Home news Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram

69
0
Bisnis online untuk pelajar di Instagram

Menjadi pelajar bukan penghalang untukmu dalam memulai sebuah bisnis. Kamu bisa memulainya lewat media sosial Instagram. Ada beberapa alasan mengapa kamu menggunakan Instagram untuk bisnis, antara lain:

  • Kamu hendak memperbesar bisnis yang sudah kamu rintis,
  • Mencari sumber penghasilan tambahan, atau
  • Memulai karir baru.

Apapun tujuanmu, Instagram adalah alat yang powerful untuk membantu kamu mencapai tujuanmu. Sekitar 60% pengguna Instagram adalah 18-34 tahun, dan terbagi secara merata antara pria dan wanita.

Apa itu Instagram Business?

Bisnis online untuk pelajar di Instagram

Sebelum melihat beberapa ide bisnis Instagram, mari kita lihat terlebih dahulu cara kerja Instagram Business secara umum.
Jika kamu mencoba berpikir tentang ide bisnis Instagram, salah satu pertanyaan pertama yang harus kamu tanyakan kepada diri sendiri adalah “bagaimana aku bisa mendapatkan penghasilan dari ide ini?”

Cara tradisional adalah menggunakan Instagram untuk mempromosikan produk atau jasa yang kamu jual. Kamu bisa menautkan link jualan kamu di postingan kamu. Tetapi, kini Instagram membuat hal itu menjadi lebih mudah dengan menjual di aplikasi Instagram itu sendiri.

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram #1 Fotografer

Instagram selalu menambah lebih banyak fitur baru selama bertahun-tahun. Namun, tetap saja pada intinya, Instagram merupakan aplikasi berbagi foto. Jadi, sudah tahu kan dimana tempat terbaik untuk memamerkan skill fotografi kamu?

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram #2 Desain Grafis

Desain grafis cara kerjanya seperti bisnis lain yang memproduksi produk visual. Desainer grafis di tempatkan untuk berfokus pada visual. Mereka menambah manfaat untuk sebuah brand yang mereka desain.

Ketika kamu menempatkan desain yang sudah kamu buat di Instagram, itu adalah win-win solution yang mempromosikan kamu ke klien kamu. Pastikan kamu sudah mengantongi izin dari brand yang kamu buat untuk mempostingnya.

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram #3 Make Up Artist

Mungkin wajah manusia adalah sebuah kanvas di mata kamu. Instagram bisa jadi tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis kamu. Komponen visual yang kuat dari karya yang kamu buat sebagai make up artist memberi kamu konten untuk membangun brand kamu di Instagram.

Pastikan kamu sudah mendapatkan persetujuan dari klien yang kamu rias sebelum memposting foto mereka di Instagram. Banyak klian yang akan senang hati ketika kamu posting, namun, periksa dulu, dan pastikan mereka mengizinkan kamu untuk mengunggah foto mereka.

Hal ini akan membantu menghindari masalah etika, dan customer relationship, di kemudian hari.
Atau, kamu bisa juga mengunggah foto/video hasil make up yang kamu buat.

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram #4 Web Desainer

Bagi kebanyakan orang, situs web pada dasarnya adalah pengalaman visual, maka gunakan kehadiran kamu di Instagram untuk membagikan desain yang paling elegan yang kamu buat.
Manfaatkan fitur Instragram yang lainnya untuk menunjukkan interaktivitas desain yang kamu buat. Posting Carousel memungkinkan pengguna untuk menggeser berbagai bagian situs web. Kamu juga bisa menggunakan video untuk menampilkan lebih banyak interaksi animasi.

Bisnis Online untuk Pelajar di Instagram #5 Influencer

Kata influencer mencakup banyak hal di Instagram. Hal yang mereka semua bagikan adalah bahwa mereka menghasilkan uang dari pengaruh pribadi yang mereka miliki terhadap followers mereka dengan bertindak sebagai marketer untuk brand lain.

Nah itu tadi 5 ide bisnis online untuk pelajar yang bisa kamu jadikan bahan untuk pertimbangan mana yang hendak kamu ambil untuk kamu tekuni, selamat mencoba!