Home pendidikan Digital Marketing adalah salah satu dari 10 pekerjaan yang paling banyak dicari...

Digital Marketing adalah salah satu dari 10 pekerjaan yang paling banyak dicari di LinkedIn

56
0
digital marketing bootcamp

Digital Marketing Bootcamp – Digitalisasi telah membuka banyak kegiatan baru terkait proses di dunia bisnis. Selain itu transformasi digital semakin cepat seiring dengan adaptasi masyarakat terhadap pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat untuk lebih aktif di rumah. Pekerjaan pemasaran digital saat ini adalah pekerjaan yang paling banyak dicari di banyak industri. Bisnis dari semua ukuran juga termasuk dalam 10 bisnis terpopuler LinkedIn. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap bisnis membutuhkan elemen pemasaran untuk mengembangkan bisnisnya. presentasi Dan dengan percepatan pengembangan digital strategi pemasaran menggunakan platform digital telah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan pemasaran tradisional.

Digital marketing sendiri merupakan strategi pemasaran yang diterapkan melalui platform digital untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Perannya sangat penting dalam menentukan keberhasilan UKM atau perusahaan. Oleh karena itu perusahaan biasanya berani berinvestasi untuk mendapatkan digital marketer terbaik. Dengan begitu banyak platform digital dan media sosial yang tersedia pekerjaan pemasaran digital tidak mudah. Pemasar digital perlu mengetahui cara memilih dan mengoptimalkan saluran yang tepat untuk menjangkau demografi pelanggan yang tepat. Tidak heran jika gaji rata-rata untuk profesi ini adalah 7-14 juta ALL/bulan berdasarkan data Glassdoor. Angka ini bisa terus meningkat sesuai dengan skill dan pengalaman masing-masing bahkan mencapai level manager Rp 442 juta/bulan menurut data Roll the Pay. mereka juga perlu memahami hal berikut: Masalah teknis seperti fitur media sosial baru untuk strategi periklanan Search Engine Optimization/SEO dan cara membuat konten merek yang unik dan menarik. Tren yang terus berubah membuat mereka pandai beradaptasi dan mempelajari hal-hal baru. Hal ini membuat keterampilan ini sangat penting untuk membantu pemilik bisnis UKM mengembangkan bisnis mereka.

Di bawah ini adalah beberapa keterampilan yang harus dimiliki seorang pemasar digital untuk menjadi pemasar terbaik yang perlu diketahui oleh pemilik bisnis: 

  1. Keterampilan analitis yang mencakup kemampuan menganalisis dan mengekstrak esensi data mentah. Pertimbangkan untuk mengembangkan lebih banyak strategi.
  2. Aktif di media sosial sehingga Anda dapat menangkap tren baru yang sedang viral dan menerapkannya secara efektif pada produk yang Anda jual. Pemasar digital juga dapat mempelajari fitur media sosial baru untuk mendukung merek. 
  3. Keterampilan teknis seperti kemampuan menulis produk yang baik atau mampu mendesain kode grafis untuk menentukan model anggaran periklanan yang efektif. Saat ini ada banyak kesempatan dan materi untuk melatih keterampilan ini bagi mereka yang menjelajahi dunia pemasaran digital. Tetapi karena melibatkan konten teknis dan bernuansa lebih baik belajar pemasaran digital dengan seorang mentor daripada belajar sendiri. Hal ini penting agar kita bisa belajar langsung dari orang yang berpengalaman dan tidak hanya berdasarkan teori. ZenPro menawarkan kursus pelatihan strategis untuk melayani pemilik bisnis dan UMKM yang mempelajari pemasaran digital di ekosistem Zenium. Dengan judul Menerapkan Strategi Pemasaran Digital untuk UMKM kursus ini diakses secara gratis di situs web ZenPro dan aplikasi Android melalui program kartu pra kerja yang terdaftar. Kurikulum pelatihan digital memberikan kurikulum yang komprehensif untuk membentuk kebutuhan nyata dunia kerja.