Home news Cara Menjual Keripik Singkong yang Mudah dan Mengguntungkan

Cara Menjual Keripik Singkong yang Mudah dan Mengguntungkan

60
0
cara menjual keripik singkong

Cara Menjual Keripik Singkong – Usaha bisnis keripik singkong ini sudah merajalela. Pencucian uang sudah ada sejak lama. Tapi sebelumnya masih tradisional dan kecil. Namun seiring berkembangnya teknologi pangan, keripik singkong pun diproduksi secara massal oleh perusahaan besar.

Aneka keripik singkong dengan berbagai merek dan kemasan menarik bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan harga yang terjangkau. Mesin kasir datang dalam rasa yang berbeda. Seperti balada pedas, asin, asam, manis, asin, keju dll.

Bisnis keripik singkong tidak membutuhkan modal besar dan lokasi yang strategis. Anda bisa memulai bisnis keripik singkong di rumah. Meski persaingan bisnis keripik singkong sangat tinggi, namun tetap menjanjikan dan pasarnya terbuka. Anda bisa memilih target pasar yang pesaingnya sedikit, seperti sekolah dasar atau taman kanak-kanak, yang belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pesaing.

Cara Menjual Keripik Singkong yang Laris, Mudah, dan Menguntungkan

cara menjual keripik singkong

Pelajari lebih lanjut tentang cara menjual keripik singkong yang mudah dan menguntungkan bagi pemula di sini, antara lain:

1. Menentukan Konsep Bisnis Keripik Singkong

Ada beberapa cara untuk memulai usaha keripik singkong, yaitu toko keripik singkong rumahan, rasa tunggal atau rasa campuran. Anda bisa memilih sesuai selera dan keinginan.

Mulailah dengan membuka toko keripik singkong skala kecil. Seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya modal dan jaringan, bisnis keripik singkong mampu melebarkan sayap ke daerah lain.

2. Mempersiapkan Modal Usaha

Rincian biaya modal usaha yang dibutuhkan untuk produksi keripik singkong terdiri dari dua bagian, yaitu modal investasi dan modal kerja.

3. Rasa yang Nikmat dan Lezat

Sebagai sebuah perusahaan kuliner atau makanan, syarat utama sebuah perusahaan keripik singkong agar laku terjual dengan baik, mudah dan menguntungkan adalah kualitas rasa yang enak, unik dan enak yang lebih baik dari pesaing. Karena itulah yang membedakan bisnis keripik singkong Anda dengan kompetitor.

Dengan keunggulan yang akan membuat bisnis keripik singkong Anda lebih laris dibandingkan pesaing Anda. Anda bisa mendapatkan resep gorengan singkong yang enak dan lezat dengan cara mencarinya di google.

4. Harga yang Lebih Murah dari Pesaing

Penulis pernah menemukan perusahaan keripik singkong yang menjual keripik singkong per kilogram dengan harga yang sama dengan pesaingnya. Walaupun kompetitor menjualnya dengan kemasan yang lebih bagus dan menarik. Tak lama kemudian bisnis keripik singkong produksi dalam negeri meledak. Karena sepi pembeli.

Berdasarkan kisah tersebut, penulis ingin mengingatkan bahwa siapapun yang membuka toko keripik singkong dan ingin menjual produknya, usahakan untuk menjual keripik singkong lebih murah dari pesaing Anda. Jadi konsumen yang didapat bukan dari end user tapi juga dari retailer.

5. Pemasaran Gencar

Memasarkan keripik singkong itu mudah, sama seperti memasarkan produk kuliner lainnya seperti keripik kentang, keripik ubi, keripik talas dan kerupuk. Proses pemasaran bisa Anda terapkan dengan berbagai cara, antara lain pemasaran di gerai, kantin sekolah, toko kelontong, dan toko kelontong terdekat. Selain itu anda juga bisa mengikuti pasar malam atau pasar kejutan untuk mempromosikan dan memasarkan keripik singkong yang anda buat.

6. Kemasan yang Menarik

Untuk menarik minat konsumen dalam membeli produk keripik singkong hasil produksi Anda, Anda dapat mengemasnya dalam kemasan plastik yang sangat menarik dengan logo dan gambar yang menarik dan unik.

7. Penerbitan Persetujuan Sertifikat Halal BPPOM, Healthcare dan MUI

Cara ini diterapkan agar produk keripik singkong Anda legal di hadapan hukum dan bisa menembus pasar modern, hypermarket, mini market dan supermarket yang diekspor.

8 Proposal yang Menarik

Jika sudah melakukan hal di atas, namun penjualan keripik singkong belum maksimal dan ada permintaan, hal lain belum dilakukan. Salah satu cara untuk menerapkan strategi bisnis ini adalah dengan membuat penawaran yang menarik perhatian banyak orang. Misal beli dua keripik singkong bisa dapat gratis satu, diskon 50%, gratis 1 bungkus keripik singkong untuk ibu hamil, dan teknik pemasaran lainnya.

9. Pelayanan yang Memuaskan Konsumen

Pelayanan merupakan hal terpenting dalam setiap usaha, termasuk toko keripik singkong. Apalagi di tengah persaingan bisnis keripik singkong yang sangat ketat, Anda harus memperhatikan kualitas pelayanan agar bisnis keripik singkong Anda tetap berjalan. Sarana untuk menyediakan konsumen dengan layanan yang memuaskan, termasuk ramah konsumen, tersenyum, membantu, dll.

10. Ulet

Untuk sukses dengan keripik singkong, Anda perlu menguasai segalanya mulai dari produksi hingga pemasaran. Dan semua itu harus dilakukan dengan kerja keras, tekad, kesabaran dan pantang menyerah. Hingga target produksi dan penjualan tercapai dan penjualan tercapai.

Tentunya untuk membuat keripik Anda perlu memotong singkong terlebih dahulu agar hasil yang berbentuk tipis, mudah untuk digoreng dan menghasilkan keripik yang renyah. Untuk itu Anda perlu menggunakan mesin keripik singkong agar mempermudah memotong singkong yang berbentuk tipis dan dapat menghasilkan keripik yang renyah. Adapun jika anda memerlukan mesin-mesin lainnya, anda bisa mengunjungi Rumah Mesin yang bisa Anda pesan seseuai keinginan Anda.