Home Tips Cara Membersihkan Sofa Kulit dengan Benar Agar Tidak Rusak

Cara Membersihkan Sofa Kulit dengan Benar Agar Tidak Rusak

78
0
cara membersihkan sofa kulit

Cara membersihkan sofa kulit kadang perlu dicari tahu, karena sofa kulit memiliki material yang berbeda dengan sofa kain. Kalau sofa kain lebih mudah untuk dibersihkan maka sofa kulit lebih sulit karena tidak menyerap air.

Sofa kulit berbeda dengan sofa kain, jika sofa kain akan mudah terlihat kotor sedangkan sofa kulit akan sulit dilihat jika kotor. Sofa kulit bahannya padat dan tidak menyerap air, untuk membersihkan sebenarnya juga sangat mudah.

baca juga: cuci sofa karawang

Nah, berhubungan dengan hal tersebut ketika memberikan cara mudah untuk membersihkan sofa. Sehingga Anda bisa membersihkanya dengan benar.

Berikut Ini Cara Membersihkan Sofa Kulit dengan Mudah

Sofa kulit banyak dipilih sebagai furniture rumah karena dianggap sulit kotor, dan tidak menyerap air. Meski tidak mudah kotor dan anti air, bukan berarti sofa kulit tidak selalu higienis. Karena itu sofa kulit masih perlu dirawat agar tetap terhindar kehigienisannya.

Mungkin cara yang digunakan untuk merawat sofa kulit lebih mudah dan tentunya bisa dilakukan sendiri. Anda yang ingin melakukan perawatan bisa menggunakan cara berikut ini.

Menyingkirkan Debu dan Kotoran

Sama seperti sofa kain, cara pertama yang perlu dilakukan Anda menyingkirkan debu dan kotoran yang menempel. Anda bisa melakukanya dengan penyedot debu.

Memulai dengan Saddle Soap dan Air Hangat

Untuk mengatasi noda ringan, Anda cukup mencelupkan kain lembut bersih yang lembut dengan hangat dan digunakan untuk menekan noda pada sofa kulit.

baca juga: cuci kasur karawang

Untuk moda gelap seperti tinta Anda bisa memanfaatkan kapas yang dicelupkan pada spiritus atau alcohol. Hati-hati jika menggunakanya agar alkohol tidak tumbuh dan membuat noda semakin menyebar.

Peringkat Sofa Kulit dengan Menyeluruh

Karena matrial ini tidak bisa menyerap air maka Anda bisa menguranginya dengan mengelap menggunakan kain bersih. Hal ini agar sofa tidak berjamur.

Mengoleskan Krim Pembersih untuk Bahan Kulit

Anda bisa melembabkan kembali sofa dengan krim khusus untuk bahan kulit. Jika sudah maka sofa akan bersih dan mengkilap seperti baru.

Cara membersihkan sofa kulit tersebut bisa Anda gunakan. Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan sofa kulit yang bersih seperti baru lagi.