Home news
125
0
edit foto awan bergerak

edit foto awan bergerak-Belakangan ini nampaknya banyak orang yang mengunggah foto awan bergerak ke berbagai media sosial, seperti Instagram, Tik Tok, atau Facebook.

Namun, bagaimana Anda benar-benar mengedit foto cloud yang bergerak dengan ponsel untuk pengguna ponsel Android dan iOS?

Cara mengedit foto awan bergerak untuk Android dan iOS

1. MyHeritage

edit foto awan bergerak-Aplikasi foto seluler lain yang bisa Anda coba adalah MyHeritage, yang akan menyempurnakan gambar terlebih dahulu sebelum mengubah formatnya menjadi GIF.

Jadi, Anda perlu mendaftar untuk mendapatkan akun gratis di aplikasi ini terlebih dahulu, lalu mengunggah foto Anda.

2.EnlightPixaloop

Aplikasi pengeditan foto cloud seluler ini dapat membantu Anda mengedit tidak hanya awan tetapi juga objek apa pun yang perlu dipindahkan.

Enlight Pixaloop Anda dapat menggunakan alat pengeditan dan menandai bagian mana yang akan dipindahkan, jika tidak, perbaiki.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menunjukkan ke mana harus memindahkan awan atau objek lain yang ditandai dapat dipindahkan. Bagaimana menarik, bukan?

3. Zeotropic

Pilihan yang disarankan untuk mengedit foto awan bergerak adalah Zoetropic, yang mudah dicoba. Aplikasi edit foto Zoetropic dapat membuat cutscene dengan fitur yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menguasai trik-trik editing terlebih dahulu untuk bisa melakukannya. Anda cukup menentukan titik gerak, menandai area statis dengan fungsi mask, dan menentukan efek gerak yang akan Anda gunakan.

Selain itu, agar lebih indah dan berkesan, Anda juga bisa menambahkan efek suara. Menarik!

4.StoryZ

Opsi aplikasi lain untuk mengedit film adalah StoryZ. Untuk pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store.

Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya dapat mengedit awan berbayar. Tapi itu juga bisa mengedit foto apapun untuk berubah dari gambar diam.

Pengeditan dalam aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menandai bagian mana yang akan dipindahkan dan bagian mana yang akan diam.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan animasi lain di atas foto yang kamu edit. Juga, tambahkan efek animasi untuk membuatnya lebih baik.

5. Plotavers

Cara lain untuk mengedit foto awan yang bergerak adalah dengan menggunakan aplikasi Plotaverse. Penggunaannya cukup sederhana dan mirip dengan aplikasi lain.

Anda perlu menandai bagian mana yang ingin Anda pindahkan dan bagian mana yang akan diam. Uninya, aplikasi ini memiliki fitur filter gambar tambahan, seperti salju, hujan, dan efek menarik lainnya.

Nah, Anda bisa mencoba beberapa efek ini secara bergantian. Kemudian pilih bagian yang paling Anda sukai untuk diedit menjadi animasi.

6. Loopsie

Loopsie adalah aplikasi yang mengedit gambar diam menjadi gambar bergerak, seperti tren awan saat ini.

Menariknya, Loopsie dapat menyimpan gambar langsung dari filter kamera di aplikasi ini dan dapat mengeditnya baik di bagian bergerak maupun tidak bergerak.

Bedanya Loopsie dengan aplikasi edit lainnya, Loopsie dimulai dari video dulu. Jadi sebaliknya, mengedit video bergerak menjadi gambar diam. Menarik bukan?

7. Cinemagraph Effect

Seperti aplikasi lainnya, gunakan Motion Picture Pro:
Efek Cinemagraph mudah digunakan. Anda hanya perlu menentukan area yang ingin dipindahkan, lalu menentukan resolusi gambar setelah diedit.

Menariknya, aplikasi edit gambar bergerak ini juga dapat memilih file yang telah diedit untuk disimpan sebagai GIF atau video untuk keluaran.

Tak hanya itu, ruang penyimpanannya juga sangat ringan, hanya 4,4 MB sehingga mengedit gambar bergerak tidak akan memenuhi memori ponsel. Perbedaan antara aplikasi pengeditan foto lain dan Motion Picture Pro adalah tidak ada tanda air.

8. Vimage

Vimage adalah aplikasi edit foto cloud yang paling banyak digunakan dan bergerak. Pengguna hanya perlu memilih foto dari galeri atau mengambilnya langsung dengan kamera, foto akan diubah menjadi gerakan.

Anda kemudian dapat memilih dari efek yang tersedia di aplikasi Vimage. Ada lebih dari 70 efek yang tersedia dan akan terus ditambahkan dengan pembaruan aplikasi.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Vimage memiliki stok lebih dari 100 video dan gambar yang dapat Anda pilih secara gratis.

Bagi yang hendak mengunggah hasil editan Anda ke media sosial, Anda bisa menggunakan hashtag di kreasi Anda untuk mendapatkan like dari komunitas. Kamu juga bisa menambahkan teman lho.

9. Fotodanz

Cara edit foto cloud bergerak dengan aplikasi terbaru dengan Fotodanz. Salah satu perangkat lunak animasi gerak eksklusif di Android.

Fotodanz adalah aplikasi edit foto yang dikenal karena kesederhanaannya. Ini menjadikannya aplikasi favorit bagi mereka yang baru mengenal teknik fotografi gerak.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini seperti profesional dengan mudah mengambil gambar langsung dari antarmukanya. Kemudian pilih area foto untuk dianimasikan atau dipindahkan.

Baca Juga : Aplikasi edit foto bergerak yang mudah dan cocok untuk pemula.