Home Travel Cara Menuju ke Menara Eiffel dari Bandara Charles de Gaulle

Cara Menuju ke Menara Eiffel dari Bandara Charles de Gaulle

29
0

Menara Eiffel merupakan sebuah landmark populer yang selalu ada dalam paket wisata ke luar negeri yang ditawarakn oleh banyak agen pariwisata. Tak heran jika menara ini selalu dipenuhi oleh wisatawan, baik dari luar negeri maupun orang Prancis sendiri.

Namun, kebanyakan wisatawan masih merasa kebingungan tentang cara menuju ke menara tersebut. Terlebih lagi, jika Anda menggunakan pesawat yang turun di bandara Charles de Gaulle.

Untuk membantu Anda mengatasi hal tersebut, maka berikut adalah beberapa cara menuju ke menara Eiffel dari Bandara Charles de Gaulle yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Menggunakan bus

Menggunakan bus adalah salah satu cara untuk menuju ke menara Eiffel. Untuk itu, Anda disarankan untuk naik bus Roissy. Roissybus adalah bus langsung antara pusat kota Paris dan Bandara Roissy Charles de Gaulle.

Bus Roissy, jalur # 2 meninggalkan bandara CDG untuk langsung pergi ke Menara Eiffel dengan bus ber-AC yang nyaman. Layanan ini bekerja setiap hari dalam seminggu dengan jadwal tetap.

Bus Roissy jalur # 2 memiliki 5 halte bus antara Roissy CDG dan Menara Eiffel, dengan pemberhentian di Terminal 2E-2F, Terminal 2A-2C-2D, dan Terminal 1. Frekuensi bus adalah 1 bus setiap 45-60 menit dan membutuhkan waktu lebih lama atau kurang dari 1 jam untuk mencapai Menara Eiffel.

2. Menggunakan kereta

Naik kereta api dari Bandara CDG ke Menara Eiffel sangatlah mudah. Jenis kereta api dari Charles de Gaulle ke Menara Eiffel disebut RER.

Dari Terminal 1 atau Terminal 2, Anda dapat naik RER B menuju Saint-Rémy-des-Chevreuses dan berhenti di Stasiun RER Saint Michel-Notre-Dame. Di sana, Anda akan naik RER C menuju Pontoise ke Stasiun RER Champ de Mars Tour Eiffel. Dari tempat tersebut, Anda dapat mengikuti hulu Sungai Seine ke Menara Eiffel.

Perkiraan waktu dari bandara Charles de Gaulle ke Menara Eiffel dengan kereta api adalah 1 jam 20 menit (1 jam kereta + 15-20 menit berjalan kaki) dan frekuensi RER adalah 1 kereta setiap 10 menit.

Harga tiketnya adalah € 10.30 (dewasa) sekali jalan. Ingatlah bahwa untuk pergi ke kota dari Bandara Paris Anda tidak dapat menggunakan tiket metro T +, tiket bandara lebih besar dan lebih mahal daripada tiket metro Paris.

Sekarang Anda tahu tentang jarak Menara Eiffel ke CDG dan bagaimana menuju menara Eiffel dari Bandara CDG sehingga Anda dapat langsung pergi ke Paris dan mengunjungi landmark kota yang paling terkenal tersebut. Jika Anda memiliki waktu tersisa, pertimbangkan makan siang khas Prancis yang lezat di sekitar menara tersebut.

Tentunya, setelah Anda mengunjungi Menara Eiffel Anda dapat menggunakan alat transportasi yang sama untuk kembali dari Menara Eiffel ke bandara.