Home news Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol

Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol

79
0

Setelah membeli kaos sablon plastisol tapi baru beberapa hari dipakai sudah mengelupas?

Bisa jadi yang salah kebiasaan kamu memperlakukan jenis sablon ini, karena sebenarnya kaos ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Sablon dengan tinta plastisol memiliki kualitas yang sangat baik, karena bahannya terbuat dari bahan dasar minyak.Kaos ini relatif tahan terhadap udara yang seharusnya bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Tapi memang jenis sablon ini sangat rentan terhadap suhu panas, seperti suhu setrika.Kamu harus mengubah cara kamu merawat kaos ini. Berikut ini adalah cara untuk merawat kaos sablon plastisol agar lebih awet

Cuci Secara Manual Menggunakan Tangan Pertama, yang harus di perhatikan adalah bagaimana cara mencuci baju sablon agar tidak rusak. Sangat dianjurkan mencucinya secara manual seperti mencuci dengan tangan, dan dilarang untuk mengunakan mesin cuci.

Mencuci memakai tangan tentunya akan lebih bisa di pantau dalam prosesnya. Berbeda jika mengunakan mesin cuci, kaos akan bercampur dengan baju-baju lainnya, bisa saja baju lainnya akan luntur dan menyebabkan kaos kamu terkena lunturan.

Risiko lainnya yang ditimbulkan adalah kaos sablon kamu akan terkena benda atau brang lain terlalu keras sehingga membuatnya rusak. Gesekan apa saja bisa terjadi seperti terkena kancing, resleting, dan lain sebagainya.

Bersihkan Kotoran dengan HalusSaat kamu mencucinya dengan tangan, jangan terlalu menekannya saat menyikatnya. Sikat bagian yang kotor secara halus, atau jika kotoran bisa dikucek tanpa harus disikat, maka akan jauh lebih baik.

Menghindarkan sablon dengan permulaan yang terlalu kuat bisa menjaga sablon tetap awet. Kamu bisa mengganti sikat dengan kain yang lebih lembut, atau sikat yang lebih kecil, seperti sikat gigi. Itupun untuk membersihkan bagian yang kotor.

Kalau tidak ada bagian yang kotor, tidak perlu menyikatnya hanya perlu dengan lembut. Jangan Masukkan Mesin Pengering atau Memerasnya

Memasukkan kaos ke mesin pengering atau memecahkannya tentu bukan menjadi cara yang tepat untuk merawat kaos sablon plastisol ini.

Ketika kamu melakukan hal tersebut, tentunya kaos sablon akan berkerut-kerut, dan hal itu dapat merusak pakaian. Anda tidak perlu mengekstraknya atau memasukkannya ke dalam mesin pengering.

 

Biarkan air jatuh sendiri saat nanti kaos dijemur. Penedekatan ini akan menjaga keutuhan serat kaos dan menjaga gambar sablon agar tetap terlihat baik, sehingga kaos dapat tetap awet. Saat mengeringkannya, hindari paparan langsung ke sinar matahari.

Sinar matahari memiliki radiasi yang cukup besar. Radiasi ini mampu membuat warna pada kaos akan terlihat kusam. Oleh karena itu, kamu harus memiliki cara yang efektif ketika ingin menjemurnya.

Cara pertama adalah dengan menggunakan kaos. letakkan bagian dalam kaos ke luar, begitu pula sebaliknya. Hal ini akan mengurangi radiasi matahari yang bisa membuat warna menjadi kusam.

Cara kedua adalah dengan meletakkan jemuran agar tidak langsung terkena cahaya matahari. Kamu bisa menaruhnya di bawah teras atau bisa juga di bawah kaca. Cara ini sangat efektif menjaga warna pada pakaian agar tetap terjaga. Dan juga gunakan teknik setrika yang tepat

Sablon plastisol sangat rentan dengan suhu panas. Apabila setrika Anda langsung bersentuhan dengan sablon, hal ini dapat mengakibatkan cairan sablon meleleh dan merusaknya.

Untuk menghindari hal ini, penting untuk memahami teknik menyetrika kaos sablon dengan benar. Salah satu metodenya adalah dengan melakukan pelapisan, baik dengan kain atau koran, yang akan membantu mengurangi suhu tetapi tetap memungkinkan untuk merapikan kaos dengan efisien.

Anda juga harus memastikan saat membeli kaos plastisol apakah benar-benar berkualitas atau tidak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan produk sablon plastisol terbaik, Dyotees berani memberikan jaminan kualitas tersebut.

Tempat ini menyediakan layanan sablon dengan teknik terbaik dan pengalaman yang terbukti. Inilah cara merawat kaos sablon plastisol agar tetap tahan lama. Oleh karena itu, mari kita perbarui kebiasaan kita agar kaos plastisol kita bisa bertahan lebih lama mulai dari sekarang.

baca juga : https://www.cetakkaos.id/sablon-kaos-jogja/sablon kaos jogja