Home news Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Pedas Manis Yang Enak dan Gurih

Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Pedas Manis Yang Enak dan Gurih

129
0
cara membuat bakso bakar pedas manis

Hai apa kabar? Semoga sehat selalu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat bumbu bakso bakar pedas manis.

Cara Membuat Bumbu Bakso Pedas Manis Pedas

cara membuat bubu bakso bakar pedas manis

Baca juga : Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Sederhana yang Enak

Siapa yang tidak tahu Bakso? Bakso ini banyak ditemukan dalam masakan Indonesia. Biasanya bakso disajikan dalam kuah bening yang dicampur dengan sayuran goreng, mie, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Tapi ternyata bakso juga bisa disulap menjadi sajian camilan yang enak, seperti resep Bakso Bakar favorit kali ini. Bakso Bakar merupakan salah satu kreasi bakso populer dari Malang yang sangat mudah pembuatannya.

Kelezatannya dikenal di setiap sudut nusantara. Ciri khas masakan Bakso Bakar identik dengan rasanya yang manis dan pedas.

Namun dengan menambahkan madu ternyata bisa menciptakan kelezatan yang lebih sempurna lho, bun.

Mencari penjual bakso bakar di daerah kita tentu tidak sulit saat ini, namun kebersihan dan kualitas bahan yang digunakan terkadang membuat kita tidak sepenuhnya yakin.

Agar Anda dan keluarga tetap bisa menyantap bakso bakar dengan bahan terbaik, Anda bisa membuat bakso bakso madu dengan resep rumahan berikut ini!

Manfaat Bakso Panggang

1. Memberi energi untuk beraktivitas

Bakso terbuat dari daging sapi giling atau ikan dan tepung terigu yang merupakan sumber karbohidrat, lemak, dan protein.

Tidak hanya mengenyangkan, kalori yang terkandung dalam bakso tentunya cukup untuk menunjang tingkat energi harian Anda dan dapat menunjang aktivitas Anda. Namun, sebaiknya jangan makan bakso di pagi hari karena tidak baik untuk kesehatan.

2. Kebutuhan protein yang cukup

Bahan dasar bakso yang berkualitas biasanya terbuat dari daging sapi atau ikan yang juga berkualitas baik. Daging sapi atau ikan yang menjadi bahan dasar bakso juga memiiki banyak protein yang baik untuk tubuh.

Jika diolah menggunakan bahan yang sehat, bakso dapat memenuhi kebutuhan protein harian, yang tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan merangsang pembentukan sel-sel tubuh yang baru.

3. Mencegah anemia

Daging merah atau bakso ikan juga memiliki banyak mineral, termasuk zat besi, yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah.

Seperti yang kita ketahui, kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia atau kekurangan sel darah merah.

Jadi makan bakso sehat juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan mengatasi anemia guys, terutama saat sedang merasa lemas atau sedang haid.

4. Mendukung proses metabolisme

Metabolisme tubuh dapat berjalan dengan baik dengan nutrisi dan asupan vitamin dan mineral yang cukup.

Daging bakso mengandung vitamin B kompleks seperti vitamin B1 dan B12 yang dapat meningkatkan metabolisme energi sehingga dapat berjalan normal.

Metabolisme yang baik tentunya akan mengantarkan seseorang lebih stamina dan energi dalam melakukan aktivitasnya.

5. Menjaga kesehatan dan fungsi otak

Bakso sebenarnya juga bisa membantu menjaga kesehatan otak, namun tentunya bakso terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan berkualitas tinggi.

Bakso ikan mentah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan otak, seperti protein, asam lemak omega-3 dan omega-6. Asam lemak omega-3 dan omega-6 diketahui dapat menjaga sel-sel saraf di otak dan merangsang daya ingat sehingga otak dapat berfungsi dengan baik dan terhindar dari stres. Kerusakan.

Efek Samping Menyiapkan Bumbu Bakso Pedas Manis Pedas

1. Menyebabkan obesitas

Ini adalah efek samping yang tidak Anda harapkan dari mengonsumsi bakso secara berlebihan. Kadar lemak dan kolesterol dalam bakso cukup tinggi, sehingga kurang baik bagi Anda yang sedang diet.

Jika ingin makan bakso, makanlah dalam porsi kecil dan pilihlah jenis bakso yang tidak banyak mengandung lemak. Makan bakso berlebihan bisa menambah ukuran pinggang dan berat badan, nggak mau badan jadi melar kan, girls?

2. Menyebabkan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau darah tinggi juga sering menjadi momok bagi sebagian orang karena gangguan kesehatan ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Bakso mengandung kolesterol yang dapat menyebabkan plak pada pembuluh darah, dan juga MSG atau MSG yang dapat meningkatkan tekanan dalam tubuh.

Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Pedas Manis

Bahan Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Pedas Manis :

  • Siapkan 250 gr of bakso ayam.
  • Siapkan 2 sdm of saus tiram.
  • Gunakan Tusuk of sate.
  • Diperlukan of Bahan saus rendaman:.
  • Siapkan 3 sdm of kecap manis.
  • Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  • Dibutuhkan 2 sdm of madu.
  • Sediakan 2 sdm of saus sambal.
  • Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  • Sediakan 1 sdt of cabai bubuk.

Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Pedas Manis :

  1. Campur jadi satu bahan saus, aduk rata.
  2. Masukkan bakso yg sebelumnya udah ditusuk2 dg tusuk sate. Rendam selama kurang lebih 10-15 menit..
  3. Setelah itu panggang diatas bakaran atau grill, sambil dioles2 saus rendaman sampai berkaramel.

Nah itulah cara membuat bumbu bakso bakar pedas manis yang enak dan mudah untuk dibuat dirumah serta bahan-bahannya juga mudah didapatkan.