Home bisnis Seberapa Penting Allopurinol Bagi Pasien Kanker

Seberapa Penting Allopurinol Bagi Pasien Kanker

16
0

Produk farmasi yang disebut allopurinol dapat diberikan kepada pasien yang sudah menderita kanker dan yang sedang menjalani kemoterapi untuk mengurangi risiko untuk dapat kambuh kembali. Kanker adalah penyakit mengerikan yang sangat sulit untuk disembuhkan dan bahkan dicegah karena memang belum ada resepnya hingga kini. Allopurinol dapat memfasilitasi penghilangan asam urat dari tubuh seseorang yang mengonsumsinya, menurunkan kemungkinan serangan asam urat, yang dapat disebabkan oleh produk farmasi kemoterapi tertentu atau infeksi. Dalam beberapa situasi allopurinol mempunyai efek saping yaitu dapat mengurangi sel darah putih ke titik dimana mereka menjadi kurang efektif dalam memerangi infeksi didalam tubuh. Jika Anda menggunakan allopurinol untuk jangka waktu yang lama tanpa henti, Itu juga akan dapat membahayakan ginjal Anda dari waktu ke waktu. Bila demikian, ini berarti bahwa Anda harus segera menghubungi dokter jika Anda mengkonsumsi Allopurinol dan mulai merasakan tidak enak badan seperti demam, menggigil, mual, atau muntah.

Bicaralah dengan dokter dan perawat Anda tentang potensi keuntungan dan kerugian dalam mengonsumsi Allopurinol jika Anda adalah seorang pasien dengan penyakit kanker. Dokter dan perawat Anda perlu mengetahui produk farmasi apa pun yang telah atau sedang Anda minum. Keuntungan yang mungkin dari mengambil Allopurinol adalah bahwa Anda mungkin mengalami penurunan risiko perkembangan kanker dan kekambuhan di masa mendatang. Kerusakan ginjal, pengurangan sel darah putih, dan peningkatan risiko infeksi adalah semua kemungkinan efek samping dari penggunaan Allopurinol. Efek samping allopurinol yang paling umum adalah ruam (termasuk juga sindrom Stevens-Johnson), demam, mual, muntah, diare, kerusakan ginjal (nefropati), sakit kepala, serangan asam urat, disorientasi, dan peningkatan perdarahan.

Jenis dan tingkat keparahan suatu penyakit, akan mendasari penentuan kadar dosis allopurinol pada seorang pasien apalagi bagi mereka yang menderita kanker. Orang-orang yang memiliki kanker harus selalu tetap berkonsultasi dengan dokter mereka tentang tindakan terbaik dan strategis untuk menurunkan kesempatan penyakit tersebut datang lagi. Dengan resep dokter, Anda bisa mendapatkan produk farmasi ini. Datanglah ke apotek untuk membelinya dan harga allopurinol 300 mg untuk 1 strip cukup dapat dijangkau oleh masyarakat. Pada prakteknya, pasien yang memiliki disfungsi ginjal akan dapat terhalangi dalam penggunaan allopurinol. Satu hal penting lain yang perlu diperhatikan ialah bagi mereka yang sedang hamil dan menyusui, lanjut usia, dan anak kecil yang hendak menggunakan produk ini. Jika Anda sedang mencoba untuk hamil atau sedang hamil, Anda pastinya diharuskan mendiskusikan risiko penggunaan allopurinol selama kehamilan dengan dokter Anda.