Home bisnis 7 Kompetensi penting untuk Administrator Database masa depan

7 Kompetensi penting untuk Administrator Database masa depan

14
0

 

Dalam banyak perusahaan, administrator database adalah posisi penting. Mereka bertanggung jawab untuk menjamin operasi dan integritas database mereka serta menawarkan bantuan dan arahan kepada pengguna.

Saat ini, banyak perusahaan mencari seseorang yang dapat bekerja sebagai Administrator database. Lowongan kerja online tersedia seperti lowongan pekerjaan Begawe.id. Di sana, Anda dapat lowongan kerja sebagai administrator database dan beberapa pekerjaan bidang lainnya.

Ada beberapa keterampilan penting yang harus Anda pelajari jika Anda ingin bekerja sebagai administrator database. Tujuh dari yang paling signifikan tercantum di bawah ini.

1. Database Management

Anda harus menguasai kemampuan ini di atas semua yang lain jika Anda ingin bekerja sebagai administrator database. Ini memerlukan mengetahui bagaimana database beroperasi dan bagaimana mengelolanya dengan sukses. Membuat, memelihara, dan menggunakan kueri SQL untuk mengambil data dari database adalah bagian dari ini. Anda juga perlu memahami cara mendiagnosis masalah dan memulihkan serta mencadangkan database.

2. SQL Query

Bahasa query database yang paling populer adalah SQL. Anda harus dapat menulis dan memahami kueri SQL jika Anda ingin bekerja sebagai administrator database. Menggunakan berbagai operator SQL dan argumen untuk membangun kueri canggih adalah bagian dari ini.

3. Backup Database

Tugas mengotomatisasi pembuatan cadangan database jatuh ke administrator database. Mereka harus memahami bagaimana untuk secara teratur membuat cadangan database mereka sehingga mereka memiliki cadangan dari mereka dalam keadaan darurat. Jika terjadi kegagalan, mereka juga harus tahu cara memulihkan cadangan mereka.

4. Troubleshooting Database

Anda harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah database jika Anda ingin menjadi administrator database. Ini melibatkan kemampuan untuk menemukan asal masalah dan memperbaikinya. Anda juga harus tahu cara membedakan antara masalah yang disebabkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak.

5. Pengetahuan SQL

Bahasa query database yang paling populer adalah SQL. Anda harus menjadi master query SQL jika Anda ingin sukses sebagai administrator database. Menggunakan berbagai operator SQL dan argumen untuk membangun kueri canggih adalah bagian dari ini.

6. Database Administrator

Anda akan bertanggung jawab atas seluruh manajemen database sebagai administrator database. Ini termasuk menyadari bagaimana membangun, memelihara, dan melacak kinerja dan ketersediaan database. Selain itu, Anda harus memahami cara mencadangkan dan memulihkannya.

7. Kemampuan untuk memecahkan masalah

Mampu memperbaiki masalah adalah persyaratan untuk administrator database. Ini memerlukan memiliki kemampuan pemecahan masalah, seperti kapasitas untuk berpikir kritis dan kreatif ketika dihadapkan dengan tantangan. Selain itu, Anda harus dapat mengungkapkan temuan Anda secara ringkas dan jelas.