu, buat pemberitahuan pabean tentang impor Anda ke Bea Cukai dengan dokumen pendukung terlampir.

Kiat untuk memilih Jasa import barang murah, mudah, dan andal

  1. Pilih Jasa impor berpengalaman door to door

Saat ini, ada banyak Jasa impor door to door. Tetapi jangan tertipu dan pilih saja karena murah dan itu adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan kembali. Kekhawatiran yang mungkin terjadi adalah Anda telah menghabiskan banyak dana, tetapi ternyata jasa dari importir adalah bahwa mereka digunakan menipu dan tidak kompeten.

  1. Legal dan memiliki izin impor penuh

Nah, itulah pembahasan dalam artikel ini tentang tips memilih Jasa impor door to door. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membaca. Dan tetap, berhati-hatilah agar bisnis Anda tetap berjalan sebagaimana mestinya. Roh!