Home news Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam

Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam

23
0
resep membuat mie untuk mie ayam

Assalamualaikum, kali ini mimin bakal kasih tau kalian resep membuat mie untuk mie ayam.Simak sampai akhir ya dan jangan sampai ketinggalan..

cara bikin mie untuk mie ayam

Mie ayam memang makanan semua kalangan,dari rasanya yang enak dan juga harganya yang murah membuat mie ayam jad favorit semua orang.Apalagi mie ayam di jual dimana-mana jadi tidak usah ribet jika ingin memakannya.

Membuat mie ayam juga bisa kalian lakukan lo,kalian yang gak suka keluar rumah bisa banget buat mie ayam dirumah.Cara buat mie ayam mudah juga anti ribet,bahan-bahannya pun mudah ditemukan di toko -toko swalayan ataupun pasar.

Tapi mimin,bakal kasih tau cara buat mie untuk mie ayam yang harus kalian tau .Berikut ini cara membuatnya simak terus ya…

Baca Juga:cara bikin sate maranggi empuk

Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam

Bahan-Bahan:

  1. Tepung terigu 300 gram
  2. Telur ayam 3 buah
  3. 1 sdm minyak goreng
  4. 1 sdt garam
  5. secukupnya tepung terigu untuk taburan

Cara Membuat:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu masukan kedalam wadah. Uleni dengan tangan hingga semua tercampur merata.
  2. Tidak udsah sampai kering banget, adonanya harus kering bisa dicabik sedikit kalo tengahnya masih lembek bisa menambahkan tepung secukupnya.
  3. Porsikan adonan menjadi beberapa bagian,lalu pipihkan
  4. Giling berulang kali hingga tepung tidak putih-putihdiadonan sampai tidak terlihat lagi.
  5. Sebelum digiling menjadi mie, taburkan sedikit tepung tapioka diatas adonanya lalu di usap- usap.
  6. Setelah mie jadi, ditaburkan lagi sedikit tapioka diatasnya.
  7. Biar awet masukan adonan mie ini kedalam freezer dan rebusn sebentar aja di air mendidih, sekitar 25 detik cukup.

Cara Membuat Mie Ayam

Bahan – Bahan :

  • Mie telur basah 500 gram
  • Minyak sayur 2 sdm
  • 1 sdm kecap asin
  • 1/2 sdt merica bubuk

Toping :

  • Daging ayam, potong kecil 250 gram
  • 2 sdm minyak sayur
  • kecap manis 2 sdm
  • 1 sdm kaldu ayam
  • Air 100 ml

Bumbu Halus :

  • Bawang putih 3 siung
  • 2 butir kemiri
  • 1 cm kunyit
  • ketumbar 1/4 sdt
  • 1/2 sdt merica butiran
  • Garam 1 sdt

Bahan Pelengkap :

  • Bakso sapi
  • Sawi hijau. potong-potong, rebus
  • Daun bawang goreng
  • Bawang merah goreng
  • Kaldu ayam

Cara Membuat :

  1. Didihkan air secukupnya dalam panci. Masukkan mie sebentar saja dalam air mendidih lalu angkat dan tiriskan.
  2.  Ambil mangkok,masukkan minyak,kecap dan merica, aduk hingga rata.
  3. Masukan mie dalam mangkok, aduk cepat sampai tercampur rata.
  4. Toping, tumis bumbu halus hingga tercium bau wangi dan matang.
  5. Masukan daging ayam, aduk hingga berubah warna.
  6. Tambahkan kecap, kaldu ayam dan air. Didihkan sampai ayam empuk dan kuahnya habis lalu angkat.
  7.  Tambahkan daun sawi, ayam tumis, kulit pangsit goreng taburi dengan bahan pelengkap dengan bawang merah goreng dan daun bawang iris.
  8. Jika  kalian suka, bisa disajikan dengan kaldu ayam.
  9. Dan mie ayam spesial pun jadi  dan siap dimakan

Manfaat Mie Ayam

Mie ayam menjadi salah satu kuliner yang sangat disukai atau juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan sebuah cita rasanya yang sangat enak dan khas menjadikan sebuah mie ayam sebagai salah satu sebuah jajanan yang sangat laris dijumpai di jalan.

Meski seperti itu,Kalian juga harus tetap Waspada dengan adanya mie basah yang ditambah dengan bahan pengawet seperti sebuah formalin atau juga bahan pengawet lainnya yang mempunyai sebuah efek yang berbahaya untuk tubuh.

Berikut ini manfaat mie ayam bagi tubuh….

  • Memberi Sumber Energi

Mie ayam adalah salah satu sebuah hidangan yang mengandung sebuah manfaat karbohidrat dalam jumlah yang cukup besar. Dalam setiap mangkuknya terdapat 421 kalori atau juga menyediakan sekitar 2 1,05% dari sebuah nilai asupan yang dapat di direkomendasikan.

  • Membantu Memenuhi Nutrisi untuk Tubuh

Dengan adanya sebuah komposisi lain yang terdapat dalam mangkuk mie ayam yaitu sebuah sayuran hijau seperti sebuah sawi ataupun juga selada yang didalamnya terkandung berbagai sebuah macam nutrisi seperti vitamin C, Asam Alfa linolenat, Manfaat omega 3, Vitamin A, A Dan juga kalsium.

  • Dapat Membuat Perut Kenyang

Mungkin saat keadaan lapar ,dengan memakan sebuah mie ayam bisa jadi sebagai salah satu sebuah jalan pintas untuk  mengusir rasa lapar tersebut. Dengan adanya sebuah kandungan karbohidrat yang terdapat dalam mie ayam dapat mampu mengenyangkan perut selama beberapa waktu.

Mudah kan cara buat mie untuk mie ayam?pasti mudah lah dan akhirnya artikel ini udah sampai akhir aja nih,makasih yang udah menyimak sampai akhir .Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya…Assalamualaiakum….