Home bisnis Sumber daya gratis untuk belajar pemrograman

Sumber daya gratis untuk belajar pemrograman

120
0

Mengetahui cara membuat kode pada tingkat yang paling mendasar sangat penting bagi siapa pun yang tertarik dengan pengembangan web atau aplikasi. Investasi awal waktu dan energi mungkin tampak sulit, tetapi ada banyak sumber daya untuk membantu Anda memulai. Berikut adalah beberapa saran untuk memulai dengan kursus pemrograman online gratis.

1) Menjadi Fasih Dalam Python

Aksesibilitas dan ketahanan Python menjadikannya favorit di antara mereka yang baru memulai di dunia pemrograman. Modul dan warisan adalah dua fitur canggih Python yang membedakannya sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi. Dan juga, ini adalah bahasa yang ditafsirkan sehingga anda dapat menggunakannya di browser atau baris perintah.

Karena serbaguna, Python digunakan di berbagai bidang, termasuk pengembangan web, Ilmu Data, dan banyak lagi. Python adalah bahasa yang bagus untuk dipelajari bagi mereka yang ingin memulai dari awal di dunia pemrograman komputer. Kursus Python tersedia secara luas di platform online gratis seperti Codecademy dan Udemy.

2) Menjadi Fasih Dalam JavaScript

JavaScript adalah bahasa yang banyak digunakan untuk membuat situs web dan game seperti Angry Birds. Karena ini adalah bahasa yang ditafsirkan, ini dapat digunakan baik di browser web atau terminal. JavaScript memfasilitasi produksi aplikasi web satu halaman dan multi halaman dengan mudah.

Jika Anda ingin belajar bagaimana kode, JavaScript adalah bahasa yang fantastis untuk melakukannya. Ikuti kursus pemrograman online bersertifikat melalui Nextgen dan pelajari JavaScript secara bersamaan. Nextgen siap untuk mengajarkan Anda dasar-dasar JavaScript sehingga anda dapat membangun situs web Anda sendiri.

3) Belajar Java

Java adalah lingkungan yang dapat diprogram yang banyak digunakan yang dapat diakses dari baris perintah atau browser web. Ini populer untuk pengembangan sisi server tetapi menemukan aplikasi dalam segala hal mulai dari ponsel hingga Video game. Java sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi memiliki kemampuan yang kuat seperti paket dan warisan.

Java adalah bahasa yang bagus untuk dipelajari jika Anda ingin mempelajari dasar-dasar pemrograman. Belajar Java tanpa mengeluarkan sepeser pun dengan bantuan sumber daya online seperti Nextgen dan Udemy.

4) Studi HTML

Halaman web dan aplikasi web ditulis dalam HTML, bahasa pemrograman. HyperText Markup Language versi 5 (HTML5) adalah fondasi yang dibangun. HTML5 adalah bahasa markup yang dapat digunakan untuk menulis dan membaca dokumen terstruktur seperti situs web dan aplikasi web. Anda dapat mempelajari dasar HTML melalui kursus Nextgen.