Home news Jenis Sayur yang Tahan Lama

Jenis Sayur yang Tahan Lama

7
0
Jenis Sayuran yang Tahan Lama

Jenis Sayur yang Tahan Lama – Sobat Pengirim, sejak awal pandemi di Indonesia sepertinya banyak dari kita yang mulai membersihkan perabot rumah tangga untuk menimbun berbagai bahan makanan, mulai dari daging mentah hingga berbagai jenis sayuran.

Transaksi jual beli semakin banyak dilakukan secara online. Hal ini karena kita sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di ruang publik, termasuk mengurangi interaksi fisik dengan orang lain, terutama orang yang tidak sehat.

Seperti yang disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Ina Rosalina, “Jangan sering beraktivitas di keramaian. Dan tetap jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah,” ujarnya. Mengkonsumsi makanan sehat memang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

Karena itu, saat ini masyarakat kita sibuk menimbun sayur, sesuai anjuran dokter Ina. Tak sedikit yang beralih menjadi reseller dan mulai berjualan sayuran karena potensi penjualannya yang cukup tinggi. Sayangnya, tidak semua jenis sayuran merupakan sayuran yang tahan lama.

Nah Sobat Shipper, ini dia tujuh jenis sayuran yang bisa bertahan lama, sehingga bisa kamu simpan dengan aman di lemari es. Apa pun? Yuk, simak daftarnya di bawah ini. Berikut 6 jenis sayuran yang tahan lama agar aromanya yang menyengat bisa diatasi saat proses pengiriman jarak jauh.

Jenis Sayuran yang Tahan Lama

1. Sayuran Hijau Tua

Sayuran berwarna hijau tua, dikutip dari Everyday Health, seperti kangkung, lobak Swiss, dan sawi biasanya banyak tersedia tanpa memandang musim. Ketiganya merupakan jenis sayuran yang tahan lama, lho. Agar lebih awet, simpan dalam bentuk yang sudah dipotong kecil-kecil. Tempatkan dalam wadah kering, lalu masukkan ke dalam lemari es. Nanti, sebelum mengemas sayuran untuk dikirim ke pembeli, jangan lupa dicuci dulu ya?

2. Jagung

Jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang tahan lama. Sobat Shipper hanya perlu menyimpannya tanpa memisahkan jagung dari kulit atau serat halus yang menempel di sana. Simpan saja jagung seperti biasa di lemari es. Jika ada konsumen yang ingin membeli tinggal mengeluarkan jagungnya dan mengemasnya dengan baik sebelum dikirim.

3. Mentimun

Jika diperhatikan, mentimun memiliki struktur yang kokoh, lho. Dengan kulitnya yang kering, tak heran jika mentimun juga termasuk dalam kategori sayuran tahan lama. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk menimbun produk mentimun dalam jumlah banyak. Mengemas sayuran seperti mentimun juga merupakan hal yang mudah dilakukan.

4. Wortel

Tidak jauh berbeda dengan mentimun, wortel juga termasuk jenis sayuran yang tahan lama. Sobat Shipper bisa saja menyimpannya di lemari es. Jika Sobat Shipper memproduksi acar, wortel dan mentimun adalah pilihan sayuran yang tepat.

5. Kacang

Jika Anda ingin menyimpan kacang dalam waktu lama, Anda perlu membersihkannya terlebih dahulu dari serat di bagian tepinya. Kemudian bungkus dengan plastik, dan beri beberapa lubang agar ada sirkulasi udara yang masuk. Simpan di lemari es, agar kacang bisa bertahan hingga lebih dari sebulan.

6. Brokoli

Soal sayuran tahan lama, sayuran cantik ini wajib masuk daftar. Brokoli merupakan sayuran sehat yang aman untuk Anda simpan dalam waktu lama. Cara menjaganya tetap dengan memasukkannya ke dalam lemari es. Pastikan juga bungkusnya tidak terbuka, agar brokoli tidak lembap. Jika brokoli mulai menguning, sebaiknya segera dimasak.

Jika Sobat Shipper tidak bisa menjualnya mentah-mentah karena sudah menguning, Sobat Shipper tetap bisa menjual masakan olahan yang sudah matang lho. Itulah 6 jenis sayuran yang bisa bertahan lama. Untuk mengemas sayuran ini, pastikan semuanya kering dan lembab ya? Dan bisa menggunakan vacum sealer. Selamat mencoba!

BACA SELENGKAPNYA: Modal Usaha Jus Buah