Home news Cara Membaca Meteran Air Dengan Benar Dan Apa indikasi untuk mengirim meter...

Cara Membaca Meteran Air Dengan Benar Dan Apa indikasi untuk mengirim meter ke air ?

9
0

Pembayaran tagihan listrik adalah kewajiban tiap-tiap warga negara kita. Sayangnya, beberapa orang tidak begitu jelas cara membaca mtr. air bersama dengan benar.

Terutama dikala Anda berasumsi bahwa tarif untuk membayar air dingin dan panas mirip sekali berbeda. Oleh sebab itu, bagian pertama adalah pemilihan penghitung yang bertanggung jawab atas versi yang diperlukan berasal dari sumber daya yang disediakan.

 

MENEMUKAN METER UNTUK AIR PANAS DAN DINGIN

Ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan peralatan yang bertanggung jawab untuk menghitung flu atau pilek air panas:

Visual. Counter untuk air dingin memiliki warna biru, untuk hot – red.

Menurut ketentuan bangunan. Menurut komitmen yang berlaku umum, pipa bersama dengan air panas kebanyakan terletak lebih tinggi berasal dari rekannya untuk dingin.

Opsi praktis. Yang paling cara yang efektif. Cukup membuka keliru satu keran, memeriksa suhu air dan lihat mtr. mana yang jadi berfungsi.

CARA MEMBACA PENGHITUNG DENGAN BENAR

Meter air memiliki desain yang mirip sekali tidak sama berasal dari perangkat mirip untuk sinar dan gas. Untuk jelas perbedaannya, lihat saja foto-foto visual penghitung di materi “”, yang bisa ditemukan di website website kami.

Setiap mtr. air perlihatkan kepada pengguna limbah air dalam dua blok:

Konsumsi air oleh customer dalam mtr. kubik penuh (angka hitam).

Jumlah liter yang telah digunakan di atas ini (angka merah).
Di negara kita, penghitungan air yang dikonsumsi dihitung dalam mtr. kubik.

Jika kita menggambar analogi, nilai merah mempunyai fungsi yang mirip bersama dengan digit paling akhir dalam meteran listrik. Karena itu, untuk jelas cara membaca dan menulis penghitung air panas dan dingin, Anda harus:

Catat pembacaan mtr. bersama dengan koma secara akurat.
Bulatkan satu unit kembali dalam lima digit pertama. Dianjurkan untuk tidak berhemat dan tetap melakukannya bersama dengan cara yang besar (bagi mereka yang punya kebiasaan menabung, kita anjurkan membaca artikel yang menarik “”).

Catat hasilnya dalam buku rekening dan transfer ke uang, sesuai bersama dengan tarif yang ditetapkan.

Sebagai contoh, pertimbangkan keadaan ini:

Kami mengitari konter jadi 67.
Kami mengalikan kuantitas yang dihasilkan bersama dengan biaya satu kubus air di lokasi tempat tinggal.

BELAJAR MENABUNG

Biaya air di negara kita, tentu saja, lebih rendah berasal dari tarif untuk pemanas atau listrik, namun ini tidak bermakna bahwa sumber daya ini tidak membutuhkan penghematan. Anda bisa melakukan beberapa cara:

Perhatikan barangkali kebocoran.
Opsi ke-2 dicentang memadai sederhana:

Rekam pembacaan meter.
Blokir semua sumber air dan matikan peralatan yang bekerja atas biaya itu.

Setelah beberapa saat, periksa bacaannya. Jika mereka berbeda, maka amat mutlak untuk mendapatkan dan memperbaiki kebocoran dalam sistem pasokan air.

Nah, terhadap akhirnya, kita anjurkan Anda membiasakan diri bersama dengan materi video yang bermanfaat yang memberitahu cara mengambil pembacaan mtr. bersama dengan benar untuk air:

Yang pertama kali bertemu mtr. air di apartemen, sesudah instalasi, atau dikala belanja apartemen baru, bersama dengan telah penghitung yang dipasang air, pertanyaan tentu bakal muncul, bagaimana cara mengambil pembacaan mtr.

air bersama dengan benar? Pada artikel ini, saya bakal menyatakan secara rinci instruksi berkenaan cara melakukan ini bersama dengan benar.

 

BAGAIMANA MENENTUKAN DI MANA KONTER ADALAH AIR PANAS DAN DI MANA DINGIN?

Untuk transmisi bacaan yang benar, kita memilih di mana konter panas dan dingin. Penghitung biru tetap diatur ke air dingin, dan merah jadi panas.

Selain itu, menurut standar, diperbolehkan menempatkan perangkat merah tidak hanya terhadap air panas, namun termasuk terhadap air dingin. Bagaimana memilih dalam kasus ini berasal dari mana perlu menghapus kesaksian?

Menurut standar sejak zaman Soviet, di pintu masuk berasal dari anak tangga ke apartemen, air dingin disuplai berasal dari bawah, dan air panas berasal dari atas.

