Home pendidikan Persyaratan Sebelum Masuk Jurusan Teknik Dirgantara

Persyaratan Sebelum Masuk Jurusan Teknik Dirgantara

174
0
Sebelum Masuk Jurusan Teknik Dirgantara, Yuk Simak Dulu Persyaratannya

Tertarik dengan pesawat? Ingin tahu apa saja struktur dalam pesawat sehingga dapat terbang di angkasa. Jika Anda berminat, maka bisa mengambil jurusan Teknik Dirgantara, ketika meneruskan ke jenjang perkuliahan.

Keren dong, kalau tahu seperti apa proses pembuatan pesawat. Meneruskan ilmu pak B.J. Habibie, sehingga dunia penarnbangan indonesia semakin berkembang hingga bisa menyaingi Jerman. Seorang mahasiswa teknikal, perlu mengerti dengan pasti apa saja struktur yang dimiliki sebuah kendaraan.

Tidak terkecuali pesawat, meski memiliki komponen mesin besar dan cukup rumit. Transportasi udara ini perlu dikembangkan dengan baik. Karena itu, kami akan memberikan berbagai persyaratan yang perlu Anda lengkapi ketika ingin mendaftarkan diri ketika berkuliah pada teknik penerbangan.

Persyaratan Masuk Jurusan Teknik Dirgantara

Saat ini untuk mendapatkan pengetahuan mengenai pesawat sangat mudah, apalagi sudah ada banyak sekali sekolah yang menggunakan jurusan dirgantara. Anda yang menyukai pesawat, dan tertarik dengan komponennya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Untuk berkuliah di jurusan ini, Anda tentunya membutuhkan berbagai persyaratan. Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan syarat apa saja yang bisa Anda gunakan. Jadi Anda bisa lebih mudah untuk mendaftarkan diri.

  • Jika melamar menggunakan ijazah, maka calon yang bersangkutan harus mengikuti program matrikulasi. Hal ini bisa dilakukan jika calon mahasiswa tersebut dapat lulus ketika seleksi ITB. Selain itu, untuk menjadi magister ITB, sebelumnya ada perlu melengkapi persyaratan lainnya.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang benar,
  • Mengetahui struktur pembuatan pesawat.
  • Memiliki nilai yang bagus dalam beberapa mata pelajaran
  • Lulus sistem pemilihan akademik yang dilaksanakan ketika program setuju
  • Melunasi biaya seleksi

Namun untuk tahun ini, persyaratan kemampuan bahasa Inggris pada beberapa universitas tidak diberlakukan. Sebagai gantinya nilai bahasa Inggris akan dijadikan ujian praktek. Dimana Anda harus memberikan pidato atau hanya menggunakan situs terpercaya.

Berkuliah di jurusan Teknik Dirgantara, bisa membuat Anda tahu apa saja komponen mesin yang bisa digunakan. Untuk Anda yang bersedia dan siap dengan semua perlengkapannya, mengapa tidak mencoba?