Home bisnis Alasan Kuat Pentingnya Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

Alasan Kuat Pentingnya Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

15
0
Cara Mengakali Absen Fingerprint (Sidik Jari)
Cara Mengakali Absen Fingerprint (Sidik Jari)

Memberikan kesejahteraan bagi karyawan adalah aspek penting yang tidak boleh dilupakan. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi absen sidik jari Android dan iOS. Biasanya software semacam ini sudah bisa dipakai untuk android maupun Ios.

Inilah 3 Alasan Kuat Pentingnya Memakai Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

Kebanyakan saat ini masih banyak sekali tempat kerja yang menggunakan fingerprint sebagai mesin untuk pencatatan absensi, padahal sekarang sudah ada cara lebih mudah dan simpel. Smartphone yang selama ini Anda pegang sudah bisa jadi akses absensi juga.

  1. Mengurangi Budgeting Mesin Fingerprint

Salah satu alasan mengapa Anda lebih baik memakai aplikasi satu ini karena bisa untuk hemat budgeting. Daripada harus mengeluarkan biaya banyak untuk pengadaan fingerprint bagi setiap bagian divisi di perusahaan atau pabrik.

Akan lebih mudah dan murah dengan pemakaian sistem absensi dari ponsel saja. Tidak ada beli mesin, yang ada hanyalah membantu para karyawan untuk memasukkan data-data pribadinya ke akun masing-masing agar bisa digunakan.

  1. Akurasi Antara Sistem Kehadiran Dengan Payroll

Alasan kedua mengapa tempat kerja Anda harus memakai aplikasi jenis ini adalah karena akurasi datanya memang tidak perlu diragukan lagi. Semua sistem termasuk diantaranya catatan kehadiran sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jika Anda ingin melakukan track secara manual pada jam kerja, kehadiran, serta hal lainnya pasti akan sangat lama dan melelahkan. Sistem semacam ini sangat tidak praktis mengingat pekerjaan HRD tidaklah sedikit.

  1. Absensi Lebih Praktis

Dengan adanya sistem yang bagus Anda tidak perlu takut lagi banyak karyawan akan telat karena harus antri saat akan melakukan absensi. Mereka bisa langsung masuk ke akun dan masuk sebagai user saat sudah sampai kantor.

Aplikasi satu ini hanya bisa diaktifkan saat Anda sudah dalam radius satu km dari kantor, jadi tidak bisa begitu saja masuk saat masih di perjalanan. Dengan begini Anda menjadi tenang karena tidak aka nada tindakan kecurangan dari para karyawan.

Sekarang ini sudah banyak juga perusahaan-perusahaan besar ikut menggunakan sistem dari alat aplikasi absen sidik jari Android dan iOS ini, tujuannya tentu saja agar kesejahteraan para pekerjanya semakin bagus. Kehadiran mereka sesuai dengan presensi masing-masing.