Home news Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed Paling Mudah dan Jitu

Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed Paling Mudah dan Jitu

16
0
Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed

Spring bed ataupun tempat tidur yang jarang dibersihkan biasanya akan menjadi sarang kutu busuk atau sering disebut dengan istilah bedbugs atau tungau. Kutu busuk adalah jenis serangga yang memakan darah manusia pada malam hari dan dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit kulit dan alergi. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui cara menghilangkan kutu di spring bed dan jangan tunda untuk melakukannya. Cara membasmi kutu busuk di springbed cukup mudah.

baca juga: cuci sofa depok

Beberapa Tips Atau Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed

Beberapa tips untuk menghilangkan kutu di spring bed dapat membantu Anda mencegah ataupun mengatasi masalah yang akan timbul karena kutu tersebut. Berikut tips-tipsnya:

Tangkap Kutu dan Temukan Sarangnya

Cara pertama sebelum Anda melakukannya pembasmian, pastikan Anda menemukan sarangnya dan menangkap kutu-kutu yang nampak. Jika sudah ketemu, maka basmi dengan alkohol ataupun cairan yang dapat membunuh kutu tersebut.

Semprotkan Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Cra kedua yang dapat Anda lakukan adalah  dengan menyemprotkan campuran kapur barus dan minyak tanah ke sarang kutu. Ini adalah cara mudah dan jitu untuk menghilangkan kutu di spring bed.

baca juga: cuci springbed depok

Semprotkan Cairan Insektisida

Cara membasmi kutu di tempat tidur lainnya adalah dengan menyemprotkan cairan insektisida pada sarang kutu. Gunakan insektisida dengan dosis rendah. Maka dijamin kutu-kutu akan mati dan tidak akan kembali.

Menyemprotkan Cairan Cuka

Ada juga cara jitu lainya untuk menghilangkan kutu adalah dengan menyemprotkan cairan cuka di tempat kutu bersarang. Cuka memiliki banyak manfaat termasuk dapat digunakan untuk membunuh kutu-kutu di spring bed

Bersihkan Dengan Vacuum Cleaner

Jika Anda memiliki vacuum cleaner di rumah, menggunakannya adalah cara paling efektif menghilangkan kutu atau tungau. Caranya adalah dengan menyedot semua celah-celah spring bed agar kotoran dan kutu dapat terangkat. Setelah terkumpul dalam penampungan, masukkan ke dalam ember yang berisi deterjen atau cairan pembersih dan diamkan hingga kutu-kutu mati.

Jemur di Bawah Terik Matahari dan Bersihkan

Cara menghilangkan kutu di spring bed berikutnya adalah dengan menjemur di bawah terik matahari langsung.  Kemudian bersihkan spring bed menggunakan sapu bersih atau alat pemukul kasur. Dengan begitu, kotoran dan kutu-kutu pada spring bed akan kabur.