Home news Meningkatkan Traffic WordPress dengan SEO yang Efektif

Meningkatkan Traffic WordPress dengan SEO yang Efektif

34
0

Meningkatkan traffic WordPress dengan SEO untuk membuat website, WordPress menjadi salah satu pilihan terbaik untuk digunakan. Dari website resmi WordPress diketahui bahwa 41% website di dunia dibuat menggunakan WordPress.

Salah satu alasan banyak orang memilih WordPress untuk websitenya adalah karena WordPress mudah diintegrasikan dengan SEO (Search Engine Optimization). WordPress menyediakan berbagai plugin SEO gratis yang memudahkan Anda dalam melakukan optimasi.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah permalink pada halaman dan postingan blog, serta menambahkan teks alt pada gambar di website dengan mudah. Sehingga akan memudahkan website Anda ditemukan di mesin pencari Google.

7 Tips SEO WordPress untuk meningkatkan traffic website Anda.

Langkah Langkah untuk Meningkatkan Traffic WordPress dengan SEO

meningkatkan traffic wordpress dengan seo

1. Pilih Jasa Hosting SEO yang Tepat

Website hosting merupakan media yang digunakan untuk menyimpan berbagai file pada suatu website. Seperti gambar, video, audio dan lain sebagainya.

File-file ini akan disimpan di tempat yang disebut server hosting. Dimana server hosting nantinya akan menampilkan data tersebut di web client (browser) seperti Chrome, Mozilla, Safari, atau Opera.

Hosting website mempengaruhi kecepatan website dan keamanan website, artinya hosting juga mempengaruhi kualitas website untuk meningkatkan traffic website Anda.

Oleh karena itu, ketika melakukan optimasi SEO, sangat penting bagi Anda untuk memilih layanan hosting website yang tepat, terpercaya dan memiliki pengalaman yang dapat diandalkan.

2. Install SEO Plugin

Banyak orang menggunakan WordPress untuk membuat website adalah karena WordPress sendiri menyediakan berbagai plugin yang memudahkan Anda dalam melakukan optimasi SEO.

Ada beberapa plugin gratis yang bisa Anda install seperti Yoast SEO atau All in One SEO Pack. Plugin ini akan memudahkan Anda membuat permalink (slug), mengatur alt tag, dan memasukkan kata kunci dengan mudah.

3. Atur Permalink yang SEO Friendly

Saat melakukan optimasi SEO, Anda juga perlu memperhatikan permalink (URL) suatu halaman website. Ada 4 tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat permalink yang SEO Friendly.

  • Masukkan kata kunci.
  • Relevan dengan topik konten.
  • Perhatikan jumlah kata yang digunakan.
  • Gunakan huruf kecil.

4. Lakukan Riset Keyword

Riset kata kunci adalah langkah yang digunakan untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk suatu halaman website. Langkah ini juga menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam mengoptimalkan SEO sebuah website.

Untuk melakukan riset kata kunci, ada beberapa tools yang bisa Anda gunakan seperti Ubersuggest, KWFinder, Moz, SEMrush, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Buat Konten yang Solutif dan Relevan

Saat melakukan pencarian di mesin pencari, kebanyakan orang menginginkan informasi lengkap yang sesuai dengan kebutuhannya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Oleh karena itu, dalam membuat konten, buatlah konten yang menampilkan informasi lengkap, solusi dan relevan dengan niche website Anda. Konten seperti inilah yang disukai Google dan dapat membantu meningkatkan traffic ke website Anda.

6. Gunakan Internal Link

Pada artikel sebelumnya, kami juga telah membahas tentang pentingnya internal link pada konten yang Anda buat.

Tautan internal adalah tautan yang mengarah dari satu halaman ke halaman lain dalam website yang sama, dimana kedua halaman tersebut saling berhubungan.

Tautan internal ini juga akan membantu meningkatkan kualitas SEO website di mesin pencari, meningkatkan visibilitas konten, dan mengurangi rasio pentalan website.

Oleh karena itu, usahakan untuk membuat internal link saat membuat konten. WordPress juga memudahkan Anda membuat internal link. Blokir teks yang ingin Anda tambahi tautan, lalu klik tombol “Sisipkan tautan” dan masukkan tautan yang ingin Anda tautkan.

7. Lakukan Update Konten

Mengingat algoritma Google selalu berubah, Anda juga perlu memperbarui konten yang Anda buat sesuai dengan algoritma terbaru Google.

Tujuannya agar konten yang Anda buat mendatangkan lebih banyak pengunjung website (meningkatkan traffic website).

Untuk meningkatkan SEO WordPress mencakup strategi, taktik, dan metode untuk membantu konten web mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Posisi yang lebih baik di SERP menghasilkan lebih banyak lalu lintas organik dan konversi lebih tinggi .

Ada dua sisi SEO. Yang pertama adalah bagian teknis, yang melibatkan permainan algoritma peringkat mesin pencari. Yang kedua melibatkan lebih banyak strategi branding alami untuk bisnis online.

Untuk bisnis, menjadi yang teratas dalam SEO bergantung pada memberikan pengalaman situs web berkualitas tinggi dengan konten luar biasa, halaman cepat, dan situs web aman.

Selain itu anda juga bisa menggunakan jasa SEO website untuk meraik traffic yang lebih unggul. Kemenangan ini datang dengan mengikuti unsur-unsur penting dari praktik terbaik SEO.