Home Hukum Alasan Menggunakan Pengacara Perceraian

Alasan Menggunakan Pengacara Perceraian

101
0
pengacara perceraian Depok

Pengacara perceraian adalah seorang ahli hukum yang banyak dicari saat terjadinya masalah perceraian suatu pasangan. Lewat bantuan dan keahlian pada penanganan perceraian proses perceraian dapat terlaksana secara baik. Perceraian adalah sebuah solusi dan jalan keluar terakhir bagi pasangan yang tidak bisa melanjutkan lagi hubungan keluarga yang harmonis. Hal tersebut dilakukan atas persetujuan kedua belah pihak demi kebaikan bersama.

Pernikahan sah yang dilaksanakan secara hukum Indonesia, maka untuk mengakhirinya pun harus sesuai hukum Indonesia. Di kota besar misalnya, seperti Depok, pengacara perceraian Depok banyak terdapat disana. Karena banyaknya jasa layanan pengacara perceraian di Depok membuat calon klien bingung untuk memilih pengacara yang terbaik bagi mereka.

 

Mengapa Harus Menggunakan Pengacara Perceraian

Mengurus perceraian dengan bantuan dari pengacara perceraian akan lebih mempermudah proses cerai klien dan dapat terlaksana secara efisien. Berikut adalah beberapa alasan menggunakan pengacara perceraian:

 

1.    Pengurusan Administrasi Lebih Efektif

Sidang perceraian hanya dapat dilaksanakan ketika Anda telah mendaftar ke pengadilan dan disertai dokumen persyaratan serta surat gugatan cerai yang berupa alasan-alasan penyebab ingin bercerai.

Pengacara akan membantu Anda dalam mendaftarkan ke pengadilan sampai membuat alasan Anda dan pasangan bercerai.

 

2.    Proses Perceraian Sesuai Dengan Prosedur

Perceraian di Indonesia memang dapat dilakukan di Pengadilan Agama bagi yang beragama Islam dan Pengadilan Negeri untuk yang non Islam. Hal tersebut menyebabkan tata cara yang berbeda.

Bagi masyarakat awam yang tidak paham hukum dan tata cara perceraian, tentu sangat  membutuhkan bantuan dari pengacara.

 

3.    Mewakili Kehadiran Ketika Sidang

Saat Anda tidak dapat hadir, pengacara dapat mewakili Anda untuk melakukan persidangan. Selain hadir pada sidang, pengacara juga akan menyiapkan semua dokumen untuk mengurus proses perceraian sampai munculnya akta perceraian.

 

4.    Terhindar dari Tekanan Lawan

Ketika persidangan berlangsung, tekanan serta penipuan dari pihak lawan seringkali terjadi. Terlebih jika pihak lawan memakai jasa pengacara, segala cara dapat dilakukan untuk mendapatkan hak Anda.

Dapat Anda bayangkan ketika tidak menyewa pengacara, hak-hak Anda bisa saja diambil. Maka dari itu sebaiknya Anda menyewa pengacara.

 

5.    Mendapatkan Hak Sesuai yang Diharapkan

Pengacara akan membantu proses perceraian Anda sesuai dengan peraturan hukum, jadi Anda tidak usah khawatir akan kehilangan hak Anda. Salah satunya yang sering terjadi yaitu hak asuh anak serta pembagian jatah harta bersama.

 

Bagaimana? Penting bukan menggunakan jasa pengacara perceraian?

 

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menyewa jasa pengacara perceraian Depok yang berpengalaman Anda dapat mempercayakan nya kepada Konsultan Hukum Keluarga. Sebagai salah satu jasa penyedia layanan pengacara perceraian Depok yang ternama dan terpercaya yang siap membantu menyelesaikan masalah perceraian Anda. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi website https://hukumkeluarga.id/.