Home bisnis Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim yang Bisa Anda Rintis

Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim yang Bisa Anda Rintis

18
0

Menjadi seorang entrepreneur memang tidaklah mudah. Selain memerlukan mental, pengetahuan, dan pengalaman yang kuat, kreatifitas juga diperlukan untuk melihat sebuah peluang-peluang baru.

Usaha yang kreatif menjadi usaha yang tidak mudah dilupakan karena selalu mengikuti perkembangan zaman. Lantas, apa saja ide usaha kreatif yang bisa dijalankan dengan modal yang minim? Kita simak ulasannya di bawah ini

Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim yang Bisa Anda Rintis di Indonesia

1. Agensi Kreatif
Agensi Kreatif merupakan usaha yang menawarkan jasa untuk pembuatan iklan bagi pelaku bisnis yang membutuhkan. Suatu agensi kreatif biasanya terdiri dari creative director, art director, designer, photo atau videographer, serta copywriter.

Saat ini, banyak perusahaan yang sedang gencar melakukan online marketing. Kebutuhan akan layanan yang menawarkan jasa pembuat iklan akan semakin meningkat. Dengan menawarkan paket lengkap, Anda tidak hanya menjual jasa desain tetapi pembuatan konten iklan secara keseluruhan.

Modal yang dikeluarkan pun tidak banyak, karena Anda bisa bekerjasama dengan teman yang memiliki skill tertentu untuk membentuk suatu team. Agensi kreatif juga tidak memerlukan bangunan kantor karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Penting untuk dibaca :

Buat kamu yang sedang mencari tambahan penghasilan , silahkan kunjungi dua situs berikut ini ” S68bet ” dan ” namatoto ”

 

2. Membuat Produk Daur Ulang
Isu sampah plastik yang kian banyak diperbincangkan semakin banyak menimbulkan masalah lingkungan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan mendaur ulang.

Anda bisa mendaur ulang sampah plastik menjadi tas, dudukan lampu, tempat sampah untuk kemudian dijual. Tanpa mengeluarkan modal yang besar produk daur ulang dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai.

3. Hampers Gift Box
Jika Anda senang dengan sesuatu yang berbau aesthetic, membuat usaha hampers gift box bisa jadi ide yang bagus. Anda juga bisa memanfaatkan barang bekas seperti kardus atau kertas bekas yang diolah sekreatif mungkin untuk meminimalisir modal.

4. Usaha Dessert Box
Ide usaha yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang suka memasak. Anda bisa menggunakan bahan-bahan populer yang mudah ditemui di supermarket seperti Oreo, Milo, Regal agar lebih unik dan menarik.

5. Jual Sayur dan Buah Online
Kebutuhan sayur dan buah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk manusia. Menjual sayur dan buah secara online bisa menjadi ide yang menarik. Anda bisa bekerjasama dengan pedagang pasar untuk memasarkannya secara online.

Cara Memasarkan Produk secara Kreatif
Setelah Anda mengetahui beberapa ide yang bagus untuk memulai bisnis dengan modal minim, kemudian bagaimana cara memasarkan produk tersebut agar cepat laku di pasaran?

Menjual usaha kreatif tentu harus diseimbangkan dengan memasarkannya dengan cara yang kreatif. Cara yang dilakukan adalah dengan strategi berikut :

Buat akun khusus sosial media misalnya Instagram
Design sosial media sebagus mungkin
Ajak teman untuk ikut mempromosikan di akun sosial media pribadi mereka
Buat foto produk semenarik mungkin, dan
Jangan lupa lakukan promosi seperti memberi diskon ataupun give away.
Nah, setelah mengetahui Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim yang Bisa Anda Rintis beserta cara pemasarannya yang kreatif, silahkan terapkan dan mulailah membuka bisnis. Semoga membantu ya!