Home Hiburan 5 Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch

5 Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch

45
0
5 Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch
5 Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch

Mengisahkan tentang dua dunia antara pemerintahan monarki dengan pemerintahan masa sekarang, The King: Eternal Monarch hadir menemani penonton dengan aktor dan aktris terbaik. Lee Min Ho yang berperan sebagai Lee Gon adalah raja dari Kerajaan Corea yang ditahtakan untuk dirinya dari sang ayah, yang telah meninggal karena tragedi pembunuhan oleh Lee Rim sang paman.

Lee Gon yang kala itu masih belia, akhirnya diangkat sebagai raja dan menjalankan Kerajaan Corea. Ia memiliki teman masa kecil bernama Jo Young (Wo Do Hwan) yang diangkatnya menjadi pengawal pribadinya, bersama dengan kuda putih bernama Maximus yang sama-sama selalu menemani Lee Gon kemanapun ia pergi.

Suatu ketika, Lee Rim sang paman Lee Gon tiba-tiba menghilang dari Kerajaan Corea. Diketahui ternyata Lee Rim pergi menuju dunia masa kini dengan melewati gerbang penghubung yang ada di Kerajaan Corea. Di Korea Selatan, Lee Rim pun bertemu dengan kembarannya yang tengah menderita sakit stroke.

Penasaran dengan apa yang pamannya alami, Lee Gon pun mencoba mencari gerbang tersebut dan ternyata ia menemukannya. Lee Gon pun mencoba melewati gerbang tersebut dan ia ternyata juga sampai ke Korea Selatan, bahkan bersama dengan Maximus. Tak merasa begitu kaget, Lee Gon melihat Korea Selatan begitu megah dan nampak sedikit berbeda dengan kerajaannya.

Tiba di Korea Selatan, Lee Gon bertemu dengan seorang detektif wanita bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang menurutnya adalah sosok wanita yang dicarinya selama ini. Namun, karena tingkah laku dan apa yang Lee Gon katakan tak bernaral membuat Tae Eul membawa Lee Gon ke kantor polisi dan memasukkannya ke penjara.

Bagaimanakah kelanjutan antara keduanya? Akankah bersama atau Lee Gon dan Tae Eul menjalani hari-hari seperti sebelum mereka berdua bertemu? Simak dulu yuk lima fakta menarik dari KDrama yang satu ini sebagai berikut:

1. Banjir penonton

Semenjak trailer dari KDrama pertama Lee Min Ho setelah vakum karena wajib milter selama tiga tahun, membuat banyak penonton yang tak sabar menantikan akting sang aktor yang terkenal setelah bermain dalam KDrama Boys Before Flowers tersebut. Bahkan, dalam penayangan awal pun sudah langsung mendapatkan ratting tinggi sebesar 11,4% dan 12,9%.

2. Cerita unik dan berbeda

Membaca sinopsis singkat dari The King: Eternal Monarch pun sudah langsung merasa bahwa KDrama yang satu ini memiliki cerita yang unik bukan? Dengan memadukan dua pemerintahan antara monarki dan demokrasi, Kim Eun Sook sang penulis naskah berhasil kembali mendapatkan atensi yang besar lewat karyanya. Seperti diketahui, The Heirs, Descendants of The Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine lahir dari tangannya pula dan mendapatkan antusiasme yang begitu besar.

3. Pro kontra penonton

Meskipun The King: Eternal Monarch diperankan oleh Lee Min Ho, ternyata tak hanya mendapatkan pro tapi juga kontra dari para penontonnya. Kontra didapatkan karena Jung Eun Cha yang sempat menjadi perbincangan di Korea Selatan karena isu perselingkuhan dengan seorang penyanyi dan juga memperdebatkan mengapa Kim Go Eun yang menjadi pasangan Lee Min Ho.

4. Deretan pemain kenamaan

Lee Min Ho, Kim Go Eun, Wo Do Hwan, Kim Kyung Nam, dan Jung Eun Cha adalah para pemeran The King: Eternal Monarch yang akan sering mendapatkan sorotan kamera. Tentunya, kelima pemain tersebut telah memiliki jejak karir dan kemampuan akting yang begitu mumpuni.

5. Alur cerita yang sulit dipahami

Meski ceritanya unik, adapun beberapa penonton yang menyayangkan dengan alur cerita KDrama terbaru Lee Min Ho yang sukar dipahami. Bahkan, ada beberapa bagian yang seharusnya tidak perlu dan tidak penting untuk ditampilkan tapi tetap disertakan dalam drama.

Mulai dapat disaksikan pada 17 April 2020, The King: Eternal Monarch dapat menjadi salah satu tontonan selama di rumah aja. Selamat menyaksikan.