Home Hiburan Biodata & Profil Mackenzie Ziegler, Ratu Kompetisi Dansa Asal Amerika

Biodata & Profil Mackenzie Ziegler, Ratu Kompetisi Dansa Asal Amerika

285
0
Biodata & Profil Mackenzie Ziegler, Ratu Kompetisi Dansa Asal Amerika
Biodata & Profil Mackenzie Ziegler, Ratu Kompetisi Dansa Asal Amerika

Mackenzie Frances Ziegler atau yang secara profesional dikenal dengan Mackenzie Ziegler merupakan seorang penyanyi, penari, aktris sekaligus model kebanggan asal Amerika. Ia lahir pada tanggal 4 Juni 2004 di di Pittsburgh Pennsylvania, kedua orang tua Ziegler bernama Melissa Ziegler Gisoni dan Kurt Ziegler dan dibesarkan di Murrysville Pennsylvania. Remaja 17 tahun ini merupakan seorang keturunan Polandia, Italia dan Amerika. Sejak kecil Ziegler harus hidup dengan sang ibu karena kedua orangtuanya bercerai saat ia berusia 6 tahun. Namun tak lama setelah perceraian keduanya, sang ibu kembali menikah dengan Greg Gisoni. Ziegler memiliki beberapa kakak bernama Maddie, Ryan, Tyler, Mathew dan Michelle.

Nama Ziegler mulai dikenal saat dirinya menari di Abby Lee Dance Company di Pittsburgh pada usia dua tahun, meskipun masih sangat muda kemampuan menari dari Ziegler sangatlah memukau para penonton. Bahkan sejak saat itu, Ziegler mulai mengikuti beberapa kompetisi menari dan berhasil memenangkan hampir sebagaian kompetisi. Atas kemenangannya ini, Ziegler dijuluki sebagai ratu kompetisi dansa karena selalu keluar sebagai seorang pemenang. Dengan kesibukan yang harus ia jalani, Ziegler menjalani program homescholling sejak ia kecil.

Setelah sukses dengan karir menarinya, Ziegler mulai beralih karir ke dunia musik. Karir musik dari Ziegler ini dimulai dengan perilisan album studio pertamanya nya pada tahun 2014 sengan judul Mack Z, album ini mampu masuk dalam jajaran Top di Billboard Hot 200. Pada tahun 2018 Ziegler kembali merilis album studio keduanya yang berjudul Phases, album ini juga berhasil meraih kesuksesan bahkan mampu mengumpulkan jumlah viewers sebanyak satu juta tayangan hanya dalam waktu kurang dari dua jam.
Serial televisi pertama yang dilakukan oleh Ziegler adalah Dance Moms, dimana dalam serial ini ia bersama dengan salah satu saudara perempuannya.

Ziegler juga pernah tampil di serial televisi lain termasuk sitkom Nicky, Ricky, Dicky & Dawn pada tahun 2015 dan 2017. Dari tahun 2018 hingga tahun 2020, Ziegler telah membintangi serial drama sekolah menengah berjudul Brat Total Eclipse. Dia juga berkompetisi di Dancing with the Stars: Juniors dan berperan sebagai Dorothy dalam adaptasi pantomim panggung liburan, The Wonderful Winter of Oz di Pasadena California.

Kepopuleran yang berhasil ia raih dalam bidang tari, musik, dan televisi menjadikan nama Ziegler juga terkenal di media sosial dan Internet. Pada September 2020 Ziegler telah mengumpulkan lebih dari 15 juta pengikut Instagram, 20 juta pengikut TikTok, 3 juta pelanggan YouTube, dan satu juta pengikut Twitter. Forbes mengkonfimasi bahwa pencapaian ini merupakan hasil tercepat yang berhasil diraih oleh seorang bintang muda, bahkan Forbes menobatkan Ziegler sebagai satu-satunya bintang muda yang mampu meraih 10 juta pengikut di TikTok dalam waktu yang sangat singkat. Mackenzie Ziegler bio

Dalam wawancara yang diungkap oleh Ziegler dengan salah satu media terkenal Amerika, remaja ini mengungkapkan bahwa sejak kecil ia memiliki impian untuk menjadi seorang aktris yang terkenal secara internasional. Kemampuan menari yang ia miliki merupakan didikan dari sang ibu yang juga memiliki hobi menari, merdunya suara yang ia miliki juga merupakan ajaran dari sang ibu yang giat melatihnya dengan banyaknya guru vokal. Inti dari wawancara yang dilakukan oleh Ziegler kali ini adalah semua bakat yang ia miliki merupakan ajaranan didikan dari sang ibu, untuk itu Ziegler menjadi sosok yang sangat menyayangi sang ibu.