Home bisnis Panduan Kampanye Pemasaran Digital On Target

Panduan Kampanye Pemasaran Digital On Target

19
0

Memang bila kita berbicara mengenai pemasaran digital itu tidak bisa sembarangan, harus ada strategi yang tepat dalam melakukannya.

Apabila strategi yang dilakukan sudah benar, maka kemungkinan promosi digital yang kita lakukan berhasil itu akan semakin tinggi. Dan untuk membuat strategi ada beberapa hal yang harus dilakukan, berikut ini langkah membuat strategi tersebut.

1. Menentukan Tujuan Secara Spesifik

Penentuan tujuan dari pemasaran digital itu adalah hal yang paling utama dalam pembuatan strategi untuk memasarkan secara digital.

 

Nah , rekomendasi saya buat kamu yang ingin hasilkan banyak uang , coba mainkan peruntungan mu di 2 web berikut ini ” desa88 ” dan ” slot gacor hari ini ”

 

Karena dari tujuan inilah semua langkah dan strategi ini akan dibuat, jadi kita harus menerapkan tujuan yang tepat. Tujuan itu harus mencakup beberapa hal, berikut ini ciri dari tujuan yang sudah baik.

a. Spesifik

Dalam menetapkan tujuan itu kita harus sangat spesifik, jadi jangan menetapkan tujuan yang terlalu umum. Tujuan harus spesifik dan detail sesuai dengan apa yang diinginkan perusahaan dari pemasaran digital yang dilakukan.

b. Bisa Diukur

Tujuan dalam sebuah marketing digital itu pun harus bisa diukur ya, karena itu penetapan tujuan harus menyertakan ukuran tertentu. Misalnya berapa banyak view, atau berapa banyak tanggapan, dan lain sebagainya. Intinya harus bisa diukur supaya nantinya bisa dilakukan evaluasi kembali.

c. Realistis

Dalam penentuan tujuan itu harus realistis, maksudnya adalah jangan terlalu muluk dengan tujuan yang harus dicapai. Pikirkan tujuan yang bisa kita capai dengan target yang jelas bisa kita penuhi.

d. Relevan

Tetapkan juga tujuan yang relevan dengan apa yang perusahaan inginkan dan memiliki pengaruh terhadap perusahaan. Sebagai contoh tujuan harus bisa memberikan dampak misalnya pada penjualan atau pada pengenalan perusahaan tersebut.

e. Ada Sasaran Waktu

Terakhir adalah tujuan itu harus memiliki sasaran waktu, sehingga kita harus perhitungkan waktu untuk mencapai tujuan.

Itulah kenapa kita harus memikirkan tujuan yang realistis dengan waktu yang sudah kita tentukan. Dengan sasaran waktu kita bisa melakukan evaluasi kembali untuk menentukan strategi marketing terbaik.

2. Membiasakan Diri Dengan Saluran Penjualan Digital

Hal yang kedua adalah kita harus membiasakan diri kita dengan proses dalam sebuah saluran penjualan digital. Saluran penjualan digital sendiri mencakup beberapa hal penting yang mungkin harus kita sadari saat melakukan marketing digital. Berikut ini penjelasannya.

a. Kesadaran Atau Pengenalan

Dalam sebuah strategi marketing proses yang paling pertama itu adalah pengenalan, kita harus membuat orang sadar dulu. Maksud sadar di sini adalah orang tahu dulu bisnis kita ini ada di dunia digital. Ini adalah tahap pengenalan terlebih dahulu.

b. Ketertarikan

Proses yang kedua adalah ketertarikan, pada tahap ini kita berupaya untuk membuat orang tertarik setelah orang sudah tahu bisnis kita.

Nah pada tahap ini kita bisa membuat kelebihan yang kita miliki dibandingkan dengan pesaing lainnya. Di tahap ini kita memberikan alasan untuk orang membeli pada kita.

c. Keterikatan

Proses yang ketiga adalah keterikatan, di mana ini merupakan bagian kita untuk membuat konsumen atau calon konsumen nyaman.

Ini terkait dengan bagaimana pelayanan kita dan cara kita berkomunikasi dengan konsumen dan juga calon konsumen. Ini berkaitan dengan nantinya orang akan terikat dan menjadi pelanggan.

d. Panggilan Untuk Beraksi

Proses yang terakhir adalah melakukan beberapa hal yang mengundang orang untuk membeli produk yang kita miliki. Bisa dengan melakukan promo ataupun diskon dengan jangka waktu tertentu.

3. Merencanakan Konten

Tahap yang ketiga adalah merencanakan konten yang akan diposting akan seperti apa dan bagaimana peluncurannya.

Konten ini adalah sesuatu yang akan bisa membuat orang tetap sadar ada bisnis kita, mendapatkan informasi mengenai produk dan membuatnya tertarik. Masalah konten ini tentunya harus disesuaikan dengan produk yang kita jual ya.

4. Analisa Hasil

Tahap terakhir adalah analisa, apakah sudah mencapai tujuan dan target yang sudah kita buat atau belum. Pada tahap ini memang kita akan bisa meneruskan strategi bila sudah cukup baik atau akan menggantinya dengan yang lebih efektif. Mau kalian pakai strategi sendiri atau dari jasa pemasaran digital, kalian tetap harus lakukan analisa hasil.