Home Tips 3 Cara Membersihkan Spring Bed Memakai Bahan yang Ada di Rumah

3 Cara Membersihkan Spring Bed Memakai Bahan yang Ada di Rumah

59
0
cara membersihkan spring bed

Spring bed merupakan salah satu jenis kasur yang sedang trend digunakan masa kini. Tentu saja tingkat kenyamanannya berbeda dengan kasur biasa. Oleh karena itu cara membersihkan spring bed juga berbeda dengan kapuk, karena penanganannya harus ada trik khusus.

Sering kali pemilik spring bed tidak menyadari bahwa tempat tidurnya kotor. Entah karena terkena ompol atau lainnya. Ada beberapa trik khusus cara membersihkan spring bed kotor, karena bahan baku spring bed berbeda dari kasur yang terbuat dari kapuk.

kunjungi juga blog tentang Cuci Karpet Jakarta

Tips Cara Membersihkan Spring Bed Kotor dengan Mudah

Spring yang kotor akan membahayakan bagi yang menggunakannya. Bukan hanya membuat alergi, terkadang ada pula hewan kecil seperti tungau yang akan mengganggu kesehatan. Simak beberapa cara membersihkan spring bed yang kotor sehingga bisa tidur dengan nyaman.

1. Memakai larutan baking soda dan deterjen

Sebelum menggunakan baking soda untuk membersihkan spring bed kotor adalah membersihkannya terlebih dahulu dari debu. Siapkan larutan baking soda dan deterjen, dan oleskan di tempat spring bed yang kotor.

Sikat dengan perlahan dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Kemudian siapkan larutan air dan deterjen dengan perbandingan 1 liter air dengan 1 sdm deterjen. Semprotkan larutan tersebut ke noda dan diamkan selama 5 menit. Sikat kembali sampai noda luruh.

cek juga: cuci jok mobil jakarta

2. Memakai cuka putih

Cara membersihkan spring bed yang kotor selanjutnya adalah memakai cuka putih. Sebelum menggunakan larutan cuka putih, oleskan larutan soda kue dengan air pada noda. Kemudian oleskan cuka putih di atas noda.

Tekan noda tersebut menggunakan handuk kecil. Aroma cuka bisa menghilangkan bau dari noda, seperti bau ompol. Jika masih terasa kurang bersih, lakukan kegiatan tersebut sekali lagi.

3. Memakai tepung maizena

Cara membersihkan spring bed dengan memakai tepung maizena jika kotorannya belum kering atau masih basah. Taburkan langsung tepung maizena ke atas spring bed yang kotor dan diamkan selama 15 menit. Gunakan handuk untuk menyerap sisa air dan noda.

Itulah 3 cara membersihkan spring bed kotor. Lakukan pembersihan segera ketika mengetahui kasur terlihat kotor. Supaya mempermudah dalam membersihkannya. Lakukan secara rutin untuk membersihkan spring bed dengan alat khusus, seperti vacuum cleaner. Selamat mencoba.