Home news Pengertian Dari Website adalah

Pengertian Dari Website adalah

91
0
pengertian-dari-website-adalah

Pengertian dari website adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pengembangan Internet, dan saat ini mencapai 1,9 miliar di seluruh dunia. Bahkan, jumlah ini akan terus tumbuh karena jenis situs web juga terus tumbuh.

awalnya, situs web itu hanya untuk tujuan penggunaan pribadi. Namun, saat ini hampir semua perusahaan memilikinya. Sebut saja, Facebook, Apple, BBC News dan lainnya,

Lalu, bagaimana sejarah situs web sehingga bisa seperti hari ini? Apa fungsi dari situs web dan manfaatnya paling membantu hidup baik sebagai pribadi maupun bisnis?

baca juga: pengertian website dan fungsi

Pengertian Dari Website adalah?

Situs web adalah kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu dan dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja melalui internet.Anda dapat mengakses situs web dengan menulis URL di alamat situs web di browser. Misalnya, ketika Anda mengetik URL https://www.website.co.id/, maka Anda akan memasuki situs tersebut.

Seperti yang terlihat, di situs web di atas ada koleksi yang berisi informasi tertentu. Misalnya informasi tentang produk layanan seperti hosting, VPS, domain, situs web instan, dan informasi tentang pengetahuan produk dalam bentuk blog, kursus online, dan lainnya.

Jadi, pengunjung lebih mudah untuk mengakses informasi yang mereka cari, halaman terlihat di menu yang dapat diakses dari halaman utama.Sebagian besar situs web telah menggunakan metode ini untuk lebih meningkatkan pengalaman pengunjung saat mengaksesnya. Lalu, bagaimana situs webnya saat pertama kali dibuat?

 

Situs Sejarah

Situs web pertama di dunia dibuat oleh tim Berners-Lee di akhir 1980-an di proyek World Wide Web (W3). Situs web ini secara resmi diluncurkan secara online pada 6 Agustus 1991.

Tentu saja. Pada saat itu tujuan membuat tim web adalah untuk memudahkan para peneliti di tempat yang tidak dapat digunakan untuk bertukar informasi. Dengan demikian, penggunaan situs web itu sendiri masih terbatas di lingkungan kerja di CERN.

Dan pada 30 April 1993, situs web mulai diketahui publik dan dapat digunakan secara gratis oleh siapa pun, baik individu, organisasi, dan perusahaan. Dari sana situs web berkembang dengan cepat sampai sekarang.

 

Pengertian Dari Website adalah Tidak-Unsur

Ada lima elemen yang sangat vital di situs web. Tanpa elemen ini, situs web tidak dapat ditemukan atau diakses oleh pengguna internet. Apa yang tidak ada di situs web?

Domain

Anda mungkin sering bertanya, tetapi apa definisi domain dan penggunaan di situs web? Domain adalah alamat situs web. Direkam dalam sejarah domain, awalnya untuk mengunjungi situs web yang perlu Anda ketahui alamat IP yang ditandai oleh angka.

Karena alamat IP sangat sulit diingat, alamat situs web “penamaan” dibuat. Misalnya, niagahoster.co.id, youtube.com, google.com, dan sebagainya.Nah, Anda dapat menggunakan nama domain yang sesuai dengan tujuan atau tujuan situs web. Misalnya, menggunakan nama bisnis, nama pribadi, atau nama topik dari situs web.

Nama apa pun yang dapat Anda pilih sebagai domain, asalkan pendek, mudah diingat, dieja, dan ditulis. Tujuannya adalah untuk membuat lebih mudah ketika pengunjung ingin mengunjungi situs web Anda.

Hosting

Hosting adalah server di mana semua file situs web Anda disimpan dan dapat diakses dan dikelola melalui internet.

Hosting web dapat dibangun oleh rumah dan situs web adalah seluruh isi rumah, mulai dari gambar, video, teks, dan lainnya.

Sekarang, sehingga situs web Anda dapat berjalan cepat dan aman, maka Anda harus memilih penyedia hosting “rumah” yang baik.