Home news Peluang Usaha Bubur

Peluang Usaha Bubur

30
0
peluang usaha bubur

Peluang usaha bubur – Usaha bubur adalah usaha dengan mengolah dan memasak beras menjadi bubur kemudian di jual dengan harga yang bervariatif. Usaha ini terbilang sangat menguntungkan karena modal yang tidak begitu banyak dan bahan bahan nya mudah di dapatkan membuat usaha bubur sangat cocok untuk dijalani.

Biasanya bubur ini disantap di pagi hari sebagai  sarapan pagi yang menyehatkan dan mengenyangkan. Dengan harga yang cenderung murah sehingga membuat bubur ini di sukai banyak orang mulai dari anak anak kecil, dewasa, hingga orang tua.

Memiliki tekstur yang lembut dan empuk sehingga hanya perlu mengunyah beberapa kali saja bubur sudah dapat masuk ke dalam perut. Biasanya bubur iini di beri topping tambahan seperi sayur santan, kerupuk, sambal, kecap, sate usus, sate ampela, gorengan,dan masih banyak lagi.

Telah kita ketahui semua bahwa peluang usaha bubur ayam sangatlah besar dan menguntungkan, dengan modal yang tidak begitu banyak dan konsumen yang semakin hari semakin meningkat sehingga perlu di coba untuk usaha bubur.

Namun sebelum memulai usaha bubur, Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Adapun hal hal yang harus diperhatikan sebelum membuka usaha ini diantaranya sebagai berikut.

 

Peluang Usaha Bubur

peluang usaha bubur

Berikut ini hal hal yang membuat pelung usaha bubur semakin meningkat dan menguntungkan.

1. Bahan Baku Mudah Didapatkan

Hal pertama yang harus disiapkan dalam membuka usaha yaitu menyiapkan bahan baku terlebih dahulu. Untuk usaha bubur ini bahan bakunya tergolong murah dan mudah didapatan di pasaran. Contohnya beras di pasar banya orang menjual beras dengan harga yang bervariasi, selain itu santan kelapa yang juga mudah didapatkan.

2. Mudah Diproduksi

Selain bahan bahan yang mudah didapatkan, cara  mengolah bubur juga mudah dan bisa dikerjakan di rumah. Perlu ketelatenan dan keuletan dalam membuatnya.

3. Biasa Disantap di Pagi Hari

Bubur biasanya di santap di pagi hari sebagai pengganjel perut yang enak, sehingga jika Anda membuka jualan bubur carilah waktu yang pas untuk membukanya.

4. Memiliki Rasa yang Nikmat

Bubur ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat, dapat menghangatkan tubuh saat dimakan hangat. Memiliki rasa gurih gurig enak membuat orang yang mencicipinya akan ketagihan.

5. Bergizi

Dibalik rasa yang enak ternyata bubur juga bermanfaat untuk keesehatan tubuh. Kandungan di dalam bubur sangat cocok untuk tubuh jika di santap secara rutin.

 

Cara Membuat Bubur

peluang usaha bubur

Resep 1

 

Bahan Bahan

  1. 1 kg beras
  2. 4 liter air
  3. 1 cup santan encer
  4. 1 sdt garam
  5. 1 batang serai, geprek
  6. 1 ruas jahe, geprek
  7. 1 lembar daun salam

Bumbu

  1. 4 batang daun bawang
  2. 1 gelas air
  3. 3 bawang merah
  4. 1 bawang putih
  5. 1 ruas kunyit
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt gula
  9. 2 sdm minyak goreng

Bahan Sambal

  1. 5 buah cabai merah
  2. 10 potong cabai rawit
  3. 1 siung bawang putih
  4. 1/2 sdt garam

Bahan Pelengkap

  1. Ayam suwir dan ati ampela
  2. 5 buah telur rebus
  3. Kerupuk
  4. Kacang tanah goreng
  5. Bawang goreng
  6. Kecap asin
  7. Jeruk nipis

Cara Membuat

  1. Semua bahan bubur masukkan ke dalam panci supaya menyatu lalu aduk hingga lembut biasanya kurang lebih 50 menit, sisihkan.
  2. Blender halus bumbu, lalu tumis hingga harum. Tambahkan air, daun bawang, gula, dan garam. Masak hingga air mendidih..
  3. Untuk membuat sambal, bahan bahan dijadikan satu lalu rebus jika sudah blender sampai halus jangan lupa tambahkan garam dan aduk rata.
  4. Untuk tahap penyajian. Ambil mangkok saji dan tuangkan bubur ke dalam mangkok secukupnya tuangkan bahan bahan pelengkap lainya tata hingga menarik dan siap di sajikan

 

Resep 2

 

Bahan Bubur

  1. 200 gram beras, cuci bersih lalu direndam
  2. 2 liter air
  3. 500 gram ayam
  4. 1 bungkus bumbu soto siap pakai
  5. 1 buah wortel, iris tipis
  6. 1 batang daun bawang, iris tipis
  7. 1 lonjong seledri, iris lembut
  8. Garam, kaldu jamur, dan gula

Bahan Pelengkap

  1. Suwiran ayam
  2. Telur bacem
  3. Kerupuk
  4. Sambal
  5. Irisan seledri
  6. Daun bawang
  7. Bawang goreng

Cara Membuat

  1. Pertama tama ayam direbus lalu masukkan seledri, irisan daun bawang dan bumbu soto. Beri garam secukupnya, kaldu jamur, dan gula. Anda perlu mengoreksi rasa,  masak hingga ayam empuk dan jangan lupa diaduk aduk. Angkat ayam, goreng sebentar lalu suwir-suwir. Sisihkan.
  2. Masukkan beras, masak sambil diaduk-aduk. Tambahkan wortel, masak sampai wortel empuk. Untuk tahap penyajian, siapkan mangkuk saji.
  3. Ambil bubur secukupnya tambahkan bahan bahan pelengkap lainya agar lebih lezat dan bubur ayam Banjar siap di hidangkan.

 

Tips Supaya Sukses Berjualan Bubur Ayam 

peluang usaha bubur

Usaha Bubur Ayam sendiri ada tips nya supaya laku terjual. Adapun tips nya untuk mendapatkan kesuksesan pada usaha bubur ayam yaitu:

  1. Manejemen keuangan yang bak.
  2. Menjaga rasa dan kualitas.
  3. Mengadakan promo promo yang menarik.
  4. Mendaftarkan usaha anda di aplikasi pesan antar.
  5. Membuat bubur ayam dengan resep sendiri yang lebih lezat.