Dan cara termudah untuk menentukan, seperti yang mereka katakan bersama dengan “metode poking”, jikalau Anda belum ditentukan oleh dua parameter lainnya, sebab pembangun modern bisa sebabkan rute pipa yang mereka inginkan, memadai membuka keran, misalnya, air dingin, dan lihat penghitung yang berputar, dan begitu menentukan.

 

CARA MEMBACA METER AIR DENGAN BENAR

Jadi, berasal dari mana kita melacak jelas perangkat mana, dan sekarang kita bakal melacak cara untuk mengambil pembacaan mtr. air bersama dengan benar.

Penghitung yang paling lazim adalah bersama dengan delapan digit terhadap tombol, dan jadi mari kita jadi bersama dengan type seperti itu.

Lima digit pertama adalah kubus, angka-angka menonjol terhadap mereka bersama dengan latar belakang hitam. 3 digit seterusnya adalah liter.

Untuk menghapus kesaksian, kita hanya perlu lima digit pertama, sebab fasilitas pengendali tidak pertimbangkan liter dikala mengambil kesaksian.

 

Pertimbangkan sebuah contoh:

Pembacaan mtr. awal, 00023 409, bakal didasarkan terhadap indikator ini dan, dalam sebulan, indikator terhadap mtr. 00031 777, bulatkan angka merah jadi satu, total 00032 kubus, 32-23 (bacaan awal), dan 9 kubus air diperoleh.

Kami memasukkan sinyal menerima 00032, dan membayar 9 kubus. Jadi, ambil pembacaan yang benar untuk air dingin dan panas.

Jika apartemen memiliki 4 penghitung, maka masukkan indikasi untuk tiap-tiap secara terpisah, dan bayar secara terpisah untuk air panas dan terpisah untuk air dingin.

Ada mtr. air dingin berkenaan air panas tanpa tiga angka merah terakhir, yaitu, tanpa pertimbangkan liter, dalam perihal ini Anda tidak perlu membulatkan apa pun.

 

CARA MEMBAYAR AIR DENGAN METER

Untuk Rusia, pembayaran air adalah sebagai berikut:

Anda memasukkan indikasi awal dan akhir untuk air dingin ke dalam sinyal terima, misalnya, 00078 – 00094, kurangi 78 berasal dari 94, ternyata 16, 16, kita kalikan bersama dengan tarif pas ini, kita mendapatkan kuantitas yang diperlukan. Hitung saja dan air panas.

Misalnya, 00032 – 00037, berjumlah 5 kubik air panas, termasuk dikalikan bersama dengan tarif. Untuk membayar sewage (sewage), rangkum 2 indikator ini, 16 + 5, ternyata 21, dan kalikan bersama dengan tingkat sewage.

 

Untuk Ukraina, perhitungannya sedikit berbeda, bayar untuk air dingin seperti ini:

 

16 kubus air dingin, tambahkan 5 kubus panas yang dikonsumsi, 21 kubus keluar, bayar untuk air dingin, dan di kolom “pemanas”, bayar 5 kubus untuk pemanas. Untuk air limbah – 21 mtr. kubik.

 

APAKAH PENGHITUNG DENGAN BENAR MENGHITUNG CARA MEMERIKSA

Anda bisa memeriksa pengoperasian mtr. yang benar sendiri bersama dengan tabung 5 10 liter, atau bersama dengan kapasitas lain, sesudah mengakumulasikan kira-kira seratus liter, terhadap volume yang lebih kecil sukar untuk menghitung ketidaksesuaian pindahan air yang dibuang dan ketidakkonsistenan pembacaan meter.

 

APA YANG TERJADI JIKA ANDA TIDAK MENGGUNAKAN KONTER?

Jika Anda tidak menyerahkan, mengirim sepanjang kesaksian, maka fasilitas yang relevan bakal menagih tarif yang ditentukan untuk, untuk apartemen di mana meteran tidak dipasang, yaitu, sesuai bersama dengan standar per orang.

 

Itu semua tips berkenaan cara membaca mtr. air bersama dengan benar.

Semoga beruntung

Jika Anda menempatkan meteran air Water Meter 2 Inch di apartemen Anda atau belanja tempat tinggal yang telah terpasang, maka Anda memiliki pertanyaan bagaimana benar mengambil kesaksiannya. Jika Anda belum dulu melakukan ini, pertama-tama memastikan di mana mtr.

air dingin berada dan di mana panas itu. Anda bisa lihat terhadap gambar, panas di bawah adalah merah, dan dingin di atas adalah biru. Menurut “standar” di kabel apartemen pipa air dijalankan seperti ini:

di atas berkunjung pipa air panas, dan di bawah dingin. Dengan demikian, penghitung termasuk terletak bersama dengan cara yang sama.

Sebagai usaha terakhir, untuk menentukan, membuka keliru satu keran dan lihat perangkat mana yang bakal berfungsi. Sudah memutuskan, melangkah lebih jauh.