Home Jasa 5 Panduan Pilih Router WiFi untuk Rumah

5 Panduan Pilih Router WiFi untuk Rumah

8
0

Koneksi internet yang cepat jadi keperluan warga sekarang ini, bagus untuk memberikan dukungan tugas atau pola hidup setiap hari. Salah satunya faktor pemasti fast internet providers di dalam rumah ialah router wifi. Perangkat ini berperan untuk terima dan pancarkan kembali signal wifi dan internet disekitaran ruang yang masuk ke capaiannya. Pilihnya juga jangan dilaksanakan secara asal-asalan untuk pemakaian yang maksimal.

5 Panduan Pilih Router WiFi untuk Rumah

Panduan Pilih Router Wifi untuk Rumah

Untuk Anda yang ingin memperoleh router wifi untuk rumah yang bagus, lihat tips-nya berikut:

  1. Berapakah Kecepatan Wifi yang Diperlukan

Sebagai langkah pertama saat menentukan router wifi untuk rumah ialah tentukan kecepatan yang diperlukan. Kecepatan router bermacam, dimulai dari 350 Mbps hinga 1.900 Mbps. Anda dapat konsultasi dengan penyuplai atau tempat pemasaran router ini untuk penggunaan yang pas di dalam rumah.

Di sini, estimasikan juga pemakaian router nanti. Misalkan bisa dipakai di berapakah perangkat dan lain-lain. Taruh router pada tempat bagus untuk tangkap signal lebih bagus saat dipakai.

  1. Tehnologi Dual Band dan Network Standard

Selanjutnya ialah check tehnologi dual band pada router wifi rumah. Tehnologi ini ialah dua radio dalam tangkap signal. Stau radio mempunyai kecepatan 2,4 GHz, dan yang satunya kecepatan maksimalnya ialah 5.0 GHz. Ke-2 nya dapat menolong Anda untuk terhubung internet bisa lebih cepat seperti bermain games online, data transfer, sampai streaming.

Selanjutnya, check berkenaan network standard wireless router. Standard network router sekarang ini ialah 8-2.11n. Ada juga pabrikasi yang jual router memakai standard lama 802.11ac. Seharusnya Anda tentukan network standard terkini, karena selainnya kecepatannya lebih bagus harga juga ramah kantong.

  1. Check Antena Router Wifi Rumah

Antena pada router wifi berperan untuk tangkap signal internet yang ada. Selanjutnya, antena ini pancarkan signal itu ke tempat rumah yang dapat dijangkau. Yakinkan router yang Anda tentukan mempunyai antena external. Karena, akan membuat signal lebih konstan saat dipakai tanpa cemas penyekat atau sektor yang lain menghadanginya.

Bukan hanya antena external saja, antena intern penting untuk Anda check. Saat beli, yakinkan antena intern ini pada keadaan baik. Hingga dapat tangkap signal dan memancarkannya kembali secara baik dan Anda dapat memakai fast internet providers secara lancar.

  1. Port USB Sesuai Perangkat

Sesudah mengecek antena router, check juga sisi port USB-nya. Port berikut yang nanti menyambungkan jaringan dari router ke perangkat. Maka dari itu check apa port USB yang ada cocok untuk computer yang dipakai. Disamping itu, bisa membaca data dan dapat dipakai sebagai Network Attached Penyimpanan (NAS).

Check software bawaan yang dipunyai router. Bila tidak, karena itu hal itu akan merepotkan Anda saat memakainya. Khususnya unttuk instalasi dan up-date feature pada router nanti.

  1. Check Keamanannya

Panduan paling akhir saat pilih router wifi rumah adalah memeriksa tingkat keamanannya. Maksudnya untuk jaga jalan raya internet lebih aman serta nyaman saat dipakai. Misalkan menghindar penggunaan secara ilegal oleh orang yang lain memakai wifi Anda, hingga jaringannya jadi lamban dan itu benar-benar mengusik.

Untuk keamanan, pada router memang bermacam. Beberapa salah satunya ialah WPA, WEP, dan WPA2. Jika Anda inginkan router yang paling aman, karena itu, seharusnya tentukan dengan feature WPA2. Begitu halnya feature Parental Kontrol yang dapat mengatur dan memblok IP dari content yang tidak patut untuk anak-anak